Pernikahan

9 Tips Untuk Resepsi Pernikahan Sempurna

maumerid.com maumerid.com

9 Tips Untuk Resepsi Pernikahan Sempurna – Resepsi bisa dikatakan sebagai puncak acara dalam sebuah pernikahan. Banyak uang dihabiskan untuk resepsi pernikahan, untuk tempat, dekorasi, bunga, katering, band pengiring dan tata letak meja.

Jangan sampai anda menghabisakan begitu banyak uang, namun elemen-elemen tersebut menjadi bahan kritikan para undangan. Ikuti tips top dari TheWed untuk mendapatkan acara resepsi pernikahan yang baik dan sempurna:

Tips 1: Tempat Pernikahan Anda

Memilih tempat pernikahan yang tepat adalah mungkin salah satu bagian yang paling memakan waktu perencanaan pernikahan Anda. Anggaran Anda tentu saja akan menjadi faktor utama dalam menentukan pilihan Anda, tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan apakah tempat tersebut memiliki ukuran yang tepat untuk jumlah undangan anda.

Jika terlalu besar maka tidak akan membuat suasana yang besar, sedangkan kalau terlalu kecil, mungkin ada kesulitan menampung semua tamu Anda, band dan semua orang disana nanti. Apakah Anda memiliki tempat akomodasi dan parkir tersedia untuk para tamu juga dapat membuat segalanya lebih mudah bagi semua pihak.

Tips 2: Dekorasi Pernikahan

Tempat resepsi Anda mungkin bukan yang paling mewah, tapi sangat mengherankan betapa mudahnya sebuah ruangan bisa diubah dengan memasang dekorasi sendiri. Jika anggaran merupakan faktor utama, maka untuk menghematnya Anda bisa meminta keluarga dan teman-teman untuk membantu dan berkreasilah dengan kreatifitas Anda!

Anda dapat membuat dekorasi Anda sendiri dan, setidaknya pernikahan Anda akan menjadi unik – dan kami berharap semoga indah juga!Bunga adalah cara yang mudah tetapi seringkali mahal dari tempat dekorasi Anda. Sebuah cara hemat biaya untuk menghias adalah dengan menggunakan dedaunan atau balon. Tapi ingat jika Anda menggunakan balon, tempatkan cukup tinggi sehingga para tamu dapat melihat satu sama lain.

Tips 3: Menyempurnakan Tata Letak Tempat Duduk Pernikahan

Menentukan tataletak tempat duduk untuk resepsi pernikahan Anda dapat menakutkan dan terkadang stres. Anda ingin pengunjung Anda senang dan nyaman sehingga merencanakan tempat duduk Anda dengan tepat adalah suatu keharusan.Tata letak tempat duduk Anda sebaiknya memungkinkan untuk berbaur para tau tetapi juga pastikan bahwa anggota keluarga memiliki tempat untuk terpisah dan berdekatan dengan meja utama.

Tips 4: Makanan Pernikahan

Makanan adalah sesuatu yang akan berada di pikiran semua orang dan akan sangat diantisipasi, setelah yang lainnya. Apa yang Anda pilih akan ditentukan oleh sejumlah faktor, termasuk tempat, jumlah tamu dan saran-saran dari anggota keluarga utama.

Bahkan musim juga bisa menentukan karena tidak banyak orang ingin memakan es krim di musim hujan, dan sebaliknya perbanyak es krim dan makanan yang menyejukkan seperi rujak dan acar di musim panas.

Tips 5: Minuman Pernikahan

Minuman dalam kemasan gelas plastik telah menjadi populer karena kepraktisannya dan sekarang tidak hanya air bening saja tetapi tersedia juga dengan rasa jeruk, teh manis, dan bahkan kopi. Akan menjadi sempurna apabila disajikan dalam keadaan dingin apabila cuaca sedang panas.

Sealin minuman, es krim juga sudah menjadi hal yang lumrah disajikan dalam sebuah resepsi pernikahan. Dan apabila anda mempunyai anggaran yang lebih, anda bisa memiliki bar khusus untuk melayani para tamu dengan menyediakan minuman seperti sampanye dan minuman lainnya.

Tips 6: Pidato Pernikahan

Pidato merupakan salah satu bagian penting pada hari pernikahan. Semua orang merasa gugup sebelum pidato, dan bukan hanya orang yang akan berpidato, tapi mudah-mudahan pada saat pidato mulai, semua orang telah mendapat snack dan minuman agar sedikit santai.

Satu ide yang baik adalah untuk semua orang yang akan melakukan pidato pernikahan membandingkan pidatonya sehingga tidak ada diduplikasi – termasuk semua lelucon. Beberapa humor umumnya selalu diterima, tapi pastikan itu cocok untuk semua generasi sekarang.

Tips 7: Musik Pernikahan

Pilihan Anda untuk hiburan dapat memiliki dampak besar pada keberhasilan resepsi pernikahan Anda. Beberapa memilih musik tradisional sesuai dengan adat pernikahan, musik pop, dangdut, atau akustik untuk menghidupkan atmosfer.

Ya, itu adalah pernikahan Anda, tapi musik yang cocok untuk semua telinga adalah penting – tidak semua orang penggemar dangdut. Cari band dengan pengalaman tampil di pesta pernikahan sehingga khasanah mereka sangat luas. Anda mungkin bisa menyiapkan playlist Anda sendiri.

Tips 8: Tepat Waktu di Hari Pernikahan Anda

Cobalah untuk tetap di jalur waktu yang sudah direncanakan. Jika Anda terlambat maka hal itu dapat membuat segala macam masalah untuk semua orang.Resepsi pernikahan biasanya berlangsung antara lima hingga tujuh jam. Untuk memastikan anda menikmati setiap menitnya anda harus tetap berada di jalur waktu yang telah direncanakan.

Fotografer Anda akan menjadi faktor kunci dalam memastikan segala sesuatu tetap ada di jalurnya, jadi pastikan Anda memiliki photographer terampil yang bisa mendapatkan semua momen penting dengan tepat tanpa rewel.

Tips 9: Sentuhan Spesial Resepsi Pernikahan

Sesuatu yang spesial bisa membuat resepsi pernikahan Anda menjadi kenangan abadi baik bagi pengantin maupun tamu. Mungkin Anda bisa membuat sebuah pintu masuk balon udara atau sesuatu yang unik, atau bahkan mengatur permainan menyenangkan dan kuis, semakin Anda dapat melibatkan tamu Anda di seluruh bagian resepsi Anda, semakin baik.

Atau di kemudian hari Anda bisa mengatur pertunjukan kembang api di tempat Anda atau bahkan melepaskan lentera langit. Yang penting, Anda harus memiliki momen yang akan selalu anda ingat selalu.Artikel ditemukan dengan kata:cara letak bunga di rambut pengantin modern, dekorasi meja pernikahan, letak foto untuk dekorasi pernikahan

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>