Kesehatan

Ini Dia 4 Bahaya Jika Kamu Tidur Terlalu Lama

www.bodrex.com www.bodrex.com

4 Bahaya Jika Kamu Tidur Terlalu Lama – Semua orang pasti mengerti bahwa tidur adalah perbuatan yang mampu untuk menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas. Bahkan tidur adalah hal utama yang harus dipenuhi agar aktivitas seseorang lancar pada esok harinya.

Orang yang kurang tidur akan merasakan rasa lelah pada hari selanjutnya. Namun ternyata orang yang terlalu banyak tidur juga memiliki dampak yang cukup berbahaya lo bagi kesehatan.

Seseorang bisa tidur dengan waktu yang cukup lama karena balas dendam dari hari sebelumnya yang mungkin melakukan beberapa aktivitas yang membuat Anda harus tidur pada malam hari. Dan akhirnya keesokan harinya Anda tidur pada waktu yang lama bahkan seharian penuh. Nah ternyata hal yang seperti ini tidaklah sehat bagi kesehatan.

Cara tidur seperti ini akan menimbulkan efek samping yang lumayan berbahaya loh! Tahukah Anda apa saja efek dari tidur terlalu lama? Mari kita simak dibawah ini.

Ini Dia 4 Bahaya Jika Kamu Tidur Terlalu Lama

Depresi

www.rri.co.id

www.rri.co.id

Beberapa peneliti menyatakan bahwa orang yang tidur terlalu lama akan mengalami gejala depresi. Orang yang tidur melebihi 9 jam akan mengalami 49% gejala depresi. Jika terlalu sering tidur dalam jangka waktu yang lama depresi seseorang akan bertambah dan memungkinkan seseorang akan stress dalam jangka waktu yang cukup pendek.

Melemahkan Otak

www.kusuka.com

www.kusuka.com

Anda tentu tidak ingin memiliki daya piker yang lemah bukan? Tidur yang terlalu lama dapat memperburuk fungsi otak dalam jangka 6 tahun. Hal ini sering terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut.

Mempersulit Kehamilan

tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

Bagi para wanita sebaiknya jangan terbiasa tidur yang terlalu lama karena bisa mengakibatkan perubahan hormone pada siklus menstruasi dan akhirnya mengakibatkan Anda sulit hamil. Wanita yang tidur 6 sampai 7 jam dalam sehari angka kehamilannya lebih banyak daripada wanita yang tidur 9 jam lebih dalam sehari.

Meningkatkan Risiko Diabetes

www.empowher.com

www.empowher.com

Bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes sebaiknya atur pola tidur Anda karena pada sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang tidur dalam 9 jam perhari angka diabetes type 2 lebih banyak.

Itulah beberapa bahaya dari terlalu lama tidur. Setelah mengetahui akibatnya apakah Anda masih suka tidur terlalu lama? Cukup sekian semoga bermanfaat.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>