Dunia Ikan, Ikan Arwana

Arwana Super Red Untuk Peliharaan Kamu di Rumah

Gambar Arwana Super Red mypalhs.com

Jangan ngomong kamu pecinta ikan arwana kalau belum punya peliharaan ikan arwana super red di rumah. Ya, jenis ikan hias arwana yang satu ini sangat populer, khususnya dikalangan para pecinta ikan arwana. Banyak pecinta ikan arwana mengaggumi keindahan dan kecantikan yang dimiliki oleh ikan arwana ini. Bahkan, ikan arwana ini menjadi primadona di beberapa negara seperti  Jepang, China, dan negara asia lainnya. Oleh karena itu, permintaan jenis ikan arwana ini sangat tinggi. Meskipun, harga ikan arwana super red ini sangat mahal bahkan di China harganya bisa mencapai 1 Milyar.

Hal yang menjadikan harga ikan arwana super red sangat mahal adalah perawatannya sangat sulit. Hal yang penting untuk diperhatikan dalam memelihara ikan arwana super red adalah air dan lampu. Selain itu, pemberian makanan juga harus diperhatikan. Makanan yang terbaik untuk ikan arwana bisa mempengaruhi pertumbuhan ikan arwana super red menjadi lebih berkualitas.

Ikan arwana super red dikatakan berkualitas jika ikan arwana memiliki sedikit cekungan di bagian kepala, ekornya lebar dan mekar, bentuk bibirnya proporsional dan rapi, serta sirip renangnya panjang dan lengkungannya rapi. Untuk warna sisiknya tergantung pada varian warna ikan arwana super red.

Ciri-ciri ikan arwana super red yang berkualitas tersebut bisa diketahui sejak ikan arwana super red masih anakan. Oleh karena itu, jika kamu ingin memelihara ikan arwana super red, alangkah baiknya kamu memilih ikan arwana super red yang masih anakan. Selain harganya lebih murah, kamu juga akan merasa lebih puas dan bangga jika ikan arwana yang kamu rawat berkualitas. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli anakan arwana super red, kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara memilih arwana super red anakan agar arwana kamu nantinya memiliki kualitas yang bagus dan terlihat cantik.

Ikan arwana super red lebih bagus dan terlihat lebih cantik jika ikan ini hidup di habitat aslinya yaitu perairan di wilayah hutan gambut, kondisi lingkungan khas bagi ikan purba ini. Kondisi mineral, lingkungan air gambut, dan makanan yang tersedia di hutan gambut tersebut memberi pengaruh positif pada warna ikan. Warna ikan arwana super red lebih pekat dan menyala dibandingkan dengan arwana super red hasil penakaran. Pengaruh lingkungan ini juga mempengaruhi bentuk morfologi ikan, seperti bentuk badan yang lebih lebar dan kepala yang berbentuk seperti sendok.

Ikan arwana super red ini banyak ditemukan di daerah Kalimantan Barat, Indonesia. Habitat favoritnya adalah danau atau sungai tenang dan berbatu, seperti sepanjang Sungai Ketungau, Nanga Ketungau hingga wilayah Senaning, Kalimantan Barat. Selain itu, sungai di Kapuas Hulu seperti Sungai Tawang, Sungai Puyam, dan Sungai Seriang juga tempat berkembangbiaknya ikan arwana super red ini. Selain di sungai, ikan arwana super red juga banyak ditemui di danau di Kalimantan Barat seperti Danau Saih, Danau Aji, Danau maid, dan Danau Siluk.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>