Umum

5 Kesalahan Pencapaian Kesuksesan yang Harus Anda Hindari

www.ontargetliving.com www.ontargetliving.com

5 Kesalahan Pencapaian Kesuksesan yang Harus Anda Hindari – Seberapa sering Anda tentukan sendiri tujuan dan kemudian gagal untuk mencapainya? Apakah Anda pernah merenungkan alasan mengapa Anda tidak mencapai tujuan Anda?

Sekarang kita telah memasuki tahun 2016 dan Anda mungkin telah mulai menetapkan resolusi Tahun Baru untuk tahun 2016 ini. Terlalu sering, orang menetapkan tujuan dengan maksud yang baik. Sayangnya, statistik dan pengalaman kehidupan nyata menunjukkan bahwa kebanyakan tujuan itu tidak benar-benar tercapai.

Ada beberapa kesalahan yang dilakukan orang ketika mereka menetapkan tujuan mereka pada awal tahun. Jika salah satu dari kesalahan-kesalahan berikut ini Anda lakukan, maka Anda gagal bahkan sebelum memulainya.
Berikut 5 kunci penetapan tujuan kesalahan yang perlu Anda hindari pada tahun 2016 dari Brendan Baker, seorang pebisnis dan pelatih untuk pencapaian kesuksesan.

Tujuan Terlalu Umum

Tujuan Anda adalah terlalu umum atau terlalu samarApakah Anda sudah tahu teknik SMART untuk penetapan tujuan? SMART masih berlaku sebagai metode nomor satu untuk menetapkan tujuan dan untuk alasan yang baik.

Untuk Anda yang belum tahu, SMART adalah singkatan dari Specific (spesifik), Measurable (terukur), Achievable (dapat dicapai), Relevant (relevan) dan Time-bound (ada batas waktu pencapaian). Jika tujuan Anda tidak spesifik dan ambigu, bagaimana Anda tahu kapan Anda benar-benar mencapai tujuan Anda?

Bagaimana Anda benar-benar tahu apakah Anda sedang menuju ke arah yang benar?Misalnya, jika tujuan Anda adalah untuk ‘menjadi fit’, bagaimana Anda benar-benar tahu kapan Anda fit? Apakah Anda melakukan tes? Apakah ketika Anda dapat berjalan 8 kilometer tanpa henti?Anda harus dapat mengukur tujuan Anda dan melacak kemajuan Anda. Jika Anda tidak bisa, maka tujuan Anda terlalu samar atau tidak jelas.

Tujuan Terlalu Sulit dan Tidak Realistis

Prinsip SMART sekali lagi datang ke dalam permainan ini. Terlalu sering orang menentukan pencapaian yang terlalu jauh dalam jangkauannya, baik di tingkat kompetensi dan keterampilan, atau dalam hal waktu. Seseorang yang memiliki tujuan menulis novel dalam waktu 6 bulan tanpa pengalaman apapun sebelumnya akan sangat sulit (tergantung pada ukuran novel dan apakah itu akan diterbitkan atau tidak).

Bila tujuan Anda melampaui jangkauan, itu hanya akan bertindak sebagai de-motivator. Pikiran negatif bisa merasuki dan ketidakpercayaan akan menendang Anda pada kegagalan. Ini adalah kebalikan dari yang seharusanya tujuan itu baik dan terstruktur.

Pastikan tujuan Anda dapat dicapai dan realistis. Tetapkan target kecil sepanjang jalan sehingga Anda dapat melacak kemajuan Anda.Jika Anda merasa Anda mulai lelah di awal, ulang tujuan Anda untuk sesuatu yang lebih realistis. Tidak perlu rasa malu dalam mengkaji dan merevisi tujuan Anda. Pada kenyataannya, ini adalah sesuatu yang seharusnya Anda lakukan.

Anda Tidak Berkomitmen Untuk Tujuan Anda

Banyak orang menetapkan tujuan tertentu dalam hidup karena mereka merasa harus. Misalnya, orang menetapkan tujuan untuk mencapai nilai tertentu, untuk mendapatkan karir tertentu atau bertemu orang-orang tertentu. Namun, sebenarnya tujuan itu bukanlah yang Anda inginkan atau tidak sesuai gairah Anda. Seperti tujuan yang diharapkan orang tua atau lingkungan sekitar untuk Anda capai.Jika Anda tidak berkomitmen penuh pada tujuan Anda di awal, maka Anda sudah ditakdirkan dari awal. Anda akan kekurangan motivasi dan keinginan untuk benar-benar mencapai tujuan.Sebaliknya, pikirkan tentang apa yang paling penting bagi Anda dalam hidup Anda. Ini adalah hal-hal yang Anda senangi dan memberi energi sehingga Anda termotivasi untuk mencapai tujuan.

Anda Tidak Memiliki Rencana Untuk Mencapai Tujuan Anda

Jika Anda gagal untuk merencanakan maka anda merencanakan kegagalan. Jika tujuan Anda adalah untuk memulai sebuah bisnis online, itu bagus. Namun, bagaimana cara Anda akan mencapainya? Anda perlu memetakan jalan menuju tujuan Anda dan dengan sejelas mungkin.

Terkadang kejelasan bisa menjadi samar karena Anda mungkin kurang pengetahuan atau keterampilan dalam apa yang ingin Anda capai. Namun Anda dapat mulai memetakan hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda belajar dan tumbuh dan berproses untuk mencapai tujuan Anda.

Misalnya, jika Anda mengambil tujuan untuk membangun bisnis online anda sendiri, Anda dapat menetapkan sendiri target membaca 3 buku dan berpartisipasi dalam 2 forum online yang membahas bisnis online. Membagi tujuan Anda ke dalam langkah-langkah kecil sangat penting untuk membantu Anda melacak kemajuan Anda.

Selain itu, dari sudut pandang psikologis, menyicil pencapaian tujuan Anda membantu untuk memotivasi Anda dan memastikan bahwa tujuan Anda adalah realistis dan dapat dicapai.

Anda Tidak Mengambil Tindakan

Tanpa mengambil tindakan Anda tidak akan pergi kemana-mana. Mengambil tindakan adalah bagian paling penting dari tujuan apa pun.Bahkan jika Anda mengambil tindakan dan Anda merasa tidak pergi kemana-mana, Anda bisa belajar dari pengalaman Anda.

Merenung dan bertanya pada diri sendiri pertanyaan ‘mengapa saya tidak mendapatkan hasil yang ingin saya capai? ”Mengambil tindakan tidak hanya sekaligus Anda lebih mendekati tujuan Anda, tetapi membantu Anda belajar dari kesalahan Anda. Saya yakin bahwa saya akan gagal mencapai banyak tujuan yang telah saya tetapkan – awalnya.

Namun, saya juga tahu bahwa saya akhirnya akan mencapai tujuan tersebut dengan pengalaman masa lalu yang akan membantu membangun kepercayaan diri saya, pengetahuan dan keterampilan dalam hal-hal yang saya rencanakan untuk dicapai.

Ambil tindakan, belajar dari kesalahan Anda dan ketekunan adalah kunci untuk mencapai tujuan Anda pada tahun 2016.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>