Umum

Berbagai Kegiatan Menarik Peringati Hari Kartini

www.olarv.com

Berbagai Kegiatan Menarik Peringati Hari Kartini – Tanggal 21 April memang menjadi salah satu tanggal yang patut untuk kita peringati. Tentunya anda tahu hari apakah ini? Ya, 21 April adalah hari Kartini. Kartini adalah salah satu tokoh pejuang wanita Indonesia yang senantiasa berkorban demi emansipasi dan kebebasan wanita pada jaman penjajahan. Sejak dulu wanita memang tak memiliki hak secara penuh dalam jalannya roda kehidupan, mulai dari social, budaya, ekonomi sampai dengan politik.

Namun berkat kegigihan dan juga perjuangan keras RA Kartini saat ini wanita punya hak dan juga kewajiban yang sama dengan lelaki. Sebagai wujud penghormatan yang besar kepada RA Kartini otomatis negara kita menetapkan 21 April sebagai hari Kartini dan patut untuk diperingati tiap tahunnya.

Upacara Bendera di Sekolah

smp2semin.blogspot.com

smp2semin.blogspot.com

Di berbagai daerah yang ada di Indonesia memang terlihat melakukan peringatan secara meriah sebagai wujud rasa cinta terhadap pejuang wanita Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari beberapa sekolah yang ada di Indonesia yang memperingatinya dengan acara upacara bendera dengan menggunakan pakaian adat jawa. Ini memang selalu mereka lakukan secara rutin setiap peringatan hari Kartini.

Mengenakan Kebaya dan Batik

www.trendbajukebaya.com

www.trendbajukebaya.com

Khususnya para murid perempuan, mereka senantiasa menggunakan pakaian adat jawa yang kental dengan budaya seperti yang digunakan oleh RA Kartini pada jaman dulu. Demikian pula untuk murid laki-laki, mereka diwajibkan untuk menggunakan baju batik.

Mengenakan Kebaya di SPBU Medan

soloraya.com

soloraya.com

Sedangkan di daerah Medan terlihat pegawai SPBU khususnya wanita menggunakan kebaya lengkap dengan make up identik RA Kartini. Mereka mengaku hal ini sangat menyenangkan bahkan membuat banyak orang yang mengantri membeli BBM merasa sangat terhibur dan sadar bahwa hari Kartini memang harus diperingati dengan baik.

Mengenakan Kebaya di Kantor Pos

www.kabarebralink.com

www.kabarebralink.com

Tak hanya pegawai SPBU saja, mereka yang bekerja sebagai pegawai Kantor Pos juga mengenakan baju kebaya khas jawa. Hal ini otomatis membuat banyak orang yang menggunakan jasa pos sangat senang dan terhibur. Ini adalah hal yang patut untuk diteladani. Berarti masyarakat Indonesia tahu betul apa sebenarnya hari Kartini dan bagaimana cara memperingatinya dengan baik dan benar.Yuk Kasih Komentarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>