Kerajinan

7 Macam Kerajinan Tangan dari Kain Flanel

www.satujam.com www.satujam.com

Kain flanel merupakan salah satu jenis kain yang paling banyak digunakan untuk membuat karya seni kerajinan tangan. Alasan mengapa banyak orang memilih kain flanel sebagai kerajinan adalah bahanya yang halus dan lembut. Selain itu, jenis kain seperti ini mudah sekali dibentuk. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih kain flanel ini untuk kerajinan tangan.

Dengan kain flanel, kamu bisa membuat berbagai macam dan bentuk kerajinan tangan, seperti kerajinan berbentuk bunga, gantungan, bros dan sebagainya. Jika kamu bingung mau membuat kerajinan apa saja, berikut kami berikan beberapa contoh kerajinan tangan dari kain flanel dengan berbagai bentuk. (Baca juga: Cara Membuat Kerajinan Tangan Lampu Hias dan Pigura dari Kardus Bekas)

Bros Bunga Aneka Warna

caracara-mudah.blogspot.com

caracara-mudah.blogspot.com

Kerajinan berbentuk bunga merupakan kerajinan paling banyak diminati. Banyak cara untuk membuat kerajinan berbentuk bunga dan banyak bahan yang bisa digunakan. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah kain planel.

Kain flanel sering digunakan untuk membuat kerajinan tangan berbentuk bunga. Kerajinan yang biasa dibuat dengan bentuk bunga adalah bros. Selain itu, para wanita juga banyak menyukai bros. Apalagi yang berbentuk bunga. (Baca juga: 30 Cara Mudah Membuat Kerajinan Tangan dari Barang Bekas)

Telur Hias Berbagai Motif

www.satujam.com

www.satujam.com

Jika kamu ingin mempercantik rumah dengan hiasan kerajinan tangan, telur hias berbagai motif yang terbuat dari kain flanel ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa meletakkan di sudut ruang tamu untuk menambah daya tarik ruangan kamu.

Baca juga: 7 Contoh Kerajinan Tangan dari Sedotan

Aneka Boneka dengan Karakter Lucu

www.satujam.com

www.satujam.com

Sebagian besar anak perempuan menyukai boneka. Tak hanya anak kecil saja, namun para perempuan dewasa juga menyukai boneka. Mereka mengoleksi berbagai jenis boneka dan salah satu boneka yang bisa dijadikan koleksi kamu adalah boneka dari kain flanel.

Kain flanel memiliki tekstur yang lembut dan halus, sehingga kain ini sangat cocok digunakan untuk membuat boneka. Kamu bisa mengoleksi aneka boneka dari kain flanel dengan karakter-karakter lucu. (Baca juga: Kerajinan Tangan dari Barang Bekas)

Tiruan Makanan dari Kain Flanel

www.satujam.com

www.satujam.com

duniarumah.wordpress.com

duniarumah.wordpress.com

Pengen memiliki gantungan yang unik dan menarik? Buat saja sendiri gantungan dari kain flanel yang berbentuk nasi sushi seperti pada gambar. Coba saja perhatikan gambar tersebut, sangat unik dan menarikkan gantungan tersebut. Bisa jadi orang yang melihat gantungan kamu yang berbentuk nasi sushi tersebut akan tertarik dan ingin memiliki.

Tempat Tisu Pelangi

www.satujam.com

www.satujam.com

Bosan dengan model tempat tisu di rumah? Coba saja hias tempat tisu kamu menggunakan kain flanel. tempat tisu kamu menjadi berwarna warni. Apalagi jika kamu memberikan sedikit sentuhan seni, seperti memberikan motif bunga pada tempat tisu tersebut, tentu saja tempat tisu kamu akan semakin unik dan menarik.

Baca juga: Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

Gantungan Kunci dengan Karakter Boneka Lucu

zhahab.blogspot.com

zhahab.blogspot.com

Satu lagi gantungan dari kain flanel yang bisa kamu miliki. Gantungan ini berbentuk boneka dengan berbagai karakter. Namun, jika kamu memiliki karakter favorit sendiri, kamu bisa membuatnya sendiri dengan berbagai warna.

Tempat Pensil

tempat-pensil-lucu

Tempat pensil tidak hanya digunakan untuk meletakkan pensil saja, terbukti dengan banyaknya anak kecil yang memilih tempat pensil dengan berbagai motif. Hal ini menunjukkan bahwa tempat pensil juga memiliki daya tarik tersendiri selain hanya untuk menyimpan pensil.

Motif yang unik dan cantik biasanya akan menjadi pilihan. Salah satunya adalah tempat pensil dengan berbagai motif dari kain flanel ini.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>