Dunia Fauna, Kucing

Lucunya Jenis Kucing Berbulu Ikal Ini

wikimedia.org wikimedia.org

Berapakah jumlah jenis kucing yang kamu ketahui? Jenis kucing di dunia ini jumlahnya sangat banyak. Untuk mempermudah kita dalam mengetahui jenis-jenis kucing yang ada di dunia, kita bisa melihatnya berdasarkan kategori, seperti kategori jenis bulu kucing. Kategori jenis bulu kucing dibagi menjadi tiga, yaitu kucing berbulu panjang, kucing berbulu pendek, dan kucing berbulu ikal. Untuk postingan kali ini, kita akan membahas beberapa jenis kucing berbulu ikal. Berikut beberapa kucing berbulu ikal yang mungkin belum kamu ketahui.

American Wirehair

tudogato.com

tudogato.com

American Wirehair merupakan ras kucing domestik yang berasal dari bagian utara New York, Amerika Serikat. Kucing ini memiliki bulu berkerut dan kasar. Ukuran badannya sedang dan ekornya juga berukuran sedang. Punggung, pinggul, dan bahunya memiliki ukuran yang sama, yaitu sam-sama lebar. Bentuk mukanya sedikit bulat dengan tulang yang sedikit menonjol pula.

Kucing ini terkenal dengan sifatnya yang pendiam dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Selain itu, kucing ini juga memiliki sifat seperti anjing, yaitu patuh terhadap pemiliknya dan selalu mengikuti kemanapun pemiliknya pergi.  Bagi kamu para pecinta kucing, mungkin kucing ini dapat kamu jadikan sebagai hewan peliharaan di rumah karena kucing ini perawatannya tidak begitu sulit. Selain itu, kucing ini juga diketahui memiliki tubuh yang sehat dan tidak memiliki kelainan genetik.

Selkirk Rex

laperm.wordpress.com

laperm.wordpress.com

Selkirk Rex adalah kucing yang berasal dari Montana, Amerika Serikat. Kucing ini merupakan hasil dari mutasi genetik alami. Ciri-ciri yang dimiliki oleh kucing ini adalah tubuhnya besar dan kokoh seperti jenis kucing British Shorthair. Tidak hanya itu saja, kucing yang memiliki sifat yang cendrung santai ini memiliki dua jenis, yaitu kucing berbulu pendek dan kucing berbulu panjang. Meskipun bulunya pendek dan panjang, bulu kucing ini tetap ikal. Bulunya yang tebal dan padat itu dapat menyebabkan tingkat kerontokannya cukup tinggi. Namun, secara keseluruhan, kucing ini memiliki daya tahan yang baik, sehingga tidak mudah terkena penyakit. Hanya saja kemungkinan mengalami iritasi pada telinga yang mungkin disebabkan oleh bulunya yang ikal.

LaPerm

petworldturkey.com

petworldturkey.com

LaPerm merupakan salah satu ras kucing yang berasal dari Amerika Serikat. Kucing ini hasil dari mutasi genetik alami dan memiliki keunikan tersendiri. Bulunya ikal terutama pada bagian tertentu, yaitu perut, leher, dan telinga memiliki bulu yang lebih ikal dibandingkan dengan bulu di bagian lainnya. Selain itu, kucing LaPerm memiliki tubuh yang elegan, atletis, aktif dan senang sekali jalan-jalan. Kucing ini juga cukup aman untuk dipelihara karena tingkat penyebab alerginya sangat rendah.

Devon Rex

pets4homes.co.uk

pets4homes.co.uk

Devon Rex merupakan ras kucing yang dikembangbiakkan sejak tahun 1960. Kucing ini memiliki tubuh yang kuat, lincah, dan berotot. Kucing ini juga memiliki bulu yang sangat unik, yaitu bulunya sangat kaku dan kasar. Tidak hanya itu saja, bulu kucing ini tahan terhadap air. Devon Rex memiliki mata yang sedikit besar, telinga rendah, dan memiliki tulang pipi yang menonjol. kucing ini suka bertengger di bahu orang seperti halnya burung beo dan bisa diajarkan trik, seperti berjalan di atas tali.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>