Dunia Fauna

Fakta Unik dari Binatang Tikus

Fakta Unik dari Binatang Tikus – Tikus mungkin hanya dianggap sebagai binatang kecil menjijikan dan selalu merusak tanaman ataupun beberapa hal didalam rumah. Hal tersebut wajar untuk diucapkan memang benar adanya karena keberadaan tikus selalu meresahkan masyarakat terutama petani yang sering gagal panen karena tikus.

Tikus seringkali dituduh sebagai sumber penyakit karena tubuhnya yang kecil dan kotor ekornya bersisik dan menjadi perusak berbagai perabotan bahkan merusak kabel listrik dengan mengunyahnya, yang lebih parah lagi tikus ini berani menggigit bagian tubuh kita pada saat tidur.

Dengan demikian kita dianjurkan untuk cuci tangan dan kaki sebelum tidur hal ini ditujukan supaya tidak digigit tikus pada saat tidur. Terlepas dari kejijikan dan kenakalannya tikus menyimpan beberapa fakta unik yang harus diketahui. Berikut ini beberapa fakta unik tentang bintang tikus.

Mampu masuk lubang 4x lebih kecil dari tubuhnya

www.ummi-online.com

www.ummi-online.com

Hal ini akan dilakukan pada saat ia tidur di musim dingin. Pada musim dingin ini tikus tidak akan makan karena jika makan tubuhnya tidak bisa memasuki lubang yang sangat kecil.

Memiliki Trik Menghindari Perangkap Ataupun Keracunan

www.satujam.com

www.satujam.com

Yang nantinya akan membuat dirinya mati. Tikus ini akan sedikit mengerti ketika dia akan diperangkap mungkin, hal ini seringkali dirasakan dimana kita kesulitan untuk menangkap tikus. Sehingga pada saat didalam rumah terdapat banyak tikus kita selalu resah karena berbagai kerusakan akan terjadi. Salah satu hal yang mengherankan adalah tikus ini suka makan sabun tapi kenapa tidak mati justru setiap hari memakannya.

Tikus Tidak Mudah Muntah

www.bibliotika.com

www.bibliotika.com

karena tikus ini bisa merasakan tentang makanan enak dan tidak enak. Tikus akan memakan sedikit makanannya, ketika merasa ada reaksi negatif dari makanan tersebut dan tidak akan melanjutkannya. Sungguh unik namun, tetap saja menjengkelkan.

Fakta unik tentang binatang tikus yang dijelaskan diatas memang tetap saja membuat kita resah dengan kehadiran tamu didalam rumah, yang tidak diundang ini. Bagi anda yang ingin menangkap tikus sebaiknya menggunakan penjepit saja dengan diberikan ikan sehingga tidak perlu memberikan racun.Yuk Kasih Komentarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>