Kecantikan, Pernikahan

5 Kesalahan Mengejutkan yang Mensabotase Kilau Kulit Anda di Hari Pernikahan

www.kamunaku.com www.kamunaku.com

5 Kesalahan Mengejutkan yang Mensabotase Kilau Kulit Anda di Hari Pernikahan – Jika anda telah menantikan pesta pernikahan yang segera datang, anda mungkin sudah menghabiskan waktu beberapa bulan terakhir melakukan segalanya yang bisa membuat kulit anda berada dalam kondisi prima pada hari besar anda.

Anda telah mencuci muka, membubuhi pelembab, anda tidur delapan jam penuh, anda bahkan telah menghabiskan uang untuk facial mahal yang mengandung bahan-bahan yang aneh. Jadi, ketika tiba saatnya anda memasuki pesta pernikahan, mengapa kulit anda tampak pucat dan kusam, tidak bercahaya dan berkilau seperti yang sudah anda bayangkan?

Atau lebih buruk lagi, mengapa ada sekelompok jerawat baru yang menatap anda dalam pantulan cermin?Kemungkinan-kemungkinan faktor kesalahan yang terjadi pada perawatan kulit anda bisa jadi adalah hal-hal yang mengejutkan.

Dan kita tidak tengah membicarakan tentang kemungkinan-kemungkinan yang umum (seperti misalnya bulu sikat make up anda yang kotor, stress dan produk perawatan rambut).Menurut Sarah Dakar, seorang ahli perawatan kulit, ini adalah lima “musuh kulit” yang mengejutkan yang mungkin bertanggung jawab atas ketidaksempurnaan hari pernikahan anda:

Air

bidanku.com

bidanku.com

Mungkin tampak begitu mengejutkan, namun air yang anda gunakan untuk membasuh kulit anda mungkin saja bertanggung jawab atas kulit anda yang pecah-pecah atau tidak bercahaya.Air yang tidak terfiltrasi adalah air yang mengandung banyak besi dan material-material organic lain yang dapat bereaksi buruk kepada kulit, menyebabkannya menjadi pecah-pecah.

Sebagai tambahan, “air keras” (bahan yang meninggalkan residu putih pada pintu shower anda) mungkin saja membuat kekusaman dan penyumbatan pori-pori semakin bertumpuk pada wajah anda. Cobalah membersihkan kulit dengan air yang telah dipurifikasi atau didistilasi dan lihat betapa lembut dan halusnya kulit anda akan terasa.

Aksesoris

luckysebastian.gadtorade.com

luckysebastian.gadtorade.com

Telepon genggam, kacamata hitam dan bahkan perhiasan yang anda gunakan dapat bertindak sebagai pembawa bakteri penyebab jerawat. Sel-sel kulit mati, kotoran dan minyak bercampur pada benda-benda ini seiring waktu, sehingga sangat penting untuk sering-sering mengelapnya sampai bersih.

Coba perhatikan di bagian mana ada bagian kulit anda yang mengalami masalah; hal itu akan membantu anda menunjukkan aksesori yang bertanggung jawab (misalnya jerawat di bagian atas hidung anda, maka aksesorinya adalah kacamata hitam)

Eksfoliasi (pengelupasan sel kulit mati)

amrannet.blogspot.com

amrannet.blogspot.com

Anda mungkin menggaruk-garuk kepala anda, mengatakan, “Hei, saya kira eksfoliasi adalah hal yang bagus”. Baiklah, anda mungkin saja benar. Eksfoliasi, ketika anda melakukannya dengan benar (satu sampai dua kali seminggu), dapat menjaga kulit anda tetap halus, lembut dan bercahaya.

Namun, eksfoliasi yang salah atau eksfoliasi yang dilakukan secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit atau kulit yang belang. Menggunakan scrub yang kasar, dibuat dari bahan-bahan seperti essens apricot yang dapat membuat guratan mikroskopik pada kulit dan nyatanya dapat membuat kulit anda semakin kasar.

Sebaiknya, pilihlah scrub yang dibuat dari biji-bijian atau jika anda ragu, cukup gunakan eksfoliasi enzim buah alami seperti labu (anda akan melihat hasilnya dengan segera).

Foam Pencuci

adeide.com

adeide.com

Secara insting, kita selalu tertarik untuk melakukan pencucian wajah penuh busa karena asosiasinya dengan kebersihan. Namun bagaimanapun, cobalah untuk berhati-hati apa yang membuat busa pada pembersih anda tersebut sebab itu mungkin saja menyebabkan kulit anda rusak.

Bahan-bahan pada foam seperti sodium lauryl sulfate dan semua zat-zat sejenisnya telah dinyatakan sebagai zat yang menyebabkan iritasi tinggi dan bahkan menyebabkan jerawat bagi banyak individu. Hanya karena berbusa, jangan pikir foam pasti bekerja. Periksa selalu labelnya dan teliti bahan-bahan yang dikandungnya.

Bebas Minyak

www.nutraforwhitebeauty.co.id

www.nutraforwhitebeauty.co.id

Terlepas dari pemikiran umum, menyatakan “tidak” pada minyak adalah tidak selalu merupakan keputusan paling bijaksana.Tentu, beberapa minyak memang akan menyumbat pori-pori dan kita pastinya menginginkan untuk menghindar darinya. Namun, “minyak esensial” adalah, ya esensial.

Pada kenyataannya, minyak esensial ini dapat mengobati berbagai cakupan komplikasi kulit dari mulai jerawat sampai pigmentasi sampai luka, tidak lupa juga dapat membuat kulit anda bersinar lebih dari sebelumnya.

Carilah minyak lavender untuk mengatasi kulit yang berjerawat, minyak lemon untuk kulit yang terpigmentasi dan minyak chamomile untuk kulit yang iritasi. Selalu ada minyak esensial untuk setiap masalah kulit. Bagian terbaiknya: mereka lebih aman untuk digunakan daripada bahan-bahan kimia dan mereka mengandung nutrisi ekstra.

Menyadari kemungkinan-kemungkinan pencuri kesempurnaan kulit akan membuat anda selangkah lebih dekat dengan pesta pernikahan impian anda, kulit yang berkilau dan menjadi pengantin yang cantik.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>