Kerajinan

7 Contoh Kerajinan Tangan dari Sedotan

http://www.satujam.com/ http://www.satujam.com/

Sedotan merupakan barang yang banyak digunakan untuk meminum air. Sedotan ini sangat membantu dan mempermudah seseorang dalam minum air. Kamu akan lebih menikmati minuman kamu jika menggunakan sedotan. Selain itu, minum minuman dengan sedotan menambah prestis. Sehingga, sedotan ini menjadi kebutuhan orang saat minum.

Selain manfaatnya tersebut, sedotan juga bisa menimbulkan masalah, yaitu limbah yang dihasilkan. Sedotan pada umumnya berbahan plastik dan plastik merupakan bahan yang sulit untuk diurai. Oleh karena itu, jika banyak orang yang menggunakan sedotan, maka tentu banyak juga limbah yang berasal dari sedootan.

Oleh karena itu, perlu tindakan untuk mengurangi limbah tersebut. Salah satu cara adalah dengan merubah sedotan menjadi kerajinan yang bernilai tinggi. Berikut beberapa kerajinan tangan yang terbuat dari sedotan. (Baca juga: Cara Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias dan Pigura dari Kardus Bekas)

Kerajinan Tangan Tas dari Sedotan

http://www.satujam.com/

http://www.satujam.com/

http://www.satujam.com/

http://www.satujam.com/

Membuat kerajinan tangan dari sedotan yang berbentuk tas ini butuh keuletan dan ketelatenan. Karena pembuata kerajinan ini cukup rumit. Jika kamu kurang telaten, kemungkinan besar akan gagal. Oleh karena itu, perlu belajar dan latihan secara terus menerus agar dapat membuat kerajinan tangan dari sedotan yang berbentuk tas ini.

Baca juga: 30 Cara Mudah Membuat Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Kerajinan Tangan Ikan dari Sedotan

http://www.satujam.com/

http://www.satujam.com/

Kerajinan tangan dari sedotan yang berbentuk ikan ini pembuatannya lebih mudah dibandingkan berbentuk tas. Mungkin, dalam tahap belajar, kamu bisa membuat kerajinan tangan yang berbentuk ikan ini terlebih dahulu sebelum mencoba ketingkat selanjutnya, yaitu berbentuk tas.

Baca juga: Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Kerajinan Tangan Bunga dari Sedotan

http://www.satujam.com/

http://www.satujam.com/

Kerajinan tangan yang cukup banyak diminati adalah yang berbentuk bunga. Kerajinan tangan yang berbentuk bunga ini juga bisa dibuat dari sedotan.

Jika kamu ingin memiliki kerajinan tangan dari sedotan yang berbentuk bunga ini, alangkah baiknya kamu membuatnya sendiri agar selain kamu akan mendapatkan kerajinan ini dengan biaya yang murah, kamu juga akan merasa lebih puas karena kerajinan tersebut adalah hasil dari karya kamu sendiri.

Kerajinan Tangan Kalung dari Sedotan

http://www.satujam.com/

http://www.satujam.com/

Kerajinan tangan yang berbentuk kalung paling banyak diminati oleh kaum hawa. Kerajinan ini akan menambah cantik pagi penggunanya. Kamu bisa mendapatkannya di toko aksesoris karena banyak toko aksesoris yang menjual kerajinan tangan berbentuk kalung.

Namun, jika kamu memiliki waktu luang, alangkah baiknya kamu membuat sendiri kerajinan berbentuk kalung dari sedotan. Pembuatannya cukup mudah dan paling sederhana. Bagi kamu yang belum pernah membuat kerajinan tangan ini, kamu mungkin cukup belajar dan latihan beberapa jam saja untuk bisa membuat kerajinan tangan tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

Kerajinan Tangan Taplak Meja dari Sedotan

http://www.satujam.com/

http://www.satujam.com/

Mungkin, kerajinan tangan ini bisa kamu pakai di meja rumah kamu. Karena kerajinan ini akan terlihat sangat unik jika kamu pakai dimejamu dan mungkin tamu kamu akan tertarik untuk memiliki ketika dia tahu bahwa taplak meja kamu itu berasal dari sedotan.

Kerajinan Tangan Kemoceng dari Sedotan

http://www.satujam.com/

http://www.satujam.com/

Kemoceng tidak selamanya terbuat dari bulu ayam. Kamu juga bisa mengkreasikan kemoceng dengan bahan lainnya agar terlihat berbeda dan lebih unik. Salah satunya adalah dengan membuat kemoceng dari sedotan. Hal ini mungkin bisa memiliki harja jual yang lebih tinggi. Karena kemoceng dari sedotan ini berbeda dengan lainnya.

Baca juga: 7 Macam Kerajinan Tangan dari Kain Flanel

Kerajinan Tangan Sandal dari Sedotan

http://www.satujam.com/

http://www.satujam.com/

Memiliki sandal dari bahan karet merupakan hal yang sudah biasa. Namun, bagaimana jika sandal kamu terbuat dari sedotan? Tentu saja sangat bangga saat memakainya. Karena kerajinan dari sedotan berbentuk sandal ini memiliki nilai seni yang tinggi. Jadi, jangan ragu untuk memiliki kerajinan sandal dari sedotan ini.

You Might Also Like

2 Comments

  1. 1

    bun,tlong dshare cara buat ikan dari sdotan,trims

  2. 2

    Keren min, bisa dijadikan inspirasi.. thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>