Kesehatan

Cara Unik Mengusir Nyamuk yang Patut Anda Coba

Cara Unik Mengusir Nyamuk yang Patut Anda Coba – Nyamuk merupakan bintang kecil yang sangat dibenci oleh banyak orang. Sehingga setiap kali ada nyamuk pasti ingin mengusirnya. Nyamuk yang aktifitasnya hanya terbang ini selalu mengeluarkan bunyi dengung dan membuat kita risih belum lagi gigitannya membuat bengkak atau bentol – bentol pada kulit.

Perkembangbiakan nyamuk yang mudah membuat kita kesulitan untuk mengatasinya. Pasalnya hanya dari jentik–jentik saja sudah mampu berkembang menjadi ribuan hingga jutaan nyamuk yang siap berterbangan untuk mencari mangsa.

Penghisap darah ini bisa menyebabkan sebuah penyakit mematikan seperti malaria, cikungunya ataupun demam berdarah. Penyakit–penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja melainkan anak–anak sudah bisa mengidap penyakit dari gigitan nyamuk tersebut. Dengan demikian ketahuilah beberapa cara unik dalam mengusir nyamuk berikut ini :

Siapkan Minyak Lavender dan Ragi

blog.lavenderworld.co.uk

blog.lavenderworld.co.uk

Siapkan minyak lavender dan ragi, dimana minyak ini sering dijual di toko–toko obat dalam bentuk cairan. Dalam menggunakannya sebagai pengusir cukup melarutkan minyak kedalam botol dengan diencerkan menggunakan air sejumlah 10%. Kemudian tambahkan ragi secukupnya, dan simpan ditempat yang banyak  dihuni nyamuk.

Sediakan Minyak Nimba dan Merica Bubuk

dapursalafiyyah.blogspot.com

dapursalafiyyah.blogspot.com

Sediakan minyak nimba dan merica bubuk kemudian tuangkan air hangat kedalam wadah dan biarkan sampai dingin. Kemudian tambahkan ragi, dan tutup bagian wadah dengan menggunakan kertas dan beri lubang supaya udara dari dalam botol bisa keluar untuk mengusir nyamuk.

Manfaatkan Bunga Teratai

petanitop.blogspot.com

petanitop.blogspot.com

Manfaatkan bunga teratai, karena bunga ini mampu membunuh larva nyamuk yang bertelur disekitarnya.

Menggunakan Kayu Putih

www.intisari-online.com

www.intisari-online.com

Campurkan satu sendok makan kayu putih asli kedalam setengah gelas air. Kemudian semprotkan dalam ruangan yang sering terdapat nyamuk. Dengan cairan ini mampu mengusir nyamuk bahkan membuatnya mati ditempat karena aroma minyak kayu putih.

Beberapa cara diatas bisa memang unik dan bisa digunakan sebagai solusi aman untuk mengusir nyamuk secara alami.  Kebiasaan nyamuk yang selalu menjadi pengganggu selama tidur ini membuat banyak orang tidak nyaman dengan kehadirannya.  Hingga saat ini banyak orang yang benci dengan nyamuk, maka dari itu usir nyamuk dengan menggunakan beberapa cara unik diatas.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>