Umum

Kata-Kata Bijak yang Akan Membangkitkan Semangat Hidupmu

pinturamariareis.blogspot.com

Dengan kata-kata bijak, banyak orang terbakar semangatnya. Dengan kata- kata bijak, orang yang tadinya putus asa, dapat kembali bangkit lagi menjalani hidupnya. Dengan kata-kata bijak, orang lebih termotivasi lagi dalam meningkatkan usahanya.

Banyak hal-hal positif yang akan didapat setelah mendengar kata-kata bijak, baik melalui ucapan orang atau membaca buku dan sebagainya. Untuk itu, artikel ini menyajikan kata-kata bijak yang dapat meningkatkan motivasi atau mengembalikan semangat hidup kamu yang tadinya tidak semangat, menjadi jauh lebih semangat lagi.

Motivasi Menghadapi Kegagalan

pinturamariareis.blogspot.com

pinturamariareis.blogspot.com

“Tidak pernah ada kekalahan bagi mereka yang masih semangat berjuang. Kegagalan hanya salah satu cara menuju kesukesan.”
-AY-

Tidak ada kekalahan bagi mereka yang masih berjuang. Nampaknya itu satu-satunya istilah paling tepat untuk menyikapi kegagalan. Pasalnya selama kekuatan untuk bangkit masih ada, maka tidak ada alasan untuk berhenti berjuang. Thomas Alfa Edison sang penemu bola lampu mengalami kegagalan sebanyak 9999 kali. Namun ia tak pernah menganggap semua kegagalan tersebut sebagai hambatan, justru kegagalan baginya adalah menemukan cara untuk menghidupkan lampu yang tidak tepat.

Banyak cerita inspiratif terkait perjuangan dari orang-orang besar di luar sana. Tidak ada alasan untuk tutup mata dan mengeluh bahwa tidak ada lagi kekuatan untuk bangkit. Buku Chicken Soup for the Seoul ditolak 33 penerbit sebelum buku tersebut akhirnya diterima dan dicetak sebanyak 80 juta eksemplar.

“Orang pintar bukanlah mereka yang ahli dalam menjelaskan dan mengartikan sebuah buku kitab atau filsafat, melainkan mereka yang selalu mencoba. Mereka yang selalu yakin, dan mereka yang tak kenal menyerah.”
-Ihwan Sobar-

Kesuksesan hanya layak diraih oleh mereka yang tak patah arang. Mereka yang masih semangat berlari meskipun sepatu yang mereka pakai sudah mulai robek bahkan hancur. Percayalah! Allah tidak tidur. Dia mendengar, melihat dan memahami apa yang telah terjadi. Dia tau semua perjuangan sulit yang kita hadapi. Bahkan rasa sakit yang belum kita rasakan, Allah telah mengetahuinya. Maka tidak ada alasan untuk putus asa.

“Rencana Allah lebih baik dari rencana kita, jadi tetaplah berjuang dan berdoa, hingga kita temukan bahwa Allah memang memberikan yang terbaik untuk kita”
-M Agus Syafi’i-

Mugkin saja kegagalan saat ini adalah cara Allah melihat seberapa keras usaha kita dalam meraih tujuan. Sejauh mana kita berlari dan setangguh apa kita menghadapinya. Allah hanya butuh bukti keseriusan kita. Allah tau mana yang terbaik, tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan setiap doa dan mewujudkan mimpi kita.
Karena itu,

“Teruslah bergerak, hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. Teruslah berlari, hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. Teruslah berjalan, hingga keletihan itu letih bersamamu. Teruslah bertahan, hingga kefuturan itu futur mengikutimu.”
-Rahmad Abdullah-

Selalu ada rencana baik di setiap kegagalan kita. Bukankah pelangi hadir setelah hujan selesai. Begitu pula kehidupan. Apapun bentuk kesulitan yang saat ini kita hadapi. Kegagalan demi kegagalan yang kadang membuat kita nyaris putus asa. Percayalah, bahwa selalu ada rencana indah di balik semua. Hanya butuh kekuatan lebih besar untuk menaklukan kegagalan. Hanya butuh keyakinan bahwa kita mampu melaluinya.

Bersabarlah. Jika tidak hari ini, esok atau lusa. Kesuksesan itu pasti datang. Banyak pelaku sejarah yang telah membuktikan semua. Hanya butuh satu kunci YAKIN DAN YAKIN. Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya.

Baca Juga: Kata-kata Mutiara Cinta

Motivasi Kehidupan

naranua.blogspot.com

naranua.blogspot.com

“Sejauh mana kau mau, Tuhan campur tangan dalam hidupmu. Maka sejauh itulah dia akan membantumu.”
-Anonim-

Hanya orang berkeyakinan baja-lah yang kelak akan menemukan kesuksesan. Ia percaya karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Bahkan gunung dalam sekejap mampu dihancurkan, maka semua kesuksesan yang ingin kita raih adalah hal mudah untuk diwujudkan.

“Jangan terpaku pada penyesalan masa lalu, jangan melihat masa depan dengan cemas dan bimbang. Hidup adalah hari ini”
-Andre Wongso-

“Hidup berjalan, jika kita berhenti, maka bersiaplah untuk mati.”
-Anonim-

Seterjal apapun jalan yang sedang kita tempuh dalam hidup ini, tetaplah waktu terus berputar. Memaksa kita untuk berpikir dan memperjuangkan apa yang sudah kita impikan. Suka tidak suka, sulit ataupun tidak, tetaplah jalan ini harus kita lalui. Sebab hidup tanpa tujuan ibarat binatang. Manusia tanpa mimpi hanya akan menjadi beban hidup orang. Memiliki gelar tinggi tapi tak tau cara merubah lingkungan dari keterpurukan sama halnya barang hiasan yang tak layak dipajang.

“Berlarilah terus hingga garis finish, karena perlombaan yang tidak pernah sampai garis finish tidak akan pernah selesai”
-I Luv Islam.com-

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>