Pernikahan, Tutorial

Cara Membuat Blog Pernikahan WordPress

www.youtube.com

Cara Membuat Blog Pernikahan WordPress – Sebuah website atau blog pernikahan tidak lagi baik untuk dimiliki, tetapi harus dimiliki. Untungnya, WordPress telah membuatnya menjadi lebih mudah dengan tema yang disesuaikan hanya untuk pernikahan Anda.

Cara membuat blog pernikahan di WordPress sangat mudah. Anda hanya tinggal membuat account WordPress gratis, memilih tema pernikahan yang sudah disediakan untuk Anda, menyesuaikan gambar dan detail pernikahan, dan warna yang sesuai dengan hari besar Anda.

Mendaftar WordPress secara gratis

www.youtube.com

www.youtube.com

Kunjungi weddings.wordpress.com, lalu klik tombol “Get Started” untuk mendaftar secara gratis.Anda akan dibawa ke halaman formulir pendaftaran, silahkan isi form-nya sesuai keinginan Anda..Setelah form diisi dengan lengkap dan benar lalu klik tombol “Create Blog” dan WordPress akan mengirimkan email aktifasi ke email yang Anda isikan tadi.

Now Check Your E-mail to Complete RegistrationAn e-mail has been sent to email.anda@gmail.com to activate your account. Check your inbox and click the link in the message. It should arrive within 30 minutes. If you do not activate your account within two days, you will have to sign up again.

Periksa email Anda untuk mengaktifkan pendaftaran. (Apabila tidak diaktifkan dalam dua hari, anda harus sign up lagi., Setelah klik tombol “Activate Blog” di email aktifasi, Anda akan dibawa ke halaman “Welcome” WordPress, ikuti langkah-langkah berikut:

Step 1: Follow some interesting topics

Follow topik yang menurut Anda menarik, tidak juga tidak apa-apa, langsung klik tombol “Next Step”

Step 2: Follow Your Friends

Twitter/Google/Facebook. Klik “Next Step” untuk melanjutkan.

Step 3: Set up your blog

Blog Title: Isi judul blogTagline (optional): Jelaskan blog Anda tentang ApaLanguage: Pilih bahasaSetelah selesai klik tombol “Next Step” untuk melanjutkan

Step 4: Choose a theme

Pilih theme yang Anda sukai. Untuk blog pernikahan, theme WordPress yang paling cocok adalah Lovebirds, Forever, dan Ever After. (Pada contoh ini saya pilih Forever).

Step 5: Customize Ever After

Di bagian ini Anda bisa meng custom theme yang sudah Anda pilih, seperti warna, dan lainnya. Setelah selesai klik tombol “Next Step”

Step 6: Create your first post

Mulai menulis posting pertama Anda atau posting foto pertama Anda. Klik ‘Finish” untuk menyelesaikan.2. Membuat Halaman (Page) Blog Pernikahan AndaAnda perlu beberapa halaman tambahan seperti: Prakata, Kisah Kita, Akad dan Resepsi, Turut Mengundang, Buku Tamu, dll (sesuai kebutuhan). Untuk membuat page, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Ok, itulah cara membuat blog pernikahan dengan WordPress. Gratis dan cukup mudah walaupun fasilitasnya tidak sebanyak dan sedinamis WordPress dengan hosting yang berbayar, tapi ya lumayan worthed lah.

Video Cara Membuat Blog Pernikahan WordPress

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>