Makanan

Cara Mudah Memilih Buah Jeruk dengan Rasa Manis dan Segar

warasfarm.wordpress.com warasfarm.wordpress.com

Cara Mudah Memilih Buah Jeruk dengan Rasa Manis dan Segar – Buah memang menjadi salah satu makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan vitamin yang ada didalamnya akan membantu tubuh kita untuk tumbuh dengan baik dan selalu terhindar dari berbagai gangguan kesehatan.

Salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah jeruk. Kandungan vitamin C yang dapat memberikan kesegaran dan menghindarkan dari gangguan sariawan maupun panas dalam ini memang banyak diakui sebagai buah yang sangat wajib untuk dikonsumsi.

Namun anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara memilih buah jeruk yang enak untuk dikonsumsi. Buah jeruk memang identik dengan rasa asam namun kita pasti ingin merasakan buah jeruk yang manis dan segar. Untuk itu anda harus tahu trik untuk memilih buah jeruk yang mantap untuk dikonsumsi. Berikut ini adalah cara mudah memilih buah jeruk yang manis dan segar :

Pilih Buah Jeruk yang Warnanya Orange Sedikit Kehijauan

carakaapril.blogspot.com

carakaapril.blogspot.com

Jika anda ingin memilih buah jeruk yang manis segar maka anda kami sarankan memilih yang warnanya orange kehijauan. Buah jeruk yang memiliki warna kulit seperti ini biasanya memiliki rasa manis asam segar. Jadi kandungan vitamin C nya sangat banyak dan baik untuk anda.

Pilih Jeruk yang Memiliki Tekstur Kulit Halus

banyuwangi.org

banyuwangi.org

Cara memilih jeruk yang manis asam segar dapat anda lakukan dengan cara melihat dan meraba bagian kulit dari jeruk tersebut. Yang memiliki tekstur halus pasti sangat enak untuk anda konsumsi. Tidak hanya manis namun juga ada sedikit masam yang memberikan kesegaran.

Pilih yang Kulitnya Masih Segar dan Keras

warasfarm.wordpress.com

warasfarm.wordpress.com

Biasanya kulit jeruk yang segar teksturnya akan keras. Jangan memilih yang layu atau sudah kusam, biasanya isi dari buahnya sudah tidak enak dan tidak segar lagi. Anda harus benar-benar memperhatikan hal ini mengingat kesegaran buah adalah pilihan nomor satu kita.

Dari penjelasan diatas tentunya anda bisa menerapkan hal tersebut ketika akan membeli buah jeruk. Jangan sampai anda rugi ketika sudah mengeluarkan banyak uang namun jeruk yang kita beli hanya bagus luarnya saja namun rasanya tidak enak bahkan sangat masam.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>