Umum

Hal Unik dari Negara Jepang yang Perlu Kamu Ketahui

kriminalitas.com kriminalitas.com

Hal Unik dari Negara Jepang yang Perlu Kamu Ketahui – Negara jepang merupakan negara yang amat dikenal diseluruh dunia. penemuan para ilmuannya memberikan sebuah inspirasi bagi dunia, banyak teknologi ciptaan para pakarnya yang sudah digunakan oleh manusia belahan dunia. dan tahukah anda bahwa banyak hal yang unik dari negara sakura ini ?

Berikut beberapa hal unik dari Negara jepang, yang merupakan hal yang berbeda dengan kebiasaan pada Negara lain.

Membungkuk

kriminalitas.com

kriminalitas.com

Jika kita berjumpa dengan orang yang kita kenal biasanya kita awali dengan berjabat tangan. Tapi orang jepang mereka berjumpa dengan saling membungkuk, dan orang yang lebih muda mereka membungkuk lebih dalam lagi dan lama kepada orang yang lebih tua.

Tangan Kiri dan Kanan Sama Saja

honeyflys.blogspot.com

honeyflys.blogspot.com

Orang jepang tidak membedakan, tangan kanan sebagai tangan yang sopan dan kiri tangan yang tidak sopan. Keduanya sama saja bagi mereka. Oleh karena itu sebaiknya jangan merasa tersinggung apabila ada orang jepang yang memberi salam atau menerima sesuatu dengan tangan kiri.

Copot Sepatu di Beranda

www.youtube.com

www.youtube.com

Rumah atau apartemen di Jepang umumya kecil-kecil. Sehingga tidak melahirkan kebiasaan mengundang tamu kerumahnya. Pertemuan biasanya dilakukan direstoran atau kafetaria. Tapi jika diundang bartamu kerumah orang jepang, yang perlu dilakukan sepatu harus dibuka sebelum naik kerumah. Ganti dengan sandal yang senantiasa dimereka sediakan diberanda. Jika ruangan didalam ruangan tersebut menggunakan tatami (tikar ala jepang) maka sandal yang digunakan dirumah juga harus dilepas.

Menghargai Waktu

mynameisadams.wordpress.com

mynameisadams.wordpress.com

Orang jepang tidak pernah mempraktekkan hidup dengan istilah jam karet. Mereka amat disiplin. Suka menepati janji, dan tepat waktu. Bagaimana kalau jalannya macet sesuatu hal terpaksa terlambat? Mereka akan memberitahu lewat telepon. Telepon umum bisa ditemukan di banyak tempat. Dan “anehnya” telepon umumnya tak pernah rusak. Memberitahukan terlebih dahulu kalau terlambat merupakan sikapyang patut kita tiru. Jadi tidak membiarkan orang lain menunggu. Bukankah menunggu adalah praktek yang amat menbosankan.

Makan Sambil Berdiri

www.gamexeon.com

www.gamexeon.com

Di banyak tempat, seperti stasiun dan pusat-pusat kota, dapat jumpai warung makan (kafetaria) tanpa tempat duduk. Melainkan hanya ada meja tinggi. Jadi orang akan makan disitu sambil berdiri. Makan sambil berdiri ini diistilahkan sebagai tacigui.

Tanah Jepang yang sempit mengharuskan didirikan tempat semacam itu, khususnya bagi yang terburu-buru. Seandainya masuk restoran yang menyediakan mie, tak perlu heran bila melihat cara mereka makan dengan sumpit sambil menyedot mie dengan kecepatan tinggi, sehingga menimbulkan bunyi srot-srot. Jangan ditiru ya sobat duniaq.com. Karena makan sambil duduk itu lebih menyehatkan.

Bahasa Tubuh“Kamu Memanggil Saya?”

kakaeynotes.blogspot.com

kakaeynotes.blogspot.com

Jika kita mengungkapkan kata-kata tersebut biasanya disertai dengan bahasa tubuh. Yaitu dengan tangan menunjuk ke dada. Tapi orang Jepang akan menunjuk kehidungnya untuk meyakinkan bahwa dirinya dipanggil.

Hotel Kapsul

www.travelingcow.com

www.travelingcow.com

Bangsa jepang dikenal sebagai bangsa yang kaya akan ide. Salah satunya adalah hotel kapsul (kapuseru hoteru bahasa jepang). Dinamakan demikian karena hotel ini hanya terdiri dari ruangan kecil berupa kapsul yang besarnya kira-kira lebih besar sedikit dari pada peti mati. Cukup untuk berbaring atau duduk sambil melonjorkan kaki. Didalamnya ada televisi kecil, radio dan jam dinding.

Menghitung dengan Jari

sembilanpuluhsembilanpersen.blogspot.com

sembilanpuluhsembilanpersen.blogspot.com

Ada lagi yang lain, kalau menghitung dengan jari, kita terbiasa memulai dengan jari tergenggam. Tapi orang Jepang memulainya dengan jari terbuka.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>