Kecantikan

Cara Memilih Krim Pemutih Wajah Anti Merkuri

deliriointensodossentidos.blogspot.com deliriointensodossentidos.blogspot.com

Cara Memilih Krim Pemutih Wajah Anti Merkuri – Sebelumnya saya membahas tentang yang namanya perawatan wajah dengan bahan alami, sekarang saya akan membahas Cara Memilih Krim Pemutih Wajah Anti Merkuri. Saya akan menjelaskan bahaya merkuri terlebih dahulu sebelum masuk ke bahasan inti mengenai cara memilih krim pemutih wajah.

Masih banyak wanita – wanita Indonesia yang menginginkan kulit wajah terlihat putih dan bersih sehingga banyak yang mencoba cara – cara yang bisa dibilang ekstrem. Sayangnya, hal ini sering dimanfaatkan oknum  – oknum produsen kosmetik yang menjual krim pemutih wajah dengan bahan yang berbahaya, salah satu bahan yang berbahaya adalah merkuri. Padahal produsen kosmetik tahu bahwa bahan merkuri tidak boleh dipakaikan pada manusia.

Krim yang mengandung merkuri  rata – rata biasanya memberi hasil yang bisa dibilang sangat cepat, bahkan dalam jarak waktu dua minggu bahkan hingga satu minggu, kulit sudah terlihat lebih putih, jerawat mulai hilang, kulit tampak lebih halus. Itulah mengapa para wanita banyak yang puas dan kadang menyuruh temannya untuk mencoba kosmetik yang mengandung merkuri tersebut.

Padahal, kalau lebih memikirkan kesehatan, anda atau para wanita pasti mikir lagi, soalnya bahaya yang sangat besar menanti anda yang memakai kosmetik yang mengandung merkuri.Ini adalah suatu pernyataan dari Husniah Rubiana Thamrin Akib dari BPOM bahwa bahan merkuri sangat berbahaya karena termasuk kategori logam berat.

Sekecil – kecilnya jumlah merkuri yang masuk ke dalam tubuh anda, maka merkuri itu akan menjadi racun. Bahayanya lagi, merkuri yang dioleskan pada kulit lalu diserap kulit dan disinilah bahayanya, merkuri itu bisa masuk ke dalam peredaran darah.

Efek samping yang akan terjadi dikemudian hari setelah pemakaian cream pemutih yang mengandung merkuri pada kulit adalah adanya perubahan warna, mulainya keluar bintik hitam, adanya iritasi dan kemerahan pada kulit, bahkan hingga ada yang mengalami kerusakan permanen susunan kulit, saraf, ginjal dan gangguan janin. Inilah yang berbahaya efek jangka panjang dari merkuri adalah pada bagian ginjal dan kanker.

Sementara itu ini ada pernyataan dari Dr. Retno I. Tranggono, SpKK yang menyatakan bahwa krim yang mengandung merkuri, awalnya memang terasa sangat manjur dan membuat kulit tampak lebih putih dan lebih cerah. Tetapi lama-kelamaan, kulit lama – lama dapat menghitam.

Selain itu, Saya Ingatkan Anda Harus Semakin Waspada!Ingatlah !!! Efek samping pemakaian krim yang mengandung bahan merkuri memang tidak langsung, biasanya akan terlihat dalam 2 bahkan hingga 10 tahun.  Ada yang lebih berbahaya, sekali merkuri itu masuk ke dalam tubuh, merkuri sangat sulit dikeluarkan dari tubuh.

Sebelum anda membeli produk krim pemutih, pastikan kosmetik Anda adalah kosmetik yang aman atau bisa dibilang yang sudah mempunyai nama dan pastikan sudah terdaftar oleh BPOM atau badan kesehatan lainnya yang dapat dipertanggungjawabkan kesahannya.

Dan saya ingatkan lagi, untuk anda khususnya wanita jangan mudah tergiur dengan krim pemutih yang abal-abal, sekalipun harganya selangit. Itulah sedikit tips kecantikan Cara Memilih Krim Pemutih Wajah Anti Merkuri, semoga anda tidak terjebak lagi dengan produk – produk kecantikan yang mengandung merkuri. Yuk Kasih Komentarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>