Dunia Fauna, Kucing

8 Jenis Kucing Tanpa Bulu yang Belum Pernah Kamu Ketahui

oriental-bicolour-kucing-ras-g3.kucing.biz oriental-bicolour-kucing-ras-g3.kucing.biz

Jenis-jenis kucing peliharaan di dunia ini mempunyai jumlah yang sangat banyak. Ada yang mempunyai bulu panjang, bulu pendek, dan bahkan tidak mempunyai bulu. Kucing-kucing yang mempunyai bulu panjang dan bulu pendek sudah sangat terkenal di kalangan para pecinta kucing Indonesia, Namun kucing yang tidak mempunyai bulu masih asing bagi para pecinta kucing Indonesia. Berikut beberapa kucing tanpa bulu yang mungkin membuat kamu tertarik untuk memeliharanya.

Sphynx Cat

wikimedia.org

wikimedia.org

Kucing tanpa bulu ini merupakan salah satu kucing yang paling terkenal. Nama kucing ini adalah Sphynx. Meskipun nama kucing ini mirip dengan nama patung raksasa yang mempunyai badan singa dan berkepal manusia di Mesir, namun kucing Sphynx ini berasal dari Kanada yang merupakan hasil dari rekayasa genetik. Jika kita mengamati kucing ini, ternyata tidak semua badanya tanpa bulu. Terdapat bagian-bagian tertentu ditumbuhi bulu halus, seperti kaki, telinga, ekor, dan dekat organ kelamin.

Bambino

eldaliecat.com

eldaliecat.com

Kucing Bambino merupakan kucing tanpa bulu hasi persilangan antara kucing Sphynx dengan kucing Muchkin. Kucing ini memiliki keunikan di bagian kakinya, yaitu ukuran kakinya sangat pendek. Kaki yang pendek ini merupakan hasil warisan dari salah satu moyangnya, yaitu kucing Muchkin.

Don Sphynx Cat

pinterest.com

pinterest.com

Kucing tanpa bulu ini memiliki kemiripan dengan kucing Sphynx. Nama yang digunakan juga terdapat unsur Sphynx, yaitu Don Sphynx. Namun, kedua kucing tanpa bulu ini tidak mempunyai hubungan sama sekali dengan Sphynx. Don Sphynx berasal dari Rusia dan hasil dari mutasi genetik alami yang muncul karena gen yang dominan. Hal ini sangat berbeda dengan Sphynx yang muncul karena hasil rekayasa genetika. Kucing yang mempunyai nama lain Donskoy ini memiliki tubuh berukuran sedang, berotot, daun telinga lebar, dan wajahnya berbentuk segitiga.

Dwelf Cat

munchkin-kat.webs.com

munchkin-kat.webs.com

Kucing ini merupakan kucing tanpa bulu yang bisa dikatakan sebagai penerus dari kucing Bambino. Karena kucing ini memiliki kemiripan, yaitu kakinya pendek. Sebenarnya, kucing iini memiliki kaki yang pendek karena kucing ini merupakan hasil persilangan dari kucing Munchkin, Sphynx, dan American Curl. Oleh karena itu, kucing ras Dwelf ini memiliki kaki yang mirip dengan Munchkin, tidak memiliki bulu seperti Sphynx, dan daun telinga keriting yang mirip dengan kucing American Curl.

Elf Cat

http://thetiger-club.com

http://thetiger-club.com

Kucing tanpa bulu ini merupakan hasil persilangan antara kucing Sphynx dengan kucing American Curl. Persilangan pertama kali dilakukan pada sekitar tahun 2007. Kucing ini mempunyai keunikan di bagian telinganya. Bentuk daun telinganya memiliki kemiripan dengan kucing American Curl, yaitu berbentuk keriting.

Peterbald Cat

purrsiaoriental.com

purrsiaoriental.com

Ras kucing yang satu ini merupakan hasil dari persilangan antara kucing Sphynx dengan Oriental Shorthair betina. Kemudian, hasil persilangan antara kucing Sphynx dengan Oriental Shorthair betina disilangkan lagi dengan kucing Siamse. Hasil persilangan yang terakhir inilah yang dinamakan Peterbald. Kucing Peterbald ini pertama kali lahir di Rusia pada tahun 1994. Kucing Peterbald ini mempunyai wajah yang mirip dengan anjing, mata besar, ekor panjang seperti kucing Siamse, kaki berselaput, dan kuku berbentuk oval.

Ukrainian Levkoy

zastavki.com

zastavki.com

Kucing ini merupakan hasil persilangan dari ras Don Sphynx dengan Scottish Fold. Elena Biriukova adalah seorang wanita yang memiliki ide untuk menyilangkan ras Don Sphynx dengan Scottish Fold, sehingga menghasilkan ras baru yang bernama Ukrainian Levkoy. Nama Levkoy ini diambil dari nama daun karena telinga kucing ini menyerupai daun lavkoy.

Kohana Cat

baas-desa-kelurahan.kucing.biz

baas-desa-kelurahan.kucing.biz

Kucing jenis ini merupakan kucing tanpa bulu yang memiliki penampilan yang sangat unik dan aneh. Coba kamu perhatikanwajah dan kulitnya, kucing ini sangat berbeda dengan kucing tanpa bulu lainnya. Entah bagaimana awal mula lahirnya kucing ini. Sampai saat ini,masih belum ada informasi yang lengkap mengenai kucing yang memiliki nama lain Hawaiian Hairless ini. Jumlah kucing yang ada juga sangat sedikit.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>