Dunia Fauna

Tau Gak Kodok Terbesar di Dunia, Beratnya Mencapai 2 Kg

www.youtube.com www.youtube.com

Kodok Terbesar di Dunia – Jika anda ditanya berapa berat badan seekor kodok? Pastinya anda bingung dan pastinya tak sampai 5 ons. Kodok yang biasanya ada di Indonesia besarnya tak lebih dari tikus. Tapi jika anda mengetahui Kodok dari Afrika satu ini maka benar-benar akan kaget. Pasalnya kodok Afrika ini beratnya mencapai 2 kilogram atau sebanding 4 pon.

Itulah hebatnya Kodok Afrika, selain besar Kodok ini juga terbilang unik dan memiliki kebiasaan yang hampir sama dengan kodok pada umumnya. Bahkan jika kodok kecil biasanya makan ikan-ikan kecil, namun sekarang kodok tersebut makan tikus yang bisa dibandingkan sangat mirip dengan tubuh yang sebenarnya.

kang-rio.blogspot.com

kang-rio.blogspot.com

Jika anda melihatnya secara langsung, sudah pasti merasa jijik dan mengerikan. Namun ini adalah fakta yang sangat unik yang terjadi di Afrika. Afrika memang memiliki kekayaan satwa dan fauna yang sangat luar biasa dan banyak sekali jenisnya.

kode23.blogspot.com

kode23.blogspot.com

Kodok unik dan tubuhnya yang sangat gendut ini biasa disebut dengan kodok lembu Afrika. Dan menurut keterangan beberapa orang yang mengetahui kebiasaan sehari-hari kodok ini katannya selalu makan dalam jumlah yang sangat banyak.

www.youtube.com

www.youtube.com

Tidak hanya itu saja, kodok ini terkenal sangat agresif dan garang saat merenggut mangsannya. Kodok raksasa ini memang memiliki gigi yang sangat tajam dengan warna tubuh kehijauan dan kehitaman mengkilat. Kakinya yang hampir mirip dengan kaki biawak dan ada sedikiy warna kuning pada beberapa bagian tubuhnya.

bayusp.blogspot.com

bayusp.blogspot.com

Bahkan uniknya lagi Kodok ini mampu melahap ular kobra, tikus dan beberapa ekor tikus. Dimana beberapa hewan tersebut menjadi santapan empuk setiap harinya karena berada dalam satua habitat. Kodok ini mampu bergerak sangat cepat bahkan didalam rahangnya terdapat sebuah gigi yang amat tajam, sehingga sekuat apapun mangsanya sudah pasti akan mudah untuk ditelan.

Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa konon ada kodok yang sanggup menghabisi 17 anak kobra sebagai santapannya. Wow ini adalah salah satu kejadian yang sangat unik dan belum pernah ada sebelumnya. Bagi anda yang penasaran ingin mengetahui betapa besarnya kodok ini maka bisa langsung datang ke Afrika. Yuk Kasih Komentarnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>