Pernikahan

6 Hal yang Harus Dilakukan Untuk Pesta Pernikahan yang Sempurna Di Rumah

maumerid.com maumerid.com

6 Hal yang Harus Dilakukan Untuk Pesta Pernikahan yang Sempurna Di Rumah – Pernikahan yang menginsipirasi berlokasi di tempat-tempat yang berbeda –kebun anggur, hotel, pedesaan, auditorium umum dan taman. Namun pesta pernikahan yang paling romantis, emosional dan personal yang pernah ada adalah yang berlokasi di rumah keluarga. Untuk membuat pesta pernikahan yang sempurna di rumah, pertimbangkanlah hal-hal ini.

“Buatlah” Sebuah Perkiraan Realistik Tentang Jumlah Tamu yang Dapat Anda Layani dengan Nyaman dan Gunakan Ruang yang Anda Miliki Secara Bijak

Apabila rumah anda memiliki kebun yang luas, pilihlah sebuah tempat tertentu untuk upacara, seperti pohon besar yang ada di ruang terbuka atau sebuah air mancur untuk latar belakangnya. Untuk upacara, buatlah sebuah jalan menuju kebun menggunakan bunga untuk menuju ke tempat duduk tamu.

Tanaman ini dapat digunakan kemudian untuk dekorasi tempat makanan pesta pernikahan atau dijadikan pembatas lantai dansa. Sebuah aturan yang berguna adalah anda membutuhkan sekitar 0.9 sampai 1.1 meter persegi ruang terbuka per tamu untuk resepsi dengan format duduk –ini akan menyediakan ruang antara meja untuk berjalan. Tetap ingatlah bahwa anda dapat merubah ukuran dan bentuk meja untuk posisi yang lebih baik.

Meja panjang adalah pilihan bagus untuk ruangan sempit atau halaman.Area terbuka yang luas, baik di halaman depan atau halaman belakang rumah anda, adalah kanvas kosong untuk sebuah konsep desain yang menarik, seperti sebuah meja dalam bentuk yang anda inginkan.

Misalnya meja ruang makan untuk buffet menu penutup dan untuk mempertunjukkan kue pernikahan karena itu akan terlindungi dari elemen-elemen lain dan menawarkan pencahayaan yang baik.Untuk ruangan/halaman yang sempit anda bisa hanya menggunakan kursi. Namun tetap perlu diperhatikan jarak antara kursi atau kelompok kursi agar setiap kursi dapat dicapai dengan mudah.

“Berikan” Perhatian Khusus pada Pencahayaan

Pertimbangkan akan ada di mana cahaya matahari ketika upacara pernikahan anda dilaksanakan sehingga anda bisa memiliki suasana dengan cahaya yang hangat dan bukan cahaya berlebihan yang menyilaukan. Kunjungi timeanddate.com untuk mengetahui waktu matahari akan terbenam pada tanggal yang anda masukkan. Dan ketika matahari terbenam, tata cahaya akan menjadi penting untuk kenyamanan dan keamanan dari tamu-tamu anda, juga untuk lingkungan sekitar.

Lampu-lampu iluminasi pada tanaman dan pohon-pohonan, menimbulkan perasaan akan ruang yang lebih besar, sementara cahaya yang mengarah langsung dan bersinar digunakan untuk mengarahkan perhatian kepada satu fokus dan untuk mengiluminasi jalan juga lantai dansa. Lampu yang sudah ada bisa dikurangi cahayanya menggunakan filter warna warni.

“Lakukan” Mix and Match Dekorasi dengan Cara yang Kohesif (berpadu)

Dalam rumah anda, anda bebas berkreatif dan sumber daya untuk mengeluarkan semua konsep desain “mix and match” terhebat, dan dijamin akan terlihat mempesona! Tidak perlu menyewa 50 piring makan yang sama –pinjamlah dari ibu anda, tante anda dan nenek anda juga.Tempatkan setiap set yang berbeda-beda pada setiap meja dan padukan dengan tema warna senada.

Pilihlah bunga favorit anda untuk dipasangkan dengan setiap meja, sehingga anda akan memiliki meja tulip, meja mawar, meja hydrangea dan lain-lain. Mengelompokkan satu tipe bunga adalah sebuah proyek pesta pernikahan yang bisa diatur sendiri.

Konsep mix and match juga bekerja dengan baik pada gaun pengiring pengantin –mereka bisa jadi memiliki gaya atau warna yang sama dan setiap perempuan dapat memegang buket bunga dari masing-masing tipe bunga. Mereka tidak harus identik.

“Ingatlah” Hal-Hal Kecil

Pastikan anda meminta izin kepada pihak berwenang (RT/RW) tentang tingkat kegaduhan yang diperbolehkan di area anda, juga apabila anda perlu memblokir jalan. Dengan melakukan ini sejak awal proses perencanaan, anda akan memiliki banyak waktu untuk menyesuaikan jadwal pesta pernikahan untuk disesuaikan dengan batasan volume suara.

Dalam sebagian besar komunitas, pesta harus disudahi pada pukul 11 malam. Rencanakan lebih dulu dengan menanam bunga-bungaan, fertilisasi kebun dan memangkas rumput. Berhentilah menyiram kebun dua hari sebelum pesta pernikahan dan pastikan semua penyemprot otomatis sudah dimatikan.

Sediakan lilin yang menggunakan baterai jadi anda tidak perlu khawatir lilin api akan mati ketika ada angin. Untuk pernikahan outdoor, partikan untuk menyemprot area luar dan bagian bawah setiap meja dengan pembasmi serangga beberapa jam sebelum tamu datang.

“Sertakan” Makanan Ringan Kejutan After Party

Keberadaan gerobak-gerobak makanan telah menjadi pilihan yang luar biasa dan murah. Ini adalah sebuah kesempatan untuk memeriahkan pesta dengan gerobak bakso, siomay, tukang rujak dan es tong tong yang tidak terduga. Makanan yang menyenangkan adalah favorit setiap orang untuk cemilan malam.

“Bersikap” Baiklah Kepada Tetangga Anda

Lakukanlah lebih dari sekedar kewajiban pada umumnya ketika anda memberitahukan tetangga anda bahwa anda akan memiliki pesta di rumah, berikan sekotak coklat atau minuman dan lihatlah semua ketidaknyamanan akan musik dan pesta akan melebur. Ketika anda di sana, mintalah dengan sopan kepada tetangga anda untuk tetap menjaga peliharaan mereka di dalam rumah dan agar melewatkan satu hari untuk memangkas halaman di hari pernikahan anda.(Sabilul M)

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>