Seni

Gambar Lukisan Hasil Tangan-tangan Kreatif

http://salapan.com/ http://salapan.com/

Lukisan adalah salah satu karya seni yang memiliki intisari ekspresi dari sebuah kreativitas yang di hasilkan oleh seseorang yang di sering di sebut dengan istilah seniman. Dalam dunia seni banyak sekali ragamnya berdasarkan cara seseorang menikmatinya dan terbagi kedalam tiga media.

Memang tidaklah mudah untuk membuat sesuatu yang menarik dan unik, semua orang mempunyai keahlian masing masing ada yang ahli dalam bidang desain gambar menggunakan komputer, ada yang ahli melukis menggunakan pensil dan cat warna dan lain sebagainya. (Baca juga: Lukisan 3D, Karya Seni Paling Menakjubkan yang Terlihat Seperti Nyata)

Pengertian lukisan menurut wikipedia adalah karya seni yang proses pembuatannya dilakukan dengan memulas cat dengan alat kuas lukis, pisau palet atau peralatan lain, yaitu memulas berbagai warna dan nuansa gradasi warna, dengan kedalaman warna tertentu juga komposisi warna tertentu dari bahan warna pigmen warna dalam pelarut (atau medium) dan gen pengikat (lem) untuk pengencer air, gen pengikat berupa minyak linen untuk cat minyak dengan pengencer terpenthin, pada permukaan (penyangga) seperti kertas, kanvas, atau dinding.

Ini dilakukan oleh seorang pelukis; dengan kedalaman warna dan cita rasa pelukis, definisi ini digunakan terutama jika ia merupakan pencipta suatu karya lukisan. Manusia telah melukis selama 6 kali lebih lama berbanding penggunaan tulisan. Sebagai contoh lukisan-lukisan yang berada di gua-gua tempat tinggal manusia prasejarah. Namun hal ini semua tidak lepas dari yang namanya kreatifitas.

Kreatifitas adalah sebuah kemampuan seseorang dalam menentukan hal baru, melihat sesuatu dengan perspektif baru dan menentukan perpaduan baru dari beberapa konsep yang telah terbentuk dalam pikiran sehingga menghasilkan sesuatu yang unik, menarik dan berbeda dari yang lain tentunya.

Berikut ini adalah beberapa gambar hasil tangan-tangan kreatif:

Dengan View Pemandangan Pantai

http://salapan.com/

http://salapan.com/

Sungguh menakjubkan bukan? Ketika sebuah view yang asli dipadukan dengan gambar lukisan tangan dari orang kratif. Bisa dibayangkan bagaimana jika ketika itu kamu masuk dalam objek lukisan seniman ini? Tentunya akan menarik perhatianmu dan banyak orang di sekitarmu. Gambar seperti ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang kreatif.

Baca juga: 7 Aliran Seni Lukis dan Karya Fenomenalnya yang Pernah Ada

Objek Bermain Catur

http://salapan.com/

http://salapan.com/

Bagaimana jadinya jika view dan objek lukisan sedikit dirubah. Misalkan saja pada hasil gambar yang satu ini, latar aslinya adalah sebuah lantai di lorong dengan keramik seperti halnya papan catur. (Baca juga: Cara Melukis Wajah dengan Menggunakan Teknik Dasar)

Kemudian dikembangkan oleh tangan kreatif sehingga menjadi nampak seperti bukan lagi lantai biasa melainkan lantai jalan yang dipadukan dengan sebuah permainan catur, hingga gambar tangan yang sedang berman juga ditampakkan. Hal ini menambah tingkat keindahan dan keunikan hasil lukisan tangan tersebut.

Objek yang Bisa Dilihat Hingga Bagian dalam Tubuh

http://salapan.com/

http://salapan.com/

Siapa yang tidak heran dan kagum dengan lukisan tangan yang satu ini. Betapa tidak, lukisan yang sudah seperti peralatan kedokteran yang mampu melihat objek hingga kedalam tubuhnya. Tulang-belulang yang digambar begitu detail seperti layaknya sebuah kertas itu menjadi seperti alat kedokteran.

Gambar ini hanya bisa melihat bagian dalam tubuh ketika objeknya adalah hewan atau manusia, itulah yang terpikir ketika melihat hasil gambar demikian. Gambar-gambar seperti yang kamu lihat ini hanya bisa dibuat oleh orang-orang dengan kreatifitas yang tinggi. (Baca juga: 5 Pelukis Terkenal Dunia dengan Karya Fenomenal)

Keledai dengan Ekspresi yang Lucu

http://salapan.com/

http://salapan.com/

Ketika dua ekor keledai menjadi sebuah objek yang menarik untuk dilukis, seorang yang kreatif mungkin akan memberikan ekspresi yang lucu kepada 2 keledai ini. Misalnya saja pada objek hasil lukisan tangan yang satu ini, ketika dua ekor keledai yang bersanding kemudian diberikan ekspresi seperti layaknya dalam dunia kartun.

Diberikan aksesoris menggunakan kacamata, kemudian satu menjulurkan lidahnya layaknya keledai yang sedang tertawa dan keledai yang satunya dengan ekspresi kebingungan dan bertanya-tanya. (Baca juga: Deretan Lukisan Termahal di Dunia Sepanjang Sejarah)

Lukisan Wajah Dengan Peri di Sampingnya

http://salapan.com/

http://salapan.com/

Layaknya berada di sebuah negeri dongeng, begitulah yang bisa kita ungkapkan ketika melihat hasil lukisan tangan seperti ini. Lukisan wajah kemudian disampingnya diberikan gambar seorang peri yang lucu dengan tongkat sihirnya melakukan sesuatu. Jika kita lihat secara detail gambar peri kecilnya, bisa dipastikan gambar peri kecil itu adalah peri pohon terkenal di dunia dongeng bernama Tinker Bell.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>