Dunia Ikan, Ikan Hias

Harga dan Jenis Ikan Discus

th.all.biz th.all.biz

Ikan Discus merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang banyak digemari oleh para pecinta ikan hias. Nama ikan ini diambil dari bentuk tubuhnya yang mirip seperti CD (disk). Ikan hias discus ini termasuk dalam family dari genus Symphysodon dan cichlidae. Ikan ini berasal dari Brail, lebih tepatnya yakni sungai Amazon. Hal yang menjadikan ikan ini menarik adalah pola bintik-bintik sepeti batik di seluruh tubuhnya. Selain itu, ikan ini memiliki banyak sekali jenisnya dan setiap jenis-jenis ikan discus dibedakan dari warna yang dimilikinya. Untuk mengetahui apa saja jenis ikan hias discus, berikut beberapa jenis ikan hias discus beserta gambar ikan discus.

Ikan Discus Angel Blue Diamond

pinterest.com

pinterest.com

Ikan discus Angel Blue Diamond merupakan salah satu jenis ikan discus yang mempunyai warna biru polos. Warna biru yang terdapat pada ikan ini seperti warna biru telur bebek, yakni warna biru yang agak putih. Ikan discus Angel Blue Diamond dikatakan berkualitas jika ikan tersebut memiliki warna yang seakan-akan bercahaya.

Ikan Discus Gold Yellow Diamond

quoteinsta.com

quoteinsta.com

Ikan Discus Gold Yellow Diamond adalah jenis ikan discus yang memiliki warna kuning keemasan. Hal ini sesuai dengan namanya yaitu gold yellow. Selain itu, ikan jenis ini dihiasi dengan corak bintik-bintik putih di bagian siripnya dan di bagian sekitar mata.

Ikan Discus Marlboro Red

th.all.biz

th.all.biz

Ikan Discus Marlboro Red merupakan jenis ikan discus yang mempunyai warna orange kemerah-merahan dan terlihat seperti menyala. Selain itu, terdapat sedikit warna merah menyala di sekitar siripnya dan terdapat corak bintik-bintik putih dibagian sirip hingga sekitar matanya. Ekornya terlihat sedikit kehitam-hitaman.

Ikan Discus Pearl Pigeon

galleryhip.com

galleryhip.com

Ikan Discus Pearl Pigeon adalah jenis ikan discus yang memiliki warna dasar putih. Selain itu, ikan Pearl Pigeon ini dihiasi dengan corak bintik-bintik kecil berwarna pink di seluruh tubuhnya dan bagian kepalanya berwarna orange. Warna ini sangat cocok untuk kaum hawa yang menyukai ikan.

Ikan Discus Red Ribbon

photobucket.com

photobucket.com

Ikan Discus Red Ribbon merupakan jenis ikan discus yang memiliki warna kuning dan sebagian agak kemerah-merahan. Ikan ini juga dihiasi dengan corak berwarna putih di seluruh tubuhnya dan coraknya cenderung berbentuk panjang-panjang. Hal ini sangat berbeda dengan Pearl Pigeon yang memiliki corak bulat-bulat.

Ikan Discus Checker Board Pigoen

albertaaquatica.com

albertaaquatica.com

Ikan discus Checker Board Pigoen merupakan jenis jenis ikan discus yang memiliki warna dasar putih yang dihiasi dengan corak berwarna merah. Corak ikan ini berbentuk seperti garis-garis namun garis tersebut tidak lurus. Selain itu, terdapat sedikit warna kuning di bagian kepalanya.

Harga Ikan Hias Discus

Harga ikan discus biasanya dibedakan dari warna dan kerumitan pola batik yang dimilikinya. Warna yang dimiliki semakin cerah dan pola batiknya semakin rumit, maka harga ikan tersebut semakin mahal. Biasanya harga bibit ikan discus berkisaran Rp3.000,00-Rp10.000,00 per ekor dan harga ikan hias discus dewasa berkisar antara Rp20.000,00-Rp100.000,00 per ekor.

You Might Also Like

3 Comments

  1. 1

    Pesan bibit diskus kepontianak bisa gan

  2. 2

    halooo..
    g mana cara beli ikan discus nya yaa

  3. 3

    Cara belinya
    1.diliat dari warna kalo warnanya agak pucat dari yg lain jangan
    2.liat stess bar nya ada garis vertikal hitam di badannya itu tandanya stress, biasanya discus sampe 8 baris makin jelas stress barnya jgn dibeli nanti bisa mati
    3. terus liat siripnya sama mata kalo sirpnya cacat jangan dipilih, terus matanya harus bening atau besarnya sama kadang kadang suka ikan yang matanya putih semua atau item semua bisa juga gede sebelah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>