Dunia Fauna, Kucing

Kucing Bengal

wikipedia.org wikipedia.org

Kucing bengal adalah kucing yang berasal dari California, Amerika Serikat. Kucing yang disebut juga kucing blacan ini merupakan keturunan kedua dari perkawinan silang antara kucing asian leopard dengan kucing american shorthair. Kucing ini banyak digemari para pecinta kucing untuk dijadikan hewan peliharan meskipun kucing bengal tergolong dalam kucing hutan.

Kucing bengal ini memiliki ukuran badan yang panjang dan berotot, tulangnya cukup besar dan tebal, serta bulunya tebal, rapat dan halus. Perawatan kucing ini cukup sulit terutama pada bulunya. Bulu kucing bengal ini perlu dibersihkan setiap saat dengan menggunakan sikat yang halus agar bulunya tidak rusak atau rontok. Populasi kucing ini masih sangat sedikit. Sehingga, tidak heran jika harga kucing ini sangat mahal, yaitu sekitar 10-40 juta rupiah.

Sejarah Kucing Bengal

Awal mula lahirnya kucing bengal ini adalah hasil dari keinginan dr. Centerwall yang berprofesi sebagai ahli genetik untuk memperoleh kucing jenis baru dengan pola spotted wild cat dari hasil persilangan. Dari keinginan tersebut, dr. Centerwall mencoba untuk mengawin silangkan kucing asian leopard dengan american shorthair. Dari perkawinan silang tersebut menghasilkan beberapa anak kucing. Diantara anak kucing perempuan hasil perkawinan tersebut, dikawinkan lagi dengan bapaknya dan lahirlah kucing bengal. Sehingga, bisa dikatakan bahwa hubungan antara kedua kucing itu adalah hubungan yang terlarang. he…….Nama kucing bengal berasal dari bahasa latin, yaitu felinebengalenis yang mempunyai arti leopard cat. Namun, dalam perkembangannya, banyak orang yang menyebutnya kucing bengal.

Ciri Fisik Kucing Bengal

Kucing bengal mempunyai fisik seperti bapaknya, yaitu kucing asian leopard. Bentuk tubuhnya besar, panjang, dan terlihat sangat gagah. Kucing ini memiliki berat badan yang berbeda antara betina dengan jantan. Kucing bengal betina umumnya memiliki berat badan sekitar 4-5 kg. Sedangkan, kucing bengal jantan memiliki berat badan sekitar 10 kg. Kucing bengal ini memiliki corak warna yang khas, yaitu warna cklat dan hitam yang mendominasinya.

Bagian Kepala Kucing Bengal

Kucing bengal memiliki ukuran kepala yang cukup besar dan sedikit panjang. Namun, jika kita perhatikan secara keseluruhan, ukuran kepala kucing ini terlihat kecil. karena kucing bengal memiliki ukuran tubuh yang besar. Kucing ini juga memiliki leher yang besar dan berotot, hidung besar dengan kulit dibagian hidungnya berwarna merah bergaris hitam, telinganya meruncing ke atas, dan matanya cukup lebar. Sehingga, kucing ini terlihat sangat menakutkan. Meskipun demikian, kucing bengal ini tidak buas.

Bagian Badan Kucing Bengal

Kucing bengal memiliki badan yang lebih panjang jika dibandingkan dengan jenis kucing lainnya. Selain itu, kucing ini juga memiliki tubuh yang atletis. Sedangkan, Berat badan kucing ini pada umumnya ideal dan ekornya memiliki ukuran yang panjang.

Warna Bulu Kucing Bengal

Kucing bengal memiliki corak warna yang khas, sehingga memudahkan kita untuk mengenali kucing ini. Corak warna dasar kucing ini adalah coklat dengan tambahan bintik-bintik hitam di seluruh bagian tubuhnya. Tak hanya itu saja, kucing ini juga memiliki garis horizontal yang berwarna hitam dibagian pundak dan lingkaran berbentuk cincin di bagian ekor kucing serta ujung ekornya berwarna gelap.

 Karekteristik Kucing Bengal

Kucing bengal merupakan kucing yang sangat suka sekali dengan air. Kucing ini akan membasahi seluruh tubuhnya jika melihat air dan bermain-main dengan air. Selain itu, kucing ini juga termasuk kucing yang cerdas, aktif, dan suka bermain.

Gambar Kucing Bengal

wawashahab.blogspot.com

wawashahab.blogspot.com

pecintahewan.com

pecintahewan.com

ternakkucing.blogspot.com

ternakkucing.blogspot.com

klaysbengals.com

klaysbengals.com

tazesirucats.com

tazesirucats.com

kucinggue.blogspot.com

kucinggue.blogspot.com

anjingdankucing.com

anjingdankucing.com

fashions-cloud.com

fashions-cloud.com

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>