Kesehatan

Akhirnya Ilmuwan Pastikan Membuat Alat Pendeteksi Kanker

Alat Pendeteksi Kanker

Saat ini memang banyak sekali jenis penyakit yang mewabah di dunia. Salah satu penyakit yang sangat berbahaya adalah kanker, dimana penyakit ini beresiko pada kematian dan dapat menyerang siapapun bahkan usia berapapun.
Salah satu penyebab dari terjadinya penyakit ini adalah pola hidup yang kurang sehat hingga kebiasaan-kebiasaan buruk yang seringkali dilakukan. Guna untuk mengantisipasi hal tersebut para ilmuwan pastikan membuat sebuah alat pendeteksi dari penyakit kanker.

Para ilmuwan mengemukakan bahwa kini sedang membuat sebuah alat yang mampu mendengarkan sel. Alat ini disebut dengan ‘metal detector’ khusus untuk mendeteksi adanya sel kanker yang ada dalam tubuh. Alat ini nantinya akan dengan mudah membantu para dokter menemukan sel kanker ketika melakukan pemeriksaan secara rutin.

Alat yang memiliki bentuk mirip dengan stetoskop ini memang memiliki manfaat yang sangat besar, yaitu mendengarkan aktivitas sel yang tidak normal. Kemungkinan besar dokter nantinya tidak memerlukan biopsy atau contoh jaringan yang ada dalam tubuh untuk mengetahui keberadaan tumor atau kanker dalam tubuh.

Alat pendeteksi ini ini memang sangat mirip dengan pendeteksi radiasi dan mampu memberikan sebuah sinyal suara jika terdapat sel kanker didalam tubuh. Hebatnya lagi, alat ini mampu mendeteksi keberadaan sel kanker sehingga dokter bisa secara cepat melakukan tindakan penyembuhan pada pasien yang mengidap penyakit kanker.

Para ilmuwan mengaku memberikan sebuah konsep teknologi sonar pada alat ini yang dimanfaatkan untuk mendeteksi tumor otak pada pasien. Dalam kurun waktu sepuluh tahun mendatang, para ilmuwan akan segera membuat alat ini sehingga sel kanker yang ada dalam tubuh akan dapat ditemukan dengan mudah dan cepat.

Para dokter juga berharap rencana ini akan berhasil dan sudah dapat dipastikan manfaatnya sangat besar dalam bidang kedokteran. Jika benar alat ini mampu tercipta jumlah penderita kanker dapat diminamilisir jumlahnya. Namun para ilmuwan juga mengatakan harus ada uji coba terlebih dahulu sebelum benar-benar mengesahkan alat ini.

Semoga sedikit ulasan yang kami berikan diatas dapat menambah pengetahuan anda dan mampu memberikan sebuah wawasan yang jauh lebih luas lagi bagi anda.Yuk Kasih Komentarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>