Dunia Fauna

Inilah 5 Hewan Peliharaan Paling Lucu

tupai terbang

Sebagian orang mempunyai hewan peliharaan dirumahnya. Mereka terkadang lebih suka menjadikan hewan peliharaan mereka sebagai sahabat. Karena biasanya hewan peliharaan tersebut sangat setia terhadap majikannya. Selain itu, terkadang orang yang suka untuk memelihara hewan karena hewan tersebut sangat lucu dan mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan dengan hewan yang lainnya. Setiap orang mempunyai hewan kesukaan masing-masing dan banyak sekali hewan yang bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan, mulai dari hewan peliharan yang terlihat lucu, cantik, unik, bahkan hewan yang dapat dilatih.

Hewan yang terlihat sangat lucu banyak dicari orang untuk dijadikan hewan peliharan. Berikut ini merupakan beberapa hewan peliharaan yang lucu dan mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk dijadikan hewan peliharaan kamu.

Fennec Fox

Hewan Peliharaan

Fennec Fox Merupakan Hewan peliharaan yang Lucu

Fennec Fox adalah hewan yang termasuk dalam keluarga rubah. Hewan yang mirip dengan salah satu tokoh pokemon ini berasal dari Afrika Utara. hewan yang mempunyai perilaku menyerupai anjing ini terlihat sangat lucu dan cantik.  Tetapi, ketika Anda memutuskan untuk memelihara hewan ini, kamu harus berhati-hati agar hewan ini tidak kabur. Karena hewan ini sangat cepat, gesit, dan lincah. Namun, hewan ini cukup mudah untuk dilatih seperti anjing.

Landak Mini (Hedgehog)

Hewan Berduri

Hewan Lucu

Ketika kita mendengar landak, pasti yang ada dibenak kita adalah duri yang lancip seperti jarum. Namun, pemikiran tersebut akan segera berubah 180% ketika kita melihat landak mini. Hewan ini terlihat sangat lucu dengan bentuk yang sangat kecil dan sekarang banyak orang yang memelihara hewan ini karena selain terlihat sangat lucu, hewan ini juga tidak memiliki alergi. Jadi, hewan ini tidak mudah sakit. Selain itu, bentuknya yang sangat kecil tidak membutuhkan ruang yang luas.

Sugar Glider

Hewan berkantung

Sugar Glider Merupakan Hewan Berkantung

Sugar Glider merupakan hewan yang mempunyai kantung seperti halnya dengan kanguru. Hewan ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Sehingga, hewan ini terlihat sangat lucu dan mempunyai sifat ramah. Namun, kamu harus menyiapkan ruangan yang cukup luas untuk dapat memelihara hewan ini.

Biasanya, orang yang memelihara hewan ini akan mengebiri karena hewan ini berkembang biak seperti kelinci. Kamu juga harus siap-siap untuk menghadapi kekacaun dan membersihkan kandangnya setiap hari. Karena, hewan ini hanya akan mengambil nutrisinya dan memuntahkan makanan tersebut.

Kucing

Kucing persia

Kucing Merupakan Hewan yang Banyak Dipelihara Orang

Hewan yang satu ini sudah sangat familiar dikehidupan kita. Kita sering melihat kucing yang berkeliaran disekitar kita. Namun kucing yang disekitar kita biasanya kucing liar. Kucing yang biasanya banyak di minati orang-orang untuk dipelihara adalah kucing yang banyak bulunya. Biasanya yang banyak dipelihara adalah kucing persia. Kucing ini terlihat sangat lucu dan tingkah lakunya juga menyenangkan. Tetapi, tidak hanya kucing persia saja yang dapat dijadikan hewan peliharaan. Banyak jenis kucing yang tidak kalah lucu dengan kucing persia yang bisa dijadikan hewan peliharaan kamu. (Baca Juga: Inilah 5 Jenis Ras Kucing Peliharaan)

Marmut

Marmut Lucu

Gigi yang Menonjol pada Marmut yang Membuat Hewan Ini Terlihat Lucu

Marmut merupakan hewan yang termasuk dalam hewan pengerat yaitu hewan yang identik dengan gigi depan menonjol dan harus selalu diasah dengan menggerogoti sesuatu. Hewan ini sangat banyak peminatnya untuk dipelihara karena hewan ini terlihat sangat lucu dengan ukuran yang agak kecil dan memiliki bulu yang sangat halus, serta berwarna. Maka, tidak heran jika banyak orang yang menyukai untuk memelihara hewan ini.

Itulah Lima hewan yang dapat kamu jadikan menjadi hewan peliharan kamu dirumah. Semoga penjelasan mengenai hewan-hewan yang lucu tersebut dapat membantu kamu untuk memilih hewan peliharan sebagai teman kamu dirumah.

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>