Umum

Ini Dia Alasan Kenapa Rel Kereta Api Selalu Banyak Kerikil

pixabay.com pixabay.com

Ini Dia Alasan Kenapa Rel Kereta Api Selalu Banyak Kerikil – Rel adalah salah satu jalur utama kendaraan transportasi yang dinamakan Kereta Api. Tanpa rel otomatis kereta api tak dapat berjalan dengan lancar. Namun apakah anda tahu kenapa rel kereta api memiliki banyak kerikil?

Mungkin banyak sekali orang yang tak mengetahui alasan utamanya. Kami yakin anda akan mengetahuinya sebentar lagi, karena kami akan menjelaskana mengenai hal tersebut. Teruslah menyimak, agar anda mendapatkan lebih banyak wawasan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa rel kereta api ada banyak kerikil ?

1. Batu kerikil ternyata memiliki fungsi menyerap adanya getaran yang ditimbulkan gerakan kereta api

suaranasional.com

suaranasional.com

Sehingga ketika kereta api melintas goncangan yang ditimbulkan akan sedikit diminimalisir, otomatis rel tidak akan cepat rusak bahkan tidak akan menggangu masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi rel kereta api.

2. Batu kerikil juga digunakan untuk bantalan pemberat

pixabay.com

pixabay.com

Dengan adanya batu kerikil ini rel nantinya akan bisa berdiri dengan stabil dan seimbang. Jadi kereta api akan tetap bisa berjalan dengan stabil diatasnya.

3. Batu kerikil juga menghambat tumbuhnya batu kerikil

infokomrailfans17.wordpress.com

infokomrailfans17.wordpress.com

Dimana rumput yang biasanya tumbuh secara sembarangan di sekitar tanah tidak akan mengganggu jalannya kereta api karena sudah dihalangi oleh batu tersebut. Bayangkan saja jika banyak sekali rumput yang tumbuh sepanjang rel kereta api, otmatis hal ini akan membahayakan kereta api dan membuatnya tak dapat berjalan secara seimbang.

4. Dapat menahan dan memperlancar aliran air

dolanotomotif.com

dolanotomotif.com

Hal ini sangat dibutuhkan ketika musim hujan, dimana kerikil sangat dibutuhkan untuk mengurangi debit air yang terdapat pada rel jika terjadi hujan. Jika tidak ada batu kerikil yang mengikis air otomatis rel akan tergenang air dan hal ini akan sangat membahayakan jalannya kereta api.

Itu tadi adalah beberapa alasan mengapa rel kereta api punya banyak kerikil dibawahnya. Sekarang anda tahu bukan, alasannya secara tepat. Nah, batu kerikil memang memiliki banyak sekali manfaat dan pastinya sangat mendukung aktivitas manusia pada kegiatan sehari-hari.

Semoga sedikit ulasan yang kami berikan dapat menambah wawasan anda. Beberapa artikel sejenis Ini Dia Alasan Kenapa Rel Kereta Api Selalu Banyak Kerikil yang mungkin anda suka Komentar Ini Dia Alasan Kenapa Rel Kereta Api Selalu Banyak Kerikil.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>