Bisnis Online

4 Browser Mirip/Cloning/Custom dari Mozilla Firefox

www.mozilla.org

4 Browser Mirip/Cloning/Custom dari Mozilla Firefox – Awal mula saya memerlukan beberapa browser yang mirip/kloningan/custom dari Mozilla Firefox, karena perlu buka beberapa account website yang memerlukan Add-On dan Plugins yang jalan di Firefox juga bisa terinstall dan aktif di browser tersebut.

Internet Explorer sudah lama saya tinggalkan. Google Chrome, Maxthon, Opera, Safari, tidak bisa meng-install add-on nya Mozilla Firefox. Flock memang berbasis Mozilla tapi tetap tidak bisa install add-on.Dan setelah searching di Google, ternyata ada beberapa broser yang memiliki engine yang sama dengan Mozilla hanya saja sudah di-custom dan di branding, diantaranya: CometBird, Pale Moon, BlackBird, dan Epic Browser.

CometBird

www.topsiteslike.com

www.topsiteslike.com

Web browser ini berbasis engine Gecko (yang sama digunakan oleh Firefox) dan menawarkan antarmuka baru untuk menelusuri web. Sebenarnya CometBird tidak berbeda dari browser web lainnya – terutama Firefox – tapi memiliki beberapa fitur luar biasa.

Salah satunya adalah kemampuan untuk sinkronisasi bookmark Anda dengan bookmark online syncing layanan yang disediakan oleh para pengembang CometBird, yang dikenal sebagai CometMarks. Satu lagi adalah kemungkinan untuk men-download file media (Flash, video dan audio file) langsung dari browser, tanpa menggunakan download manager pihak ketiga. Sayang itu tidak bekerja dengan foto juga.

CometBird bekerja dengan baik selama pengujian dan sangat ringan pada sumber daya. Dan yang paling penting adalah bisa menginstall add-on seperti Firefox.

Kelebihan:

  1. Lebih ringan pada resource
  2. Online bookmarking service
  3. Bisa download langsung embedded videos dan Flash files

Pale Moon

www.thewindowsclub.com

www.thewindowsclub.com

Salah satu browser alternatif Mozilla Firefox dan MSIE. Saya terkejut menemukan Pale Moon, yang terlihat dan bekerja seperti Firefox, tapi terasa jauh lebih cepat dalam penggunaan umum. Sudah stabil, handal, dan terutama lebih cepat dari Firefox, dan, bonus besar, semua add-ons Firefox yang saya gunakan dapat bekerja dengan baik. Tidak perlu konfigurasi, tinggal di-instal dan berjalan dengan baik.

Kelebihan:

  1. Mendukung addons Firefox, themes dan ekstensions
  2. Lebih cepat saat browsing
  3. Stabil, handal, dan halaman ditampilkan dengan benar

BlackBird

technosociety.wordpress.com

technosociety.wordpress.com

Pilihan alternatif ketiga browser mirip Firefox jatuh pada BlackBird. Browser ini berbasis Firefox dengan tema Black (hitam) karena memang ditujukan untuk komunitas Afirka-Amerika.Seperti CometBird dan Pale Moon, browser BlackBird juga mendukung addons Firefox.

Epic Browser

luckybhumkar.blogspot.com

luckybhumkar.blogspot.com

Epic Browser menjadi pilihan terakhir karena browser customized dari Firefox ini memang dikhususkan untuk orang India, dengan tema India dan berbahasa India pula, jadi gak ngerti deh. Kalau saya liat sih fiturnya paling lengkap dari yang lainnya. Selain itu, browser Epic juga mendukung addons/plugins Firefox.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>