Pernikahan

9 Komplain Teratas Tamu Pernikahan

www.kwikku.com www.kwikku.com

9 Komplain Teratas Tamu Pernikahan – Pesta pernikahan anda adalah tentang anda dan calon anda melangsungkan pernikahan, membagi cinta dan komitemen anda dengan semua yang ada di sekeliling anda. Bagaimanapun, saya secara pribadi merasakan bahwa kenyamanan para tamu saya adalah hal yang penting untuk resepsi pernikahan yang sempurna.

Itulah mengapa sangat penting bagi saya untuk berterimakasih kepada mereka atas kehadiran mereka dan tugas saya memastikan mereka menjalani waktu yang menyenangkan. Jika anda berfikir hal yang sama, ini adalah komplain-komplain paling umum yang saya pernah dengar selama beberapa tahun.

Tanggal yang tidak nyaman

Pikirkan dahulu sebelum meminta para tamu untuk mengalah menghabiskan waktu hari besar seperti Lebaran/Natal dengan orang yang mereka cintai dan menggantinya dengan merayakannya bersama anda. Melaksanakan pernikahan ketika waktu libur khusus mungkin mengganggu tradisi yang cenderung tak ingin mereka lewatkan. Sebaliknya, udangan pernikahan di hari kerja juga bisa menganggu kenyamanan mereka.

Hari lain yang bisa menganggu juga yang berhubungan dengan event olahraga besar, anda mungkin menemukan para tamu berusaha mencari celah untuk mengetahui skor sementara atau menontonnya dari televisi sekitar yang terdekat.

Pastikan anda untuk memeriksa hari pernikahan untuk memastikan hari besar anda tidak bersaing dengan acara komunitas berskala besar lainnya. Para undangan mungkin lebih tertarik untuk mempertimbangkan hadir jika mereka tahu tentang tanggalnya sebulan sebelumnya, jadi pastikan anda mengirim kartu undangan pada waktu yang tepat, sebelum mereka merencanakan liburan, jangan terlalu mendadak.

Undangan yang membingungkan

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi dibanding ketika seorang tamu mengasumsikan mereka menerima sebuah tanda bahwa mereka dapat menyertakan orang lain padahal anda tidak berniat untuk mengundang. Ini dapat terjadi bahkan jika anda menujukan undangan pernikahan menggunakan etika yang sesuai.

Hindari membuat para undangan bertanya-tanya, hindarkan miskomunikasi secara baik-baik. Tapi tolong jangan menuliskan kata-kata “dilarang membawa anak kecil karena pernikahan dengan anak-anak akan berantakan” (kisah nyata).

Penataan tempat duduk

Setelah selesai mengatur (dan memastikan) daftar tamu anda, datang tantangan akan pengaturan tempat duduk. Ini adalah bagian seni, bagian sains: Bagaimana mengatur semua kursi agar mudah diakses setiap orang, tidak seperti kursi bioskop dimana anda harus minta permisi apabila ingin mengakses kursi di bagian tengah.

Jika siku para tamu anda bersentuhan dan mereka tidak dapat dengan mudah bergerak di antara meja, anda mungkin menempatkan kursi terlalu banyak di satu tempat. Juga buatlah pusat perhatian pada sebuah hal yang bisa menimbulkan percakapan yang menyenangkan.

Jika anda mengalami waktu yang sulit mengelompokkan sebuah kelompok teman atau anggota keluarga dengan setara, cobalah untuk membentuk tempat duduk tamu dalam area yang sama jadi mereka dapat saling mengobrol dan berseloroh bersama-sama daripada mengirim SMS di seberang ruangan.

Krisi cuaca

Pastikan udara yang nyaman di lingkungan tempat resepsi perikahan, tidak terlalu panas dan sumpek juga tidak terlalu dingin. Ruangan kecil dengan terlalu banyak orang bisa membuat suhu memanas. Tamu tidak akan nyaman apabila mereka berkeringat.

Anda tidak dapat mengatasinya jika cuaca darurat terjadi pada hari pernikahan anda. Bagaimanapun ada pengukuran kecil yang menyenangkan yang dapat anda gunakan untuk memastikan bahwa para tamu merasa nyaman, lebih dari karena faktor yang tampak jelas (melimpahnya panas dan kemuraman).

Beberapa ide yang saya suka: kipas angin atau AC dengan tugas ganda untuk pernikahan di musim panas dan penyediaan syal atau kain bulu palsu untuk pernikahan musim dingin.

Makanan yang tidak bisa dimakan (atau tidak enak)

Ketika saya berumur sekitar delapan tahun, saya pergi ke sebuah pesta keluarga yang saya tidak akan pernah lupa. Namun bukan gaun pengantin wanita yang mengembang atau kutipan sumpah pernikahan yang menyentuh yang saya paling ingat. Hal yang paling saya ingat adalah menu McDonald sepulang dari menghadiri acara pernikahan, dengan senang hati mencelupkan kentang goreng ke dalam saus tomat di balik mobil (karena makanan di resepsi sangat buruk).

Tidak ada pengantin yang ingin memberikan tamu-tamunya sakit perut –aturlah sebuah sesi cicip makanan sebelum anda dengan hati-hati memilih vendor katering. Bahkan sebuah dekorasi yang spektakuler tidak bisa mengkompesasi ayam yang alot atau udang yang kelewat tipis di dalam tepung. Tanyakan tentang alergi makanan atau persyaratan diet pada satu waktu.

Itu juga penting untuk memastikan tamu anda tidak lari keluar untuk mencari makan pada jam-jam tertentu. Jika anda hanya memiliki makanan penutup atau beberapa makanan ringan, itu tidak masalah, namun tolong sebutkan itu kepada para tamu anda (khususnya jika anda melaksanakan pernikahan saat waktu makan).

Waktu pidato yang tidak selesai-selesai atau sesi foto terus menerus

Saya merasa bosan pada satu pernikahan yang saya hadiri di mana pidatonya sangat panjang sampai bagian “nguuung” membuat menjadi tuli.Pastikan orang yang berpidato tahu sejak awal bahwa anda tidak mau mereka menjadi stress untuk mendengarkan pidato seperti membaca novel, jadi versi kertas contekan yang singkat padat dan efektif tidak akan bermasalah. DJ anda dapat memberi tanda sebuah musik jika itu sudah waktunya untuk selesai pidato, sama seperti pada acara Oscar. Jika anda adalah si orang yang berpidato dan memulai sulangan, ikutilah trik-trik membuat pointer pidato.

Tolong hentikan musiknya

Pada sebuah pernikahan, musiknya sangat keras hingga ibu saya keluar dan pergi ke kamar mandi untuk mengistirahatkan kepalanya yang berdenyut, disana menemukan sekelompok tamu pergi juga ke sana untuk alasan yang sama.Ketika jam waktu makan, mainkan musik yang cukup pelan sehingga para tamu dapat saling mendengarkan satu sama lain tanpa harus berteriak. Keraskan volumenya ketika memang dibutuhkan, dan jangan biarkan tamu dengan usia lanjut duduk tepat di samping speaker. Inti dari pernikahan bukanlah musik, jadi musik tidak harus lebih menonjol dari intinya.

Disorganisasi besar-besaran

Saya pernah sekali menghadiri sebuah pernikahan di mana jam cocktailnya menjadi dua setengah jam lamanya karena pengantin pria dan wanitanya ingin foto lebih banyak di bawah cahaya bulan. Bayangkan wajah para tamu ketika kami akhirnya duduk di tempat duduk kami dan menunggu beberapa jam lagi sebelum makanan disajikan.Jika anda tidak bisa melaksanakan upacara dan respesi dalam dua jam masing-masingnya, buatlah akomodasi lain untuk para tamu anda. Sebagai contoh, lokasi resepsi saya memiliki sebuah area tunggu di mana minuman dan penyegaran ringan akan disajikan untuk tamu yang datang lebih awal. Jika ruang resepsi/upacara pernikahan anda luas, pertimbangkan untuk menggunakan tanda-tanda untuk mengarahkan para tamu ke tempat-tempat yang penting, seperti lantai dansa dan kamar mandi.

Tuan rumah yang kurang “welcome”“Kami hanya melihat pengantin wanitanya ketika dia turun dari altar dan menyapa.

”Terdengar familiar? Kartu ucapan terimakasih itu perlu. Tapi saya lebih suka ketika pengantin wanita pergi dari meja ke meja untuk mengucapkan terimakasih kepada masing-masing orang. Itu tidak perlu berlangsung lama –bahkan hanya sebuah “halo dan sampai jumpa” yang cepat membuat saya merasa senang dan dihargai.Tak peduli betapa menggodanya untuk membungkus kartu dan suvenir ucapan terimakasih. Jika ada waktu luang bagilah tugas dengan suami anda dan pisahkanlah ke dalam klasifikasi yang teratur untuk menyapa setidaknya teman-teman dekat.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>