Dunia Fauna, Kucing

4 Makanan Kucing Persia yang menyehatkan

lukmankucingpersia.wordpress.com lukmankucingpersia.wordpress.com

Banyak orang yang belum menyadari bahwa kucing termasuk dalam hewan karnivora yaitu hewan pemakan daging. Hewan ini hanya dapat memproses makanan yang mengandung protein dan lemak untuk menjadi zat yang dibutuhkan seluruh tubuhnya.

Kucing merupakan hewan yang tidak dapat mencerna makanan yang mengandung karbohitrat. Oleh karena itu, jangan sekali-kali kamu memberikan makanan yang mengandung karbohidrat ke kucing peliharaan kamu. Sebenarnya, kucing bisa memakan makanan yang mengandung karbohidrat. Namun, pencernaan kucing tidak mampu memproses makanan yang mengandung karbohidrat menjadi zat yang dibutuhkan oleh tubuh kucing. Selain itu, jika kucing mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohitrat secara terus menerus, maka kucing kamu kemungkinan terkena obesitas yang menyebabkan terkena penyakit diabetes.

Fenomena yang ada adalah banyak para pecinta kucing mengharapkan kucingnya mempunyai badan yang gemuk. Namun, para pecinta kucing memberikan makanan yang mengandung karbohidrat. Langkah tersebut kurang tepat karena gemuknya kucing yang mengkonsumsi makanan mengandung karbohidrat tidak sehat. Kucing gemuk yang sehat adalah kucing yang mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan lemak. Kucing tersebut termasuk kucing yang kebutuhan proteinnya terpenuhi. Oleh karena itu, kucing perlu diberikan makanan-makanan yang terbaik yaitu makanan yang mengandung protein seimbang. Berikut beberapa makanan yang terbaik untuk kucing peliharaan kamu di rumah.

Sayuran

Kucing persia sangat senang mengkonsumsi sayuran. Tetapi, tidak semua jenis sayuran yang disukai oleh kucing persia, hanya sayuran tertentu saja yang disukai seperti brokoli, kacang hijau, wortel, dan lainnya. Hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan makanan pada kucing persia adalah sayuran diusahakan dimasak terlebih dahulu sampai matang sebelum diberikan kepada kucing kesayangan kamu. Dengan cara ini, makanan kucing kamu terjaga kebersihannya. Selain itu, kamu juga perlu memilih sayuran yang masih segar karena dapat mempengaruhi selera makan kucing peliharaan kamu

Keju

Terkadang makanan kucing peliharaan lebih mewah daripada pemilik kucingnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemilik kucing sangat sayang dengan kucing peliharaannya. Sebagian pecinta kucing memberikan keju ke kucing peliharaannya. Padahal, mungkin saja majikannya jarang sekali makan keju. he…….

Jika kamu ingin memberikan keju ke kucing peliharaan kamu, maka kamu harus memperhatikan apakah kucing peliharaan kamu cocok memakan keju atau tidak. Biasanya, jika kucing tidak jojok memakan keju, maka kucing akan sakit perut dan mencret. Namun, jika kucing persia kamu cocok mengkonsumsi keju, berikan sedikit-sedikit saja agar keju mudah di cerna oleh kucing peliharaan kamu.

Ikan

Biasanya, kucing kampung atau kucing liar sangat suka jika diberi ikan. Bahkan, ikan merupakan makanan utama bagi kucing kampung. Namun, jika kamu ingin memberikan ikan kepada kucing persia, jangan memberikan ikan terlalu banyak karena bisa menyebabkan hilangnya vitamin E yang dibutuhkan kucing. Meskipun, kucing persia juga sangat suka dengan makanan ini. Berikanlah beberapa kali dalam seminggu saja untuk menjaga keseimbangan gizi di dalam tubuh kucing peliharaan kamu.

Daging

Kucing merupakan hewan pemakan daging atau disebut karnivora. Oleh karena itu, nafsu makan kucing akan meningkat jika diberikan makanan daging. Biasanya, daging yang dikonsumsi oleh kucing persia adalah daging ayam, daging sapi, daging, kelinci, dan daging bebek. Namun, daging yang paling baik untuk dikonsumsi oleh kucing persia adalah daging ayam dan daging bebek. Sebaiknya, kamu memberikan daging ke kucing peliharaan kamu dalam kondisi sudah dimasak, meskipun kucing juga doyan daging mentah.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>