Dunia Fauna

Rumah Kamu Banyak Tikus, Gunakan Cara Ampuh Ini untuk Mengusirnya

http://www.inilahcara.com/ http://www.inilahcara.com/

Sebelum kita membahas lebih jauh soal bagaimana cara alami usir tikus dari rumahmu, perlu untuk kamu ketahui dahulu apakah rumah yang kamu tempati benar-benar bersih? Karena secara umum, tikus sangat menyukai lingkungan yang bersih. Banyak orang yang merasa risih dengan keberadaan hewan pengerat yang satu ini, selain karena jijik tikus di lingkungan sekitar terhitung merugikan jika dilihat dari segi kesehatan makanan juga kesehatan manusia itu sendiri.

Ada beberapa cara yang digunakan segelintir orang untuk mengusir keberadaan hewan satu ini, tapi kadang mereka tidak memikirkan masalah keamanan dan kesehatan serta kebersihan lingkungannya. Sehingga ketika menggunakan racun tikus ataupun jebakan tikus, ketika tikus sudah mulai terperangkap maka hal utama yang timbul adalah bau bangkai tikus yang tidak segera dibereskan. Apalagi jika keberadaan bangkai tersebut masih belum diketahui, hal ini akan mengganggu kenyamanan anggota keluarga kamu tentunya.

Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai tips sehat dan juga ampuh untuk mengusir tikus tanpa harus mengorbankan kenyamanan anggota keluarga.

Peliharalah kucing

http://www.kucingkita.com/

http://www.kucingkita.com/

Memelihara kucing selain menjadi hobi yang baik juga akan menguntungkan untuk kamu. Tentunya kamu semua sudah tahu bahwa musuh dari tikus adalah kucing. Dengan memelihara kucing, maka kemungkinan besar tempat tinggal kamu akan bebas dari tikus. Hanya mendengar suara kucing saja, tikus-tikus akan lari ketakutan. Peliharalah kucing, entah itu kucing jantan ataupun kucing betina, sebab tikus akan ketakutan untuk memasuki rumah apabila di dalam rumah tersebut terdapat kucing di mana bisa saja kucing tersebut memangsanya.

Memelihara Jangkrik

www.fiqhmenjawab.net

www.fiqhmenjawab.net

Tikus mempunyai sifat sangat sensitif terhadap suara yang ramai, maka memelihara jangkrik adalah solusi yang membantu. Setelah mendapatkan jangkrik yang dimaksud, taruhlah jangkrik-jangkrik itu pada lokasi-lokasi yang sering dilalui oleh tikus. Maka bisa dipastikan, rumah dan lingkungan anda akan terbebas dari gangguan tikus.

Menggunakan Bahan yang Berbau Menyengat

www.gaulgelaa.com

www.gaulgelaa.com

Selain menggunakan suara-suara bising, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan yang memiliki bau yang menyengat, seperti,

Kapur Barus

kharzilfa.wordpress.com

kharzilfa.wordpress.com

Jika kamu menggunakan kapur barus hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan menghancurkan beberapa buah kapur barus. Setelah selesai, lanjutkan dengan menyebarkan di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Cara ini terbilang cukup efektif untuk mengusir tikus, juga rumahmu akan terasa nyaman dan wangi.

Mengkudu

kuherbal.com

kuherbal.com

Jika kamu memilih untuk menggunakan buah mengkudu, begini caranya. Siapkan buah mengkudu secukupnya, kemudian potonglah mengkudu tersebut menjadi beberapa bagian. Kemudian tinggal meletakkan potongan mengkudu tersebut dalam sebuah wadah kemudian taruh wadah yang berisi mengkudu tersebut di jalan yang sering dilalui tikus.

Kulit Durian

www.jurnalasia.com

www.jurnalasia.com

Jika kamu memilih kulit durian, untuk caranya sebenarnya hamper sama dengan cara-cara sebelumnya. Yakni dengan memotong kulit durian tersebut menjadi beberapa bagian, kemudian letakkan di tempat-tempat yang sering dilalui tikus.

Minyak Mint

www.sobatcantik.com

www.sobatcantik.com

Terakhir kamu juga bisa menggunakan minyak mint. Untuk bahan yang satu ini caranya akan sedikit berbeda, karena bahannya dari minyak. Cukup dengan mengoleskannya pada beberapa lembar karton, kemudian tinggal selanjutnya kamu letakkan di beberapa titik-titik yang biasa dilalui oleh tikus. Untuk pemasangan kesemuanya ini, tentunya harus dilakukan secara rutin sehingga akan membuat kesan membosankan pada tikus sendiri.

Menggunakan Campuran Cabai, Detergen dan Air

smeaker.com

smeaker.com

Tips terakhir ini bisa memakan waktu dan tenagamu tentunya. Karena pada tips yang terakhir ini, kamu dituntut untuk lebih aktif yakni dengan berburu tikus. Siapkan cabai, detergen dan air kemudian campurkan kesemua bahan itu kedalam botol spray atau bisa juga kamu menggunakan pistol air sebagai pengganti botol spray jika kamu tidak memiliki bahan yang satu ini. Ketika hewan pengerat satu itu muncul, kamu harus sigap dan langsung menembak shingga bisa mengenai muka atau bagian bokong dari tikus. Campuran kesemua bahan tersebut tentunya akan lumayan berefek jika digunakan untuk menjaring tikus. Satu hal pentig yang perlu untuk kamu perhatikan, jangan sampai cairan ini mengenai mata kamu atau mata anggota keluarga kamu, karena tentunya akan terasa perih dan mengakibatkan kecelakaan yang tidak diharapkan.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>