Pernikahan

8 Kesalahan Paling Sering dalam Undangan Pernikahan

Contoh Undangan

8 Kesalahan Paling Sering dalam Undangan Pernikahan – Pelajari 8 kesalahan yang paling sering terjadi dalam undangan pernikahan ini sebelum anda menjadi korban berikutnya. Kesalahan-kesalahan ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti stress, kepala pening dan kurang nafsu makan.

Kesalahan #1: Mencoba Memasukkan Setiap Aspek Pernikahan Kedalam Desain Kartu Undangan

Desain Undangan Unik

www.notonthehighstreet.com

Walau sepertinya terlihat bagus untuk memasukkan elemen-elemen pribadi anda dalam kartu undangan anda, tetapi sedikit dan tidak berlebihan akan lebih baik. “Kami pernah mendapatkan pengantin yang menginginkan kami sertakan juga pola renda pakaian mereka, elemen arsitektural dari gedungnya, dan juga sebuah motif bunga yang semuanya berada dalam satu desain,” ujar Mamat.

Lebih baik, berdiskusilah dengan pembuat kartu undangan yang telah anda pilih tentang bagaimana sebaiknya kartu undangan.

Kesalahan #2: Kesalahan Pengerjaan Kata

Desain Undangan

ytimg.com

Perhatikan kata demi kata dan kalimat demi kalimat secara mendetail dan diulang oleh beberapa orang semua tulisan untuk kartu undangan anda sebelum dicetak. Erika yang bekerja di perusahaan pembuatan kartu undangan, menceritakan kepada kami tentang seorang pengantin yang secara tidak sengaja salah dalam mengeja nama pasangannya!

Undangan telah dicetak dan disebarkan ke para tamu undangan (walaupun sebelumnya baik kedua pasangan maupun kedua orang tua calon mempelai telah memeriksa ulang serta menyetujui cetak undangannya tersebut). Jadi pastikan semua kata dieja dengan benar karena satu atau dua huruf mungkin terlewatkan.

Kesalahan #3: Terlalu Banyak Menggunakan Warna

Kartu Undangan Unik

www.etsy.com

Ingatlah untuk selalu menyeimbangkan warna terang dengan warna netral, dan tentunya pastikanlah agar tulisannya benar-benar kelihatan. Kristy dari Momental design, menyarankan untuk menggunakan palet yang mempunyai tiga sampai lima warna, dengan satu atau dua adalah warna netral, seperti warna gading, putih, emas atau coklat.

Kesalahan #4: Menulis Alamat Undangan Sendiri

Pernikahan

www.theweddingparcel.co.uk

Menulis alamat undangan di amplop membutuhkan waktu yang cukup lama, dan kebanyakan stasioner menawarkan layanan dengan sedikit bayaran atau tidak membayar sama sekali. Anda bisa tanyakan apakah si pembuat undangan juga dapat melayani penulisan/pengetikan alamat para undangan.

Namun, apabila anda memutuskan untuk melakukan semuanya sendiri, jangan anda lakukan semuanya sendiri (mintalah bantuan). Berikanlah waktu untuk anda berisirahat sejenak agar terhindar dari berbagai macam kesalahan.

Kesalahan #5: Kelebihan atau Kekurangan Cetak Kartu Undangan

Contoh Undangan Pernikahan Unik

www.creativepopupcards.com

Ingatlah, bahwa anda tidak perlu kartu undangan untuk setiap orang, jadi lihatlah kembali daftar undangan anda lalu kemudian cari tahu berapa banyak rumah yang anda akan kirimkan undangan sebelum anda memberitahukan jumlah undangan yang harus dicetak kepada pembuat kartu undangan.

Sebaliknya, anda tidak ingin kekurangan dan terjebak untuk memesan lebih banyak lagi. Pesan 25 persen ekstra untuk memastikan anda mempunyai cadangan yang cukup, apabila undangan rusak serta untuk kenang-kenangan. “Sangatlah mahal untuk kembali mencetak dengan menggunakan mesin cetak, mengukirnya atau dengan cetakan timbul,” ujar Kristin dan Cheree Berry dari perusahaan Cheree Berry Paper. Dan mintalah beberapa amplop tambahan untuk berjaga-jaga kalau misalkan terjadi kesalahan.

Kesalahan #6: Memberikan Undangan Terlalu Banyak Waktu Untuk Membalas Undangan

Undangan

www.weddinginvitationideas.net

Kebanyakan undangan pernikahan di Indonesia mungkin tidak perlu balasan dari para undangan, apakah mereka akan datang atau tidak pada hari pernikahan. Namun, apabila anda menginginkan para undangan membalas surat undangan anda (untuk reservasi), maka tentukanlah tenggat waktunya yaitu tidak lebih dari 3 minggu setelah mereka menerima undangannya. “lebih dari waktu tersebut, kemungkinan besar mereka telah lupa kalau mereka ada acara yang harus didatangi” ujar Rico.

Kesalahan #7: Lupa Meletakkan Perangko Pada Amplop Balasan

Contoh Kartu Undangan Pernikahan

casademadridensaopaulo.com

Ini merupakan hal yang mudah, namun seringkali menjadi detil yang terabaikan. “Serius, sangatalah tidak mungkin untuk membuka sebuah amplop ketika amplop itu telah disegel,” ucap Armstrong dan Berry.

Kesalahan #8: Membeli Perangko Tanpa Menimbang Berat Kartu Undangan

Kartu Undangan Pernikahan

brideandbreakfast.ph

Perhatikan prangko yang harus anda tempelkan karena jarak dan berat barang biasanya menentukan prangko brapa yang harus anda tempelkan, menimbang kartu undangannya terlebih dahulu di kantor pos terdekat, akan menghindarkan anda dari sakit kepala nantinya. “Tidak ada yang mau berurusan dengan keruwetan dengan undangan yang dikembalikan lagi hanya dikarenakan prangko yang salah,” ujar Rice.

Nah, semoga anda terhindar dari 8 kesalahan yang paling sering terjadi dalam hal kartu undangan dan semoga menjadi pernikahan yang sukses.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>