Kesehatan

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

www.sayangi.com

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa – bau mulut yang kurang sedap adalah salah satu permasalahan yang sering kita alami saat berpuasa. Bau mulut ini disebabkan karena selama seharian penuh kita tidak makan atau minum, namun jika dilihat dari segi kesehatan hal ini bisa disebabkan oleh pencernaan tubuh kita saat inidalam keadaan kurang baik.

Faktor lain yang mungkin bisa membuat bau mulut yang tak sedap saat puasa adalah menu sahur kita merupakan makanan yang memang menimbulkan bau seperti pete atau jengkol.

Didalam sebuah hadist disebutkan bahwa bau mulut orang yang berpuasa kelak akan menjadi wangi saat di surga, namun meskipun demikian bukan berarti kita membiarkan begitu saja bau mulut tersebut karena yang jelas akan tidak nyaman bagi kita sendiri dan teman yang ada disekitar kita yang kita ajak bicara.

Lalu bagaimana donk mas cara kita agar bisa menghilangkan bau mulut saat puasa? Caranya sangat mudah dan simpel oleh karenanya saya pada kesempatan kali ini akan mencoba sharing tentang hal tersebut.

Hal yang perlu kita perhatikan agar bau mulut kita tetap enak saat berpuasa adalah menu makanan sahur yang kita makan, kalo bisa janganlah, dibawah ini adalah beberapa cara menghilangkan bau mulut saat kita berpuasa :

Menggosok Gigi

klinikjoydental.com

klinikjoydental.com

Usahakan setiap selesai makan sahur selalu menggosok gigi agar selain gigi kita menjadi kuat dan nafas kita menjadi segar. Selain itu dengan menggosok gigi akan membersihkan sisa-sisa makanan yang tersangkut di sela-sela gigi kita yang nantinya bisa menyebabkan bau tak sedap saat berpuasa.

Makanan yang Berserat

www.onlineshop-misscha.com

www.onlineshop-misscha.com

Usahakan juga pada saat sahur mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, biasanya ini berupa sayuran dan buah-buahan. Makanan jenis ini juga bisa membantu mengurangi bau mulut kita saat berpuasa.

Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin C

www.sobeys.com

www.sobeys.com

Vitamin C sangat berguna bagi kesehatan gigi dan mulut, biasanya ini banyak terdapat pada buah-buahan pencuci mulut seperti jeruk dan strawberry. Ini juga terbukti ampuh mengurangi bau mulut yang tak sedap selain itu juga membantu menjaga kesehatan mulut kita dari penyakit seperti sariawan dan bibir pecah-pecah.

Perbanyak Minum Air Putih

www.hipwee.com

www.hipwee.com

Banyak minum air putih ketika sahur dan berbuka untuk menjaga kesimbangan air dalam tubuh.

Itulah bebrapa tips yang mungkin saya bisa sajikan kali ini tentang bagaimana Cara menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa, semoga dapat bermanfaat dan puasa kita selama bulan ramadhan ini bisa diterima oleh allah SWT.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>