Pernikahan

11 Langkah Mempersiapkan Pernikahan

katapernikahan.com katapernikahan.com

11 Langkah Mempersiapkan Pernikahan – Perencanaan pernikahan Anda dapat menjadi salah satu periode yang membuat stres namun paling menyenangkan dalam hidup Anda dan blognikah.com di sini akan membantu Anda melakukan persiapan pernikahan. Panduan langkah cepat kami telah dirancang untuk membuat perencanaan hari pernikahan Anda menyenangkan dan mudah.

Rencanakan Anggaran Anda

Jika uang di dompet Anda tidak kunjung bertambah mungkin Anda perlu berkonsultasi dengan bank (atau mungkin kartu kredit ayah Anda?) Atau mulai bekerja ekstra untuk mendapatkan dana yang ditargetkan. Dan ada baiknya Anda juga membaca tips menekan biaya pernikahan.

Uang anda nantinya akan dihabiskan untuk beberapa hal berikut: Gedung,Biaya administrasi pernikahan, Cincin Kawin, Upacara, Pakaian pengantin dan pengiring, Photography, Videography, Surat undangan, Resepsi, Musik, Kue-kue, Bunga, Transportasi, Hadiah/seserahan, Pesta, Dekorasi, Peralatan yang harus disewa, dll.

Cari Tempat Untuk Pernikahan Anda

Apakah Anda akan menikah di rumah atau di gedung? Apabila Anda memilih mengadakan resepsi di rumah atau tempat milik Anda, mungkin Anda tidak harus dipusingkan dengan tanggal pernikahan, kapanpun tanggal pernikahan Anda maka tidak ada masalah.

Berbeda dengan menyewa gedung, ketersediaan dan pilihan tempat mungkin tidak akan sesuai dengan tanggal pernikahan yang telah Anda pilih jadi pesanlah gedung jauh-jauh hari.Ketika upacara dan pengaturan tempat telah terpilih, hal lain yang penting untuk diingat adalah malam pertama Anda bersama-sama sebagai pasangan menikah.

Tidak semua tempat resepsi dapat bertindak sebagai sebuah hotel juga, jadi merencanakan malam pertama Anda bersama-sama harus menjadi sesuatu yang harus Anda pertimbangkan ketika melihat tempat pernikahan.

Pilih Cincin Kawin Anda

Kita semua menikah karena cinta, dan cincin kawin ibarat sepotong perhiasan indah yang akan selalu terlihat di jari kita. Ada yang mengatakan bahwa tradisi cincin kawin berasal dari bentuk melingkar yang melambangkan seolah tak ada habisnya cinta.

Yang lain mengatakan tradisi berasal dari fakta bahwa vena berjalan langsung dari jari pernikahan Anda ke jantung, menghubungkan pasangan terus-menerus. Apapun itu, ketika memilih cincin Anda tidak hanya memilih sepotong perhiasan yang akan terlihat indah di jari Anda, Anda juga mengambil satu langkah lagi menuju ikatan bersama-sama selamanya.

Daftar Tamu Anda

Darimana Anda memulai dengan daftar tamu Anda? Saran kami benar-benar cukup sederhana. Mulailah dengan orang-orang terdekat Anda seperti keluarga, saudara, teman dekat dan kemudian yang lainnya. Bayangkan Anda sedang merancang ‘keluarga dan pohon teman’ Anda.

Lakukan pada selembar kertas besar dan di bagian paling atas menulis nama Anda. Kemudian buat cabang ke bawah dalam baris dimulai dengan orang-orang yang paling penting dan bekerja sampai akhir sampai Anda telah mencakup semua orang yang Ada pikirkan.

Jumlah undangan mungkin mempengaruhi budget pernikahan Anda, semakin banyak maka semakin besar dana yang Anda perlukan. Jika dana Anda terbatas maka ingatlah jika ada seseorang di sana yang benar-benar akan membuat hari Anda, berdiri teguh!

Memilih Baju Pengantin

Ini akan menjadi salah satu bagian yang paling menyenangkan dan menarik dari seluruh proses persiapan pernikahan. Tidak peduli apa bentuk atau ukuran Anda, ada banyak gaun dapat Anda temukan, belum lagi semua aksesori yang Anda akan perlu untuk membuat diri Anda terlihat seperti seorang putri dongeng.

Pakaian pengantin pria, penerima tamu, pengiring pengantin, dan setiap anggota lain dari pesta pernikahan juga perlu dipertimbangkan jadi bersiaplah untuk menghabiskan beberapa waktu untuk memilih baju pesta pernikahan.

Memesan Surat Undangan

Sementara Anda mungkin sudah mengatakan kepada semua orang yang Anda tahu tentang hari pernikahan Anda, sekarang adalah waktu untuk membuatnya resmi. Undangan Anda perlu dikirim sedikit lebih awal, Anda setidaknya harus mulai melihat warna dan desain.

Anda mungkin bisa membuat desain kartu undangan sendiri, membuat kartu undangan yang unik versi Anda. Mulailah pesan beberapa bulan sebelum hari pernikahan Anda.

Merencanakan Bulan Madu

Setelah berurusan dengan banyak vendor pernikahan, masalah pengiring pengantin, hari-hari yang membuat stres dan mencoba untuk membuat hari terbesar dalam hidup Anda sempurna Anda akan perlu liburan. Bulan madu Anda biasanya minggu pertama Anda dengan pasangan baru Anda, sehingga akan sangat menarik.

Pergi ke agen perjalanan lokal Anda lebih awal akan menghindari kekecewaan dan pastikan bahwa Anda memiliki liburan paling santai dalam hidup Anda.

Mencari Fotografer

Sepanjang hari pernikahan Anda, Anda akan mengalami begitu banyak saat-saat yang indah yang ingin Anda ingat selamanya. Dengan pemesanan seorang fotografer/videografer yang baik Anda akan dapat melihat dari waktu ke waktu momen favorit Anda dari waktu ke waktu dokumen tersebut akan menjadi harta karun untuk dijaga selamanya.

Mobil pengantin Anda juga perlu dipesan pada tahap ini. Rencnakan juga pemilihan bunga dengan warna yang tepat dan bermakna untuk melengkapi hari Anda. Kue penting untuk makan selama malam hiburan dan musik semua perlu dipikirkan saat ini sebagai sentuhan akhir untuk pernikahan impian Anda.

Belanja Sesearahan (Hantaran), dan Suvenir Pernikahan

Kebanyakan gadis suka belanja sehingga masuk ke toko dan memilih apa pun yang diinginkan untuk seserahan (hantaran) pernikahan. Berikut ini daftar apa saja barang-barang untuk seserahan.

Make-up dan kosmetikPerlengkapan mandi, Badcover, Selimut, Sprai, Sisir, Sepatu, Sandal, Tas, Handbag, Parfum, Handbody, Handuk, Celana Dalam dan dalaman lainnya, Baju tidur, dsb..So, buat calon pengantin pria, siap-siap kuras isi dompet.

Kirim Kartu Undangan

Jika Anda telah membuat kartu undangan pernikahan yang ‘menyimpan tanggal’, Anda harus mengirimkannya minimal 3 minggu sebelum pernikahan Anda. Dahulukan mereka yang jauh lokasinya. Bagi Anda yang memerlukan balasan kehadiran untuk reservasi kursi, mungkin Anda perlu mengirimkan kartu undangan minimal 8 minggu sebelum hari besar.

Sentuhan Akhir

Pernikahan setiap orang adalah unik bagi mereka sehingga sulit untuk dimasukkan ke dalam kata-kata apa shingga sentuhan akhir Anda akan perlu diurus. Hal yang perlu dipikirkan adalah tempat rencana tempat duduk, urutan pelayanan, latihan, pidato, pembacaan, puisi, hadiah terima kasih, tarian, musik, timing, transportasi, anak-anak, akomodasi malam pertama, pengembalian pakaian yang disewa, suvenir, dll.

11 langkah persiapan pernikahan ini mungkin tidak mencakup untuk semua orang tapi kami berharap artikel ini dapat menjadi panduan umum dan ide yang baik dari apa yang mungkin terlibat dalam hari besar Anda. Apabila anda ingin panduan lengkap, Anda bisa mencoba buku panduan Persiapan Pernikahan dari Weddingbelle.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>