Kecantikan, Pernikahan

6 Tips Pemakaian Make Up yang Sempurna Untuk Pengantin

pengantin muslim pengantin muslim

6 Tips Pemakaian Make Up yang Sempurna Untuk Pengantin – Bagaimana cara mendapatkan make up yang sempurna di hari pernikahan Anda? Sangat penting untuk Anda menggunakan produk yang benar dan terbaik untuk mendapatkan bahan yang tahan lama, merupakan make up yang sempurna di hari pernikahan Anda.

Berikut adalah tips yang dikutip dari berbagai sumber yang berguna dan rekomendasi produk untuk make up tahan lama yang sempurna untuk pernikahan:

Tips Make up Pernikahan Gunakan Primer

www.theplasticdiaries.com

www.theplasticdiaries.com

Setelah pelembab, gunakan primer untuk memastikan wajah Anda siap untuk pemakaian make up selanjutnya, ini adalah langkah pertama untuk mendapatkan keindahan yang sempurna dan make up yang tahan lama. Primer umumnya berbasis silikon yang merupakan bahan sempurna untuk membantu mengikat make up ke permukaan kulit dan menahannya.

Selain membbuat riasan Anda lebih tahan lama, manfaat lainnya adalah penerapan yang lebih halus untuk kulit, seperti memperkecil pori-pori, garis-garis halus dan ketidaksempurnaan lainnya. Hal ini juga membantu kulit menjadi lebih sintal yang sangat bagus untuk kulit matang. Setelah Anda menggunakan primer, kata-kata yang cocok dalam hal ini adalah “Ini adalah permulaan dan bukan yang utama! ”Tips penerapan:Ambil sedikit primer menggunakan jari bersih atau kuas dasar.

Oleskan merata pada permukaan wajah dan hindari daerah mata. Jangan terlalu keras menggosok ke dalam kulit cukup agar primer bisa memasuki kulit saja.

Tips Make up Pernikahan 2: Trik Keterampilan Riasan Mata

www.youtube.com

www.youtube.com

Terapkan make up mata Anda sebelum pondasi. Ketika sebuah kuas riasan mata kelebihan beban dengan eye shadow, bisa mengakibatkan rontok/pemudaran akibat pigmen eye shadow menaburi bagian bawah dan sekitar mata. Dan bila Anda mencoba menggosok begitu saja maka akan membuat semuanya berubah menjadi berantakan.

Tips penerapan:Salah satu cara mudah untuk menghindari pemudaran adalah dengan menerapkan makeup mata sebelum pondasi. Ini adalah tip yang sangat berguna terutama ketika menggunakan loose pigmen shadow.

Tips Make up Pernikahan 3: Menyamarkan Kemerahan dan Noda Wajah

www.aol.com

www.aol.com

Concealer merupakan suatu keharusan untuk menyembunyikan kekurangan dan ketidaksempurnaan. Pintar-pintarlah dalam memilih warna dan teknik penerapannya agar memberikan hasil yang sangat menakjubkan. Orang sering mengatakan bahwa concealer hijau bisa mengurangi kemerahan namun itu hanya akan membuat Anda menjadi terlihat lebih hijau!

Sebaliknya, pilihlah concealer yang berbasis kuning yang dapat menetralkan bidang kemerahan seperti warna merah pada pipi, pembuluh darah pecah atau bintik-bintik merah, dan  Anda akan menemukan hal ini jauh lebih efektif.

Tips Penerapan: Oleskan concealer dengan kuas datar kecil atau jari yang bersih. Ambil sedikit concealer, oleskan dan tekan ke dalam kulit sampai warna kemerahan mulai berkurang. Untuk menyelesaikannya, gunakan sedikit foundation di atas area tersebut sebelum memakai make up selanjutnya.

Tips Make up Pernikahan 4: Sempurnakan dengan Bedak

www.feed.id

www.feed.id

Setelah dasar make up diterapkan, wajah akan terasa lembab dan tampak mengkilap. Jika tidak menerapkan bedak di atasnya, make up Anda akhirnya akan segera memudar. Jadi loose powder ini sangat penting dalam rangka membuat make up lebih tahan lama, ditambah dengan partikel loose powder yang bisa menyerap kelebihan minyak dan kelembaban sehingga bisa mengurangi efek mengkilat pada wajah.

Tips pemakaian: Ambil spons bedak dan tekan ke dalam loose powder. Ikuti dengan lembut menekan ke seluruh wajah terutama pada daerah T dan dagu. Kemudian ratakan dengan menyapu setiap kelebihan bedak dengan menggunakan kuas bedak yang halus.

Tips Make up Pernikahan 5: Agar Lipstik Tahan Lama

kicantik.com

kicantik.com

Lipstik merupakan salah satu item yang tidak asing lagi untuk menambah cantik. Sayangnya, lipstik akan mengering dan setelah beberapa jam akan mulai menunjukkan tanda-tanda kekeringan tersebut. Namun ikuti tip berikut untuk menjaga bibir Anda tidak kering dan segar sedikit lebih lama.

Tips pemakaian:Terapkan foundation dan sedikit bedak sekeliling bibir. Terapkan lip liner pilihan Anda pada seluruh area bibir. Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan kuas bibir dan menyapu sekeliling bibir dengan lipstik pelembab, lalu keringkan dengan tisu. Ulangi penerapan lipstik dan pengeringan tersebut dalam dua atau tiga kali proses.

Tips Make up Pernikahan 6: Sentuhan Akhir!

www.youtube.com

www.youtube.com

Akhiri dengan sentuhan makeup finishing spray. Mungkin dulu kita hanya dapat menemukannya dalam perlengkapan make up profesional, namun untuk  saat ini kita dapat lebih mudah mendapatkannya dalam pemakaian sehari-hari. Makeup semprot dibuat dengan polimer khusus yang dirancang untuk menjaga pigmen riasan tetap di tempatnya.

Tips pemakaian: Setelah semua make up dan bedak telah diterapkan, pegang semprotan make up pada jarak sekitar 30 centi dan semprotkan beberapa kali di wajah dengan mata dan mulut tertutup. Biarkan satu atau dua menit untuk mengering, kemudian usap kelembaban yang berlebih dengan tisu, lalu Anda dapat menerapkan sedikit lagi bedak dan ulangi proses ini agar make up lebih tahan lama.

Ok, itulah 6 tips yang kita miliki! Setelah Anda tahu kunci untuk mendapatkan riasan sempurna dan tahan lama, hati-hatilah memilih produk yang tepat, dan bukan penggumpalan make up pada kulit Anda dengan riasan yang tebal.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>