Kesehatan

4 Kebiasaan yang Menyebabkan Kegemukan

journal.20fit.co.id journal.20fit.co.id

4 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kegemukan – Sekarang semakin banyak orang yang mengalami kegemukan, mulai usia yang bisa dibilang masih kecil hingga yang sudah tua. Kenapa Bisa terjadi kegemukan? Karena, mengkonsumsi banyak karbohidrat dan lemak apalagi mengkonsuminya di malam  hari itu menjadi penyebab dari kegemukan.

Tapi tanda anda sadari  ada beberapa hal yang justru tanpa anda sadari yang lama – lama jika aktivitas itu terus dijalani maka anda akan mengalami kegemukan, berikut saya beri contoh beberapa aktivitas yang dapat menyebabkan kegemukan, yaitu :

Nonton Sambil Ngemil

dinoviansyah.wordpress.com

dinoviansyah.wordpress.com

Pertama, Ini biasanya yang penggemar nonton TV atau apapun itu acaranya, pasti kurang mantap kalau belum ada cemilan yang menemani anda saat menonton. Apalagi yang suka dengan drama Korea, udah filmnya lama pasti dong ingin sambil ngemil.

Tapi walaupun nonton sambil ngemil itu memang menyenangkan, coba anda sedikit – sedikit ganti cemilan anda dengan meminum air putih misalnya atau anda bisa memakan makanan yang memang bergizi, jangan pernah makan snack – snack karena itu membuat badan kegemukan. Lalu apa urusannya nonton sambil ngemil, ko bisa bikin gemuk?

Karena ketika otak anda lebih fokus untuk menonton suatu acara, maka otak anda hanya terfokus kepada acara tersebut atau apa yang dilihat. Nah hal itulah yang menyebabkan otak terlambat  mengirim sinyal, kalau  perut anda sebenarnya sudah  kenyang, makannya kenapa ketika orang nonton sambil ngemil bawaannya selalu lapar, nah itu salah satu penyebabnya.

Hang Out di Coffee Shop

hellosemarang.com

hellosemarang.com

Kedua, Untuk sebagian orang, jika merasa bosan atau tidak ada kerjaan dirumah biasanya anda mengajak teman untuk hang out ke Coffe Shop. Biasanya hampir kebanyakan orang diam di coffe shop hanya untuk Wi-FI an atau berinternet ria.

Sambil berinternet tidak lupa selalu ditemani yang namanya kopi, anda akan memesan entah itu frapucino, capucino, moccacino, dan untuk menemani kopi itu tidak lupa ada dessert. Jika anda terus – terusan tiap hari seperti itu maka anda akan mengalami yang namanaya kegemukan secara tidak sadar. Coba hindari kebiasaan seperti itu karena jika terlalu sering, maka yah kegemukan lah yang terjadi.

Kurangnya Kualitas Tidur

www.bodrex.com

www.bodrex.com

Ketiga, berdasarkan penelitian, bahwa tidur yang kurang berkualitas dalam artian tidur kurang dari 8 jam, itu dapat memperlambat metabolisme tubuh hingga 5 sampai 20 persen. Walaupun ada yang bilang kalau ingin langsing coba begadang deh, tapi itu justru tidak baik karena apa yang saya tadi bilang diatas bahwa itu akan memperlambat metabolisme tubuh anda. Selain itu apa anda sadari atau tidak, jika anda kurang tidur ternyata itu menyebabkan anda lebih mudah lapar dan bawaannya membuat anda ingin makan terus – menerus.

Makan di Malam Hari

pixabay.com

pixabay.com

Keempat, MAKAN MALAM !!! kenapa makan malam bisa menjadi musuh besar bagi anda semua?, kenapa bisa begitu? Sebenarnya jika anda sering mendengar bahwa hindari makan lebih dari jam 8 malam, itu tidak bisa menjadi landasan bahwa anda mengalami kegemukan.

Faktanya, kalori tiu tidak mengenal waktu. “Tubuh akan selalu mencerna dan menggunakan kalori dengan cara yang sama, baik itu saat pagi,  saat siang, atau pun saat malam,” Pernyataan tersebut saya kutip dari Mary Flynn, peneliti diet dari Miriam Hospital, Amerika Serikat. Kenapa malam bisa membuat kegemukan?

Bukan malamnya yang salah, tapi yang membuat terjadinya kegemukan itu adalah ketika anda sudah makan malam lalu anda tidur – tiduran atau duduk – duduk di sofa. Hal ini terjadi karena adanya penumpukan kalori…. beda ketika anda sarapan pagi atau makan siang, setelah makan anda pasti melanjutkan aktivitas anda. Untuk menghindari itu anda bisa mengganti menu makan malam anda dengan sereal atau buah – buahan.

Itulah 4 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kegemukan dan anda juga bisa membaca artikel mengenai Langsing Cepat Dengan Pola jadi untuk anda yang tidak mau mengalami yang namanya kegemukan, hindari 4 kebiasaan yang saya sebutkan diatas, semoga artikel ini bermanfaat. Selamat Mencoba….^^

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>