Umum

Di larang Mati di Kota Ini!!

Meninggal

Di larang Mati di Kota Ini!! – Kematian merupakan sebuah kodrat yang harus diterima masyarakat, apapun keadaanya mau tak mau merka harus menerimanya namun hal inio sepertinya tidak berlaku di sebuah kota dekat menara eifel paris prancis karena disini tidak diizinkan ada orang meninggal. Jika ada orang yang meninggal mayatnya tidak boleh dimakamkan disini kecuali si mayat memiliki lahan pribadi.

Kota dengan sejuta keindahan ini sepertinya tidak lengkap karena adanya peraturan yang aneh dan membuat masyarakatnya kesulitan, terima atau tidak inilah kondisinya mereka yang memiliki saudara yang meninggal dunia harus berusaha keras untuk mencari tempat persemayaman untuk keluarganya tersebut .

Mungkin mudah bagi mereka yang memiliki banyak uang dan lahan tapi jika mereka hidup dalam kondisi pas-pasan apa yang akan mereka perbuat sungguh sangat disayangkan. Jika para keluarga nekat menyemayamkan jenazah mak hukuman beratlah yang akan menghampiri mereka, oleh karena peraturan aneh yang terdapat dinegara ini kota ini dinamakan kota Sarpourenx.

Sebenarnya dahulu kota ini sama dengan kota pada umumnya namun ketika seorang walikota yang bernama Gerard Lalanne menjabat peraturan ini menjadi peraturan yang sangat mengikat dan menjadi budaya di masyarakat. “ waduh-waduh terus gimana tuh nguburin si mayat, kasihan kan masak dia harus menginap dirumah keluarganya?” hiiii serem, ntar kalo tiba-tiba bangun lagi gimana hehehhe.

Meskipun walikota kini telah berakhir masa jabatanya namun peraturan ini masih berlaku dan semakin menyatu dengan masyarakat bahkan telah menjadi budaya serta tradisi yang melekat. Seperti sebuah kejadian pasti ada alas an yang kuat mengpa kejadian ini terjadi. Begitu pula dengan peraturan ini .

Peraturan ini muncul bukan tidak tanpa alasan, peraturan ini muncul dengan alasan yang kuat yaitu tidak ada lahan di kota ini yang biasa digunakan lagi sebagi pemakaman umum. “ walah dalah kirain, peraturan ini di buat tanpa suatu alasan!”, mungkin bagi pemerintah segera menyediakan lahan khusus agar dijadikan pemakaman umum dikota ini sehingga masyarakatnya tidak kesulitan dalam mencari lahan untuk pemakaman sanak keluarga mereka.

Terima kasih sudah membaca Di larang Mati di Kota Ini!!. Jika suka artikel Di larang Mati di Kota Ini!! ini silahkan like / share. Dan jangan lupa lihat juga artikel lainnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>