Kesehatan

Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami

www.sayangi.com www.sayangi.com

Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami – Mulut adalah salah satu anggota tubuh yang banyak kita gunakan sehari-hari, namun sayang sekali bila mulut kita saat kita berbicara menimbulkan bau yang tidak sedap, alangkah malu nya kita apabila mulut kita bau dan susah untuk menghilangkannya, menanggapi hal itu pada kali ini penulis akan memberikan tips terhindar dari bau mulut atau cara menghilangkan bau mulut secara alami, cepat dan mudah.

Sebab terjadinya bau mulut yaitu merupakan gejala atau akibat kondisi tubuh yang kurang sehat dan banyaknya kuman sisa makanan yang belum di bersihkan sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau mulut biasa timbul pada seseorang yang mengalami gangguan pada daerah sekitar mulut, seperti adanya gigi berlubang yang mengkibatkan pembusukan, terjadiny sariawan, terjadi nya sakit maag atau bisa juga disebabkan karena adanya penyakit paru.

Sebelum saya membahas tentang cara cepat menghilangkan bau mulut saya akan menjelaskan dulu cara mencegah biar mulut yang bersih dan tidak bau terhindar dari bau mulut, cara mudah ini bisa anda praktekan setiap hari gua merawat mulut anda.

Tips Mencegah bau mulut :

Sikat gigi dan Lidah

klinikjoydental.com

klinikjoydental.com

Anda setiap pagi untuk mencegah terjadinya bau mulut. Bangun tidur ku terus mandi, jangan lupa mengosok gigi, mungkin anda tidak lupa dengan lagu itu,  sebenarnya lagu itu sangat mendidik kita untuk hidup sehat dan disini juga terlihat bahwa menyikat gigi  mencegah terjadinya bau mulut anda yaitu  agar mulut bersih dari sisa makanan yang jika tidak dibersihkan dari rongga mulut dan lidah akan membusuk dan dipenuhi bakteri sehingga menimbulkan bau mulut yang kurang sedap.

Bersihkan Gigi Anda Setelah Makan untuk menghilangkan kotoran penyebab bau mulutmembersihkan gigi setiap kali selesai makan tidak lah susah, anda tinggal pergi kebelakang dan cuma butuh waktu beberapa menit untuk membersihkan dan menyikat gigi anda, hal ini cara untuk membersihkan sisa makanan yang  terselip di selah gigi dan tidak keluar dalam waktu yang lama bisa menyebabkan gigi berlubang dan gigi berlubang pasti menjadikan mulut mudah mengeluarkan bau kurang sedap.

Pastikan Mulut Selalu dalam Basah Mulut biasanya selalu basah kecuali apabila kita sedang mengalami gejala sariawan atau gejala mulut lainya yang membuat mulut kita menjadi kering, hal ini sangat penting kita perhatikan, Jika mulut kita kering maka berkembang akan lebih cepat berkembang didalamnya.

Disarankan oleh sebab itu kita harus selalu menjaga rongga mulut untuk senantiasa basah oleh air bersih dan air liur kita agar menjaga mulut tetap basah teraliri air sehingga bakteri penyebab bau mulut hilang.

Cara Cepat dan mudah menghilangkan bau mulut :

Menghindari Merokok atau Minum Kopi

www.beritau.net

www.beritau.net

Dengan menghindari merokok dan minum kopi secara berlebihan tenyata dapat  menghilangkan bau mulut yang dialami oleh seseorang

Minum Perasan Jeruk

www.sobeys.com

www.sobeys.com

Jika Bau mulut disebabkan karena adanya banyak bakteri di area mulut anda , maka anda dianjurkan untuk meminum perasan air lemon yang dicampur dengan yogurt bisa menjadi alternative ampuh untuk mengatasi bau mulut karena bakteri ini.

Menggunakan Daun Sirih

www.obatmaag.co

www.obatmaag.co

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan menggunakan daun sirih juga bisa anda coba dan cara ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap di mulut anda caranya yaitu Siapkan bahan berupa 4 sampai 7 lembar daun sirih. Kemudian rebus daun sirih tersebut dengan 4 gelas air hingga mendidih dan gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk berkumur-kumur.

Demikian postingan blog informasi terbaru kali ini yang membahas cara menghilangkan bau mulut dengan alami dan baca juga artikel kesehatan lainnya yaitu diantaranya cara menghilangkan ketombe, cara menghilangkan bau badan, cara menghilangkan komedo dan cara meninggikan badan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>