Kerajinan

Cara Membuat Bros Berbentuk Bunga Mawar dari Kain Flanel

http://kreasitangan.com/ http://kreasitangan.com/

Aksesoris merupakan barang yang paling disukai oleh wanita. Para wanita bahkan rela membeli mahal demi barang aksesoris ini. Para wanita juga tidak cukup memiliki satu asesoris. Kebanyakan para wanita akan mengoleksi berbagai jenis aksesoris dengan berbagai bentuk. Salah satu aksesoris adalah bross.

Bros merupakan aksesoris yang biasa dilekatkan di pakaian atau kerudung. Bros ini memang sangat bagus dan cocok bagi wanita untuk menambah kecantikan dalam tampilan.

Biasanya, sebagian wanita akan mengoleksi bros ini dan rela mengeluarkan uang banyak untuk sebuah bross. Bagi kamu yang sangat suka bros, alangkah baiknya kamu membuat bros sendiri di rumah. Bros yang bisa dibuat adalah bros dari kain flanel dan kami akan menyajikan tutorial membuat bros dari kain flanel yang berbentuk bunga mawar. Berikut cara membuat bross dari kain flanel yang berbentuk bunga mawar.

Peralatan dan Perlengkapan untuk Membuat Bross Bunga Mawar dar Kain Flanel

http://kreasitangan.com/

http://kreasitangan.com/

Berikut Adalah Alat dan Bahan yang Bisa Kamu Persiapkan Terlebih Dahulu

  • Sediakan kertas (untuk menggambar pola)
  • 1 buah pulpen
  • Glue gun
  • Kain flanel berwarna hijau
  • Kain flanel berwarna merah
  • Lem
  • Peniti untuk bros

Langkah-langkah Membuat Bross Bunga Mawar dari Kain Flanel

Berikut ini cara membuat bros bunga mawar dari kain flanel

Membuat Pola Melingkar

http://bisikan.com/

http://bisikan.com/

Langkah pertama adalah membuat pola dengan kertas. Pola yang dibuat melingkar dengan ukuran diameter sekitar 2 cm. Pada pola tersebut, buatlah garis melengkung kedalam. Gunting pola sesuai dengan garis yang digambar.

Membuat Pola Daun

http://bisikan.com/

http://bisikan.com/

Buat lagi pola yang berbentuk daun dengan kertas. Gunting pola sesuai dengan garis gambar.

Menerapkan Pola di Kain

http://bisikan.com/

http://bisikan.com/

Setelah kedua pola digunting, saatnya kamu membuat pola dari kain planel dengan cara mencetak pola dari kertas ke kain planel. Pola pertama yang bisa kamu buat adalah pola lingkaran. Pola lingkaran ini dibuat menggunakan kain flanel berwarna merah. Setelah pola lingkaran dibuat, buat juga pola yang berbentuk daun dengan cara mencetak pola yang sudah dibuat sebelumnya dengan kertas. Pola daun ini menggunakan kain hijau.

Menggunting Pola dari Kain

Memotong Pola

http://bisikan.com/

Memotong

http://bisikan.com/

Setelah pola yang dibuat dari kain planel, langkah selanjutnya adalah menggunting pola sesuai dengan gambar. Untuk pola lingkaran, gunting bagian garis melengkung kedalamnya hingga nantinya pola bulat ini bisa digulung.

Menggulung Pola Lingkaran

Menggulung Pola Lingkaran

http://bisikan.com/

Langkah selanjutnya dalam membuat bros bunga mawar dari kain flanel ini adalah menggulung ujug bagian luar sampai dalam hingga semua bagian tergulung dan membentuk bunga mawar.

 

Memasang Peniti

http://bisikan.com/

http://bisikan.com/

Bros dari kain flanel yang berbentuk bunga mawar ini sudah jadi. Namun, belum bisa digunakan karena belum ada penitinya. Jadi, langkah terakhir adalah melekatkan peniti di bagian bawah bros dengan lem. Bros siap untuk digunakan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>