Kesehatan

13 Bahan Alami Penyembuh Sakit Gigi

buntala.com

Bahan Alami Penyembuh Sakit Gigi – Sakit gigi bisa datang kapan saja. Sakit gigi ditandai dengan rasa sakit yang terdapat didaerah gusi dan gigi.  Sakit gigi mungkin disebabkan karena adanya karies gigi, gigi longgar, erosi pada gigi maupun infeksi. Untuk itu kita perlu menjaga kesehatan gigi kita, namun kalau sudah terkena sebaiknya segera diobati. Karena sakit gigi berbahaya dan menimbulkan rasa tidak nyaman jika dibiarkan begitu saja.

Rasanya sakit gigi tuh nggak enak banget. Mau ngapa-ngapain nggapain gak enak, mau istirahat saja susah. Bahkan kalau kita periksa ke dokter, kita tidak bisa langsung sembuh butuh beberapa kali kontrol sampai gigi sembuh benar, dan biaya yang dibutuhkan juga cukup banyak. Untuk itu saya akan memberikan tips-tips bahan alami untuk menyembuhkan sakit gigi yang mungkin lebih murah dan tanpa efek samping, berikut bahan-bahannya:

Bawang Putih

www.bawangputih.org

www.bawangputih.org

Pertama kita potong halus bawang putih lalu diberi sedikit garam. Selanjutnya kunyah bawang putih dengan garam tadi pada bagian yang sakit. Tunggu tak lam kemudian gigi anda berangsur-angsur tidak sakit lagi. Bawang putih ini juga cocok digunakan sebagai terapi memperkuat gigi.

Minyak Cengkeh

www.naturalhut.net

www.naturalhut.net

Sari cengkeh sangat manjur untuk mengobati sajit gigi. Caranya dengan meneteskan minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit.

Garam

theunboundedspirit.com

theunboundedspirit.com

Caranya sangat mudah, cukup campurkan garam dalam segelas air mineral hangat. lalu gunakan air garam tersebut sebagai obat kumur. Berkumurlah sampai gigi dirasa tidak terlalu sakit lagi.

Cabai Hijau

www.wesehat.com

www.wesehat.com

Caranya dengan memotong ujung cabai sedikit, lalu bagian ujungnya dibakar. Setelah panas. Bagian tersebut ditempelkan pada bagian yang sakit.

Belimbing Wuluh

www.redkank.com

www.redkank.com

Ambil beberapa buah belimbing wuluh. Kemudian cuci bersih, lalu kunyahlah belimbing wuluh tersebut pada bagian yang terasa sakit.

Jeruk Nipis

www.idntimes.com

www.idntimes.com

Caranya dengan memeras jeruk nipis. Lalu tuangkan perasan air jeruk nipis tersebut pada bagian yang sakit. Jeruk nipis sangat kaya akan vitamin c dan juga sangat baik untuk meredakan sakit gigi.

Kunyit

www.pemasaranjaringan.com

www.pemasaranjaringan.com

Ambil beberapa batang kunyit lalu di bakar. Setelah selesai dibakar, tumbuk kunyit hingga hancur menjadi bubuk halus. Lalu tempelkan bubuk ini pada bagian gigi yang sakit.

Es Batu

ngeneki.blogspot.com

ngeneki.blogspot.com

Es batu dapat memberikan efek meringankan sakit gigi. Caranya ambil potongan kecil es batu, lalu pegang dengan jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan bagian yang sakit tersebut dengan es batu. Rasakan, perlahan rasa sakitnya akan menghilang

Bawang Merah

narwastujati58.blogspot.com

narwastujati58.blogspot.com

Cara memakainya sama dengan bawang putih tadi. Mengapa bawang merah ini digunakan, karena kandungan enzim bawang merah yang dapat membantu membunuh kuman di dalam mulut

Timun

8kabar.blogspot.com

8kabar.blogspot.com

Ambil mentimun lalu potong kecil-kecil. Setelah itu masukan potongan timun tadi kebagian yang sakit. Mentimun dapat mengurangi efek rasa sakit gigi

Daun Kembang Sore

www.youtube.com

www.youtube.com

Rebus daun kembang sore dalam 600 cc air. Rebu hingga air berkurang separuhnya. Lalu gunakan air rebusan untuk kumur-kumur.

Tepung Lada

dapursalafiyyah.blogspot.com

dapursalafiyyah.blogspot.com

Ambil tepung lada sebanyak ¼ sendok teh campur dengan garam. Lalu masukan campuran tepung lada dan garam pada bagian gigi yang berlubang.

Biji Avokat

getoekgoreng.blogspot.com

getoekgoreng.blogspot.com

Keringkan/sangrai biji avokat lalu haluskan hingga menjadi bubuk. Setelah itu masukan bubuk biji avokat ke dalam gigi yang berlubang. Kemudian tutup dengan kapas.

Semoga sakit gigi anda cepat sembuh dan semoga artikel 13 Bahan Alami Penyembuh Sakit Gigi bisa bermanfaat untuk menyembuhkan sakit gigi anda.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>