Kesehatan

5 Strategi Perawatan Kulit yang Harus Dilakukan Setiap Gadis yang Telah Bertunangan

www.murianews.com www.murianews.com

5 Strategi Perawatan Kulit yang Harus Dilakukan Setiap Gadis yang Telah Bertunangan – Hai, gadis-gadis yang sudah bertunangan. Pasti banyak di antara anda semua yang sudah mulai menyambangi tempat fitness dan gym secara rutin sejak anda mengenakan cincin pertunangan anda, namun bagaimana untuk membuat kulit anda dalam kondisi yang paling prima sebelum hari pernikahan berlangsung?

Jika anda mulai berusaha dari sekarang, anda bahkan tidak akan perlu melakukan segala sesuatu yang drastis di kemudian hari. Ini adalah lima tips yang bisa membuat perbedaan yang besar untuk kulit anda. Tips-tips ini diberikan oleh Jasmina Aganovic, pendiri Stages of Beauty.

Selain itu beliau juga adalah seorang insinyur biologi dan kimia yang terlatih dari Massachussetts Institute of Technology Amerika, sehingga ketika beliau memberikan saran-saran untuk perawatan kulit sebelum pernikahan, tentu kami akan mendengarkannya. Ini adalah lima tips terbaik dari Jasmina untuk anda gadis-gadis para calon pengantin.

Aturlah Jadwal untuk Kegiatan Eksfoliasi

 

Setidaknya empat sampai enam

www.goodhousekeeping.com

www.goodhousekeeping.com

bulan sebelum pesta pernikahan anda dilangsungkan, lakukanlah kegiatan eksfoliasi secara rutin, yang akan membuat anda yakin anda telah menyingkirkan semua kulit kusam dan kering, sel-sel kulit mati yang mengubur kilau anda dan menyumbat pori-pori anda.

Eksfoliasi bahkan juga akan menolong mengeluarkan aura kulit anda.Gunakanlah scrub dengan bahan yang memiliki permukaan kasar namun lembut yang juga mengandung antioksidan; jika anda adalah orang yang sensitive, scrub tanpa wewangian adalah pilihan yang terbaik.

Dokter Colbert ahli kulit, merekomendasikan eksfoliasi maksimal dua kali seminggun untuk ulit kering, dan maksimal tiga kali seminggu apabila jenis kulit Anda berminyak.

Bertahanlah dengan Regulasi untuk Tiga Minggu

medium.com

medium.com

Dalam waktu-waktu yang semakin dekat dengan hari pesta pernikahan anda, berjanjilah untuk menyingkirkan SEMUA prroduk perawatan kulit yang baru. “Tepat sebelum hari besar anda adalah waktu paling buruk untuk mencoba-coba menggunakan produk baru sebab kulit anda dapat mengalami reaksi-reaksi yang buruk dan iritasi yang tidak diinginkan atau mendadak bintik kemerahan akan muncul”, ujar Jasmina. (dan iritasi semcam itu dapat membawa anda kepada ketidaksinkronan warna kulit berkelanjutan, terlebih jika anda memiliki warna kulit médium sampai dengan gelap)

Gunakanlah Proteksi Ekstra

amrannet.blogspot.com

amrannet.blogspot.com

Kurangi stress pada kulit anda dengan menambahkan lapisan antioksidan pelindung. Beralihlah menggunakan moisturizer yang memiliki kandungan antioksidan di dalamnya, atau anda dapat membubuhkan serum terlebih dahulu.

“Antioksidan akan meningkatkan fungsi perlindungan yang dimiliki kulit dan akhirnya, mengurangi dampak buruk dari tekanan lingkungan seperti matahari dan angin”, Jasmina menjelaskan. (Jangan lupa untuk tetap menggunakan sunblock!)

Beralihlah Menggunakan Moisturizer yang Memiliki Perlindungan Lebih

adeide.com

adeide.com

Setidaknya sekitar tiga bulan sebelum hari pesta pernikahan anda, beralihlah menggunakan pelembab kulit dengan kandungan hydrate yang lebih banyak untuk membuat kulit anda lebih kenyal dan sehat. Jasmina menjamin khasiatnya bila anda mengguankan pelembab yang mengandung hyaluronic acid.

“Bahan-bahan ini mengandung lebih dari 1000 kali beratnya di dalam air dan membantu membuat kulit anda lebih kenyal, mengurangi kemunculan garis-garis halus pada wajah dan juga keriput-keriput“.

Pakailah Suplemen yang Mengandung Omega 3

frontroll.com

frontroll.com

“Karena tubuh kita tidak memproduksi omega 3 nya sendiri di dalam tubuh, sangat penting bagi kita untuk memasukkan zat asam lemak esensial ini ke dalam diet anda“, kata Jasmina.“Mengonsumsi suplemen yang mengandung bahan-bahan ini dalam seminggu sebelum hari besar anda akan menambahkan vitalitas kulit dan membuatnya berkilau, selain itu suplemen omega 3 juga akan bisa berperan sebagai pembangkit mood anda sebelum pernikahan berlangsung“.Baca juga 5 kesalahan mengejutkan yang mensabotase kilau kulit Anda.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>