Pernikahan

Konsultasi Pra Nikah, Penting Untuk Kelanggenggan Pernikahan

www.fearlessphotographers.com www.fearlessphotographers.com

Konsultasi Pra Nikah, Penting Untuk Kelanggenggan Pernikahan – Dari awal anda akan menikah, satu pertanyaan besar yang harus anda berdua mulai sebenarnya adalah merencanakan hidup anda bersama. 20 tahun dari sekarang, sebuah rencana matang yang sempurna tidak akan benar-benar menjadi penting; membangun komunikasi yang jujur dan terbuka, mengetahui saat-saat anda akan mengalami keresahan dan mempelajari hal-hal yang dapat membuat hubungan anda berjalan dengan baik adalah yang penting.

Ditambah, pasangan yang bahagia memiliki hubungan seks yang lebih baik. Jadi, anda para pria yang berpikir bahwa konsultasi adalah hal yang bodoh, sekarang tidak ada alasan lagi.

Apakah itu Konsultasi Pra Nikah?

id.tubgit.com

id.tubgit.com

Konsultasi pra nikah bukanlah terapi bagi pasangan, dan bukan dibuat untuk menyelam ke dalam masalah-masalah pribadi anda. Tujuan konsultasi pra nikah adalah untuk memberi anda cara untuk membangun pernikahan yang langgeng.

Kebanyakan pasangan yang telah menikah menunggu enam tahun lamanya sebelum mereka mencari pertolongan profesional untuk masalah pernikahan, dan saat itu permasalahannya telah begitu pelik. Sebagian besar perceraian terjadi pada tahun ketujuh, jadi antisipasi masalah sebelum anda menikah!

Konsultasi pra nikah, seperti semua treatmen terapeutik, akan memiliki banyak variasi sesuai dengan pasangan yang berkonsultasi, namun ada beberapa perlakuan umum. Konsultasi pra nikah seringkali dilakukan oleh penasihat religius atau therapist yang terakreditasiSebuah tempat untuk menyegarkan dan menemukan kembali hubungan anda.

Sebuah waktu untuk pelatihan keahlian seringkali dikombinasikan dengan konsultasi pasangan. Bersifat edukatif, bukan terapeutik. Dilaksanakan dalam bentuk kelompok kecil atau sesi individu. Sebuah masa untuk membangun kesadaran, diskusi dan mendorong anda dan calon pasangan anda untuk menyampaikan masalah secara proaktif.

Mengapa Konsultasi Pra Nikah?

mre.co.id

mre.co.id

Awali pernikahan anda dengan rancangan untuk sukses. Dua jiwa bersatu bersama bukanlah tindakan sepele, tidak penting seberapa anda saling mengenal satu sama lain. Mengapa konsultasi pra nikah dan mengapa bukan dialog dari hati? Ingatlah ini dalam diri anda, seorang pelari marathon tidak berkata, “Hai, saya dapat berlari lima mil jadi tentu saja saya dapat berlari 26.2 mil!”.

Berkencan dan bertunangan tidak selalu menjadi persiapan yang cukup untuk sebuah marathon yakni pernikahan. Untuk benar-benar siap menikah anda membutuhkan pelatihan dan rancangan yang tepat. Jika anda berpikir anda adalah pengecualian dari aturan tersebut, bahwa anda tidak memerlukan pertolongan tambahan, anda mungkin justru yang paling membutuhkan konsultasi. Ini mungkin terdengar kasar, namun kami ingin jujur dan itulah pengalaman yang telah kami jalani.

Ini adalah beberapa hal menakjubkan yang anda pelajari dari konsultasi pra nikah:

Komunikasi yang sukses

Mendengarkan secara efektif dan berkomunikasi bukanlah bakat alamiah untuk sebagian besar orang. Belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan pasangan anda adalah sesuatu yang tidak ternilai.

Mendiskusikan ekspektasi peran

Siapa yang akan melakukan apa? Anda akan terkejut akan apa yang belum anda bicarakan: pekerjaan, keuangan, kewajiban rumah tangga, keintiman seksual, anak-anak, di mana anda menghabiskan liburan-liburan penting.

Resolusi konflik yang efektif

Konflik muncul dari hal-hal kecil seperti dari hewan peliharaan sampai hal yang lebih serius seperti uang. Ada banyak cara efektif untuk meredakan permasalahan dan untuk mengetahui dan mencintai satu sama lain dengan sungguh-sungguh dengan merubah perilaku anda untuk menghindari konflik.

Mengeksplorasi kepercayaan spiritual

Untuk beberapa orang, keyakinan adalah satu bagian terpenting dari diri mereka, dan kepercayaan individu dalam keyakinan tersebut dapat menjadi “tidak dapat dinegosiasikan”. Anda harus mempelajari hal ini sebelum mengikat janji.

Mengidentifikasi keluarga yang bermasalah dari isu mendasarnya

Keluarga secara dominan membentuk kepribadian dan nilai yang kita anut, baik dalam hal positif maupun negatif. Pasangan yang mengerti kondisi permasalahan keluarga lebih cenderung menghindari untuk mengulang kesalahan yang sama.

Mengembangkan tujuan pribadi, berdua dan keluarga

Di mana anda ingin berada dalam lima tahun mendatang? Berapa banyak anak yang anda inginkan? Di mana anda ingin tinggal? Anda akan merasa takjub betapa banyak pasangan yang tidak pernah saling menanyakan satu sama lain pertanyaan-pertanyaan semacam ini dan yang lebih dari ini!

Mengakui kelebihan dan kekurangan

Ini bisa menjadi pengalaman yang menakjubkan duduk dan bicara dengan jujur tentang apa yang paling baik dalam diri anda berdua dan di mana kemungkinan anda akan saling mengecewakan pasangan.

Hal-hal untuk diperhatikan dari konsultan pra nikah dan prakteknya

Hal terbaik untuk menemukan seorang konsultan adalah dengan mendapatkan rekomendasi personal dari seseorang. Seorang konsultan yang buruk dapat memberi dampak buruk yang lebih banyak ketimbang memberi kebaikan, jadi kerjakan PR anda dan jangan takut untuk beralih jika konsultan pertama anda tampak kurang baik.

Pendidikan, agama dan pengalaman

Di mana mereka bersekolah, apakah mereka berlisensi, dan apakah mereka memiliki keyakinan yang sama dengan anda?

Logistik

Jam berapa mereka kerja, di mana kantor mereka berlokasi, dan apakah kantornya mudah diakses untuk anda dan tunangan anda?

Rencana treatment

Berapa banyak sesi yang anda akan datangi, berapa lama setiap sesinya, berapa sering, dan apa kebijakannya bila terjadi pembatalan?

Tarif dan asuransi

Berapa biaya setiap sesi, apakah itu tercakup dalam asuransi anda, dan bagaimana rencana pembayarannya?

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>