Kesehatan

7 Fakta Tentang Metabolisme Terkait Diet (Naik/Turun) Berat Badan

7 Fakta Tentang Metabolisme Terkait Diet (Naik/Turun) Berat Badan – Sel-sel tubuh Anda terus mengubah materi menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda; bahwa proses konversi adalah apa yang dikenal sebagai metabolisme.

Pada dasarnya, metabolisme manusia diukur dengan seberapa cepat dan efisien tubuh Anda membakar kalori yang Anda makan setiap hari. Sebuah badan dalam homeostasis memiliki metabolisme yang bekerja secara efisien, menyediakan energi yang dibutuhkan untuk kebugaran sehat dan indeks massa tubuh.

Menjadi kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan hasil pada kurangnya homeostasis dalam tubuh.Jika anda sering merasa gagal dalam melakukan diet seperti menaikan berat badan atau menurunkan berat badan, maka anda sebaiknya fahami dulu tentang metabolisme tubuh anda.

Kesehatan Pribadi dan Genetika Dapatkah Mempengaruh Metabolisme

Jika Anda memiliki riwayat keluarga berkaitan dengan berat badan masalah medis, atau masalah kesehatan pribadi, masalah-masalah dapat mempengaruhi metabolisme. Hal tersebut dapat mempercepat atau memperlambat sistem metabolisme Anda, tergantung pada jenis masalah itu.

Berat Badan Dampak Metabolisme Anda

Jika Anda sudah kelebihan berat badan, Anda mungkin perlu dorongan metabolisme untuk menurunkan berat badan. Jika Anda kekurangan berat badan, Anda mungkin memiliki metabolisme yang cepat yang memerlukan makanan kecil sering, tinggi nutrisi dan kalori untuk menambah berat badan.Fakta #

Asupan Gula dan Lemak Mempengaruhi Metabolisme Anda

Gula dan lemak, baik alam atau olahan, jenuh atau tidak jenuh, semua memiliki kalori. Makan lebih banyak kalori daripada metabolisme Anda perlu untuk diubah menjadi energi, adalah cara yang jelas untuk menambah berat badan. Hindari lemak jenuh dan makanan tinggi gula diproses untuk manajemen berat badan yang tepat.Fakta #

Latihan dan Bangunan Metabolisme Otot Dampak

Selama latihan fisik, tubuh kita memerlukan lebih banyak energi untuk kinerja tubuh (terjadi proses metabolisme untuk memenuhi kebutuhan yang meningkat). Dengan meningkatkan massa otot dan tingkat latihan Anda, metabolisme tubuh akan berputar lebih cepat untuk mengkonversi bahan pangan yang lebih menjadi energi (atau membakar lemak yang disimpan untuk kebutuhan tambahan juga).Fakta #

Beberapa Kondisi Medis Bisa Mempengaruhi Metabolisme

Diabetes dan masalah tiroid dapat mempengaruhi metabolisme, mempercepat ke atas atau memperlambat turun, sehingga menyebabkan kenaikan berat badan atau penurunan berat badan secara dramatis.Fakta

Beberapa Makanan Bisa Meningkatkan Metabolisme Secara Alami

Di samping meningkatkan latihan dan massa bangunan otot, ada juga beberapa makanan yang bisa Anda makan yang telah ditemukan efektif dalam mempercepat metabolisme Anda. Cobalah:Acai berryteh hijaubawang putihcuka sari apel.

Diet Pills Dapatkah Pengaruh Metabolisme

Beberapa pil diet / metabolisme dan suplemen dapat berhasil mempercepat metabolisme Anda. Namun, beberapa mengandung tiroid hewan yang sering memiliki efek samping yang tidak sehat seperti diare, denyut jantung meningkat, keringat berlebihan, gugup, tremor dan mata menonjol.

Yang lain memiliki zat kafein dan lainnya yang dapat membuat Anda gelisah atau mempengaruhi berpengaruh pada susah tidur. Jangan pernah mengonsumsi suplemen atau pil diet tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.Kebanyakan ahli setuju bahwa diet tinggi buah-buahan, sayuran, protein tanpa lemak, dan biji-bijian, disertai dengan latihan yang sehat, akan membantu stablize metabolisme.

Namun, jika Anda mengalami kesulitan baik menaikan berat badan atau menurunkan berat badan, dan saat ini Anda menjalani gaya hidup aktif (yang meliputi makan sehat dan olahraga), itu bisa menjadi tanda dari masalah metabolisme.

Konsultasikan dengan dokter pribadi Anda untuk mendiskusikan tes medis yang akan menghilangkan kemungkinan tersebut sebelum membuat perubahan yang signifikan untuk diet atau program latihan baik menaikan berat badan maupun menurunkan berat badan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>