Dunia Fauna

Fakta Unik Tentang Perbedaan Umur Antara Manusia dengan Hewan

www.vidio.com www.vidio.com

Fakta Unik Tentang Perbedaan Umur Antara Manusia dengan Hewan – Jika anda fikirkan lebih mendalam, apakah anda tahu mengapa umur hewan dan manusia berbeda. Dimana hewan memiliki umur lebih pendek dan manusia punya umur lebih panjang.

Pernahkah pertanyaan ini selintas ada dalam benak anda. Hal ini memang menjadi hal yang wajar bahkan terdengar sangat menyedihkan. Lihat saja hewan-hewan peliharaan anda. Mereka selalu hidup dengan umur yang terbatas. Hidup hanya beberapa tahun saja bahkan ada juga yang tak sampai 5 tahun.

Ini adalah hal yang sangat memprihatinkan. Namun dalam kenyataannya Tuhan memang telah menentukan takdir dan perbedaan usia antara manusia dengan hewan.Berikut ini adalah fakta unik yang menyebabkan umur manusia dan hewan sangat berbeda :

Metabolisme yang Ada dalam Tubuh

faithc21.blogspot.com

faithc21.blogspot.com

Ini adalah salah satu faktor penting yang mempengaruhi adanya umur pada mahkuk hidup baik manusia maupun hewan. Punya metabolisme yang lebih cepat otomatis akan membuat mereka lebih mendapatkan banyak keuntungan antara lain adalah tidak mudah terserang penyakit atau virus sehingga umurnya jauh lebih panjang.

Ukuran

www.vidio.com

www.vidio.com

Ternyata hal ini juga menjadi penyebab adanya umur panjang baik bagi manusia atau hewan. Bisa kita lihat, ukuran binatang yang lebih besar tentu saja akan memiliki umur lebih panjang dibandingkan dengan mereka yang berukuran sangat kecil.

Reproduksi

infokesehatanonline.com

infokesehatanonline.com

Nah, untuk masalah ini maka akan kita perdalam lagi. Dimana bisa kita lihat jika seekor hewan memiliki usia kematangan seksual yang lebih cepat maka secara otomatis hal ini membuatnya memiliki umur yang sangat pendek. Hewan seringkali melahirkan bahkan berkali-kali. Hal inilah yang membuatnya cepat mati.

Teori/Spekulasi

puswa.ipmafa.ac.id

puswa.ipmafa.ac.id

Nah, mengapa hal ini terjadi. Pasalnya manusia bisa hidup dengan damai dan tentram tanpa adanya gangguan dari predator yang ingin memakan. Sedangkan hewan punya berbagai ancaman yang mungkin membuat mereka harus siap dengan nasib menyedihkan itu. Salah satu predator hewan sebenarnya adalah kita sebagai manusia. Inilah yang membuat umur dari hewan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan manusia.Yuk Kasih Komentarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>