Seni

Lukisan 3D, Karya Seni Paling Menakjubkan yang Terlihat Seperti Nyata

duniasabri.blogspot.com

Lukisan adalah salah satu hasil karya seni yang bisa dinikmati dari pandangan. Namun jenis lukisan 3 dimensi, ada sensasi yang berbeda ketika menikmati lukisan jenis ini. Selama ini kita hanya mengenal lukisan 2 dimensi seperti lukisan monalisa karya pelukis Leonardo de Caprino. Semain berkembanganya zaman sehingga teknik dan jenis lukisan juga semakin beragam hingga tercipta sebuah karya seni fenomenal yakni lukisan 3 dimensi.

Aliran dari lukisan ini mempunyai banyak pelukis profesional, di mana karyanya tidak hanya dibatasi pada atas kanvas, tetapi membuat semua orang yang melihatnya dapat merasakan menjadi bagian dari lukisan tersebut. (Baca juga: 7 Aliran Seni Lukis dan Karya Fenomenalnya yang Pernah Ada)

Beberapa lukisan 3 dimensi ini menggunakan tembok sebagai medianya, ada juga yang menggunakan lantai, dan lukisan tersebut biasanya berukuran cukup besar, melebihi ukuran manusia. Tentu saja, dengan tujuan agar lukisan bisa terlihat semakin nyata Berikut ini beberapa lukisan 3 dimensi yang menakjubkan.

Clonning

bawangbusuk.blogspot.com

bawangbusuk.blogspot.com

Seniman ini melukiskan dirinya sendiri dengan pose melukis juga. Pelukis jalanan ini mampu melukis dirinya sendiri dengan pose demikian, padahal pada umumnya seorang pelukis menggunakan objek lain selain dirinya sebagai objek utama dalam melukis. (Baca juga: Gambar Lukisan Hasil Tangan-tangan Kreatif)

Taman Kerajaan

bawangbusuk.blogspot.com

bawangbusuk.blogspot.com

Bisa dilihat di lukisan tersebut, pelukis melukiskan 3 orang keluarga kerajaan abad pertengahan yang sedang duduk di taman istana. Sekilas memang lukisan ini nampak nyata, betapa tidak karena tekniknya yang sempurna sehingga lukisan ini menjadi 3 dimensi dan nampak nyata. (Baca juga: Cara Melukis Wajah dengan Menggunakan Teknik Dasar)

Cheetah dan Panter

bawangbusuk.blogspot.com

bawangbusuk.blogspot.com

Lukisan ini memang nampak seperti nyata, apalagi jika dilihat dari jarak jauh maka akan mengundang perhatianmu pastinya. Lukisan ini mengisahkan tentang seekor anak cheetah yang ketakutan karena sedang diintai oleh seekor panther dewasa di sebuah coloseum. Dan lukisan ini dibuat di jalan raya.

Baca juga: 5 Pelukis Terkenal Dunia dengan Karya Fenomenal

Walt Disney

bawangbusuk.blogspot.com

bawangbusuk.blogspot.com

Siapa yang tidak tahu Walt Disney? Ya, negeri dongeng yang paling digemari anak-anak. Coba perhatikan, sebuah lukisan yang menakjubkan kan? Ketika seekor kelinci dari negeri dongeng muncul dari dalam tanah disebuah pusat perbelanjaan. (Baca juga: Deretan Lukisan Termahal di Dunia Sepanjang Sejarah)

Recorder

bawangbusuk.blogspot.com

bawangbusuk.blogspot.com

Lukisan tangan yang memegang audio recorder ini sangat mirip dengan aslinya, keahlian pelukisnya memang perlu diacungi jempol. Lukisan ini juga ditempatkan atau berada di tengah jalan.

Under World

bawangbusuk.blogspot.com

bawangbusuk.blogspot.com

Pada lukisan yang satu ini kamu pasti akan berpikiran bahwa dibawah kita masih ada kehidupan lagi, dan tentunya akan mengingatkan kamu pada masa kecilmu, dimana kamu sangat suka mendengarkan dongeng.

Spiderman

bawangbusuk.blogspot.com

bawangbusuk.blogspot.com

Siapa yang tidak kenal dengan superhero yang satu ini. Ya, Spiderman superhero Hollywood yang memiliki kekuatan seperti halnya laba-laba. Namun apa jadinya jika superhero ini dibuat seakan nampak nyata dalam lukisan 3 dimensi? Bisa kamu nilai sendiri pada gambar spiderman diatas.

Swimming Pool

bawangbusuk.blogspot.com

bawangbusuk.blogspot.com

Swimming pool? Apa yang akan kamu lakukan ketika menemukan lukisan semacam ini dijalanan? Sudah bisa dipastikan kamu akan melakukan pose layaknya sedang berada diatas kolam renang. Lukisan sebagus ini ditempatkan dikeramaian jalan raya, maka bisa kamu bayangkan sendiri bagaimana jika seorang paparazzi mengabadikan moment-moment tertentu.

One Piece

id.aliexpress.com

id.aliexpress.com

One Piece adalah serial anime Jepang terkenal, namun apa jadinya ketika dijadikan sebagai objek lukisan 3 dimensi. Tentunya akan menarik perhatian dari para pecinta anime ini tentunya. Lukisan yang nampak nyata ini, apabila kamu ikut melakukan sedikit pose mungkinkan nampak kamu masuk dalam dunia anime Jepang satu ini.

Dunia Binatang

duniasabri.blogspot.com

duniasabri.blogspot.com

Lukisan ini sepenuhnya mirip dengan aslinya. Kelihaian pelukisnya melukiskan karakter binatang yang ada didalamnya sangat detail. Burung serta jerapah yang keluar dari tembok ini begitu mencengangkan bukan?

Tebing Curam

http://static.pulsk.com/

http://static.pulsk.com/

Lukisan ini adalah termasuk dalam salah satu lukisan 3 dimensi terbesar yang ada di dunia. Lukisan ini terletak di distrik jalan anamorphic canary wharf London. Ketika dari kejauhan mungkin anda yang takut ketinggian akan berpikir ulag untuk melewati jalan ini. Karena jalanan yang dipenuhi dengan lukisan tebing yang nampak nyata ini.

Pusat Perkotaan

http://s462.photobucket.com/

http://s462.photobucket.com/

Inilah foto-foto Seni Lukisan Jalanan 3D Optik oleh bekas peniliti NASA Kurt Wenner. Mereka mungkin tampak seperti gambar yang dihasilkan komputer tapi ini benar-benar menakjubkan digambar dengan tangan menggunakan kapur. Mantan master seni dan pekerja NASA Kurt Wenner menggunakan keterampilan matematika untuk menciptakan ilusi kerikil di trotoar dan di seluruh dunia.

3D artis ini telah ditugaskan sebagai pelukis gambar gambar di Vatikan, Roma oleh Paus, dan akan segera menuju ke London untuk karya terakhirnya. Ini adalah salah satu dari tiga buah lukisan seni interaktif di trotoar untuk Buick Motor Company pada tahun 2009 di Herald Square di New York

You Might Also Like

One comment

  1. 1

    Lukisan 3D adalah bagian dari karya seni lukisan dinding yang mengedepankan efek proyeksi 3 dimensi sehingga lukisan yang dihasilkan tampak lebih nyata dan terkesan dapat berinteraksi langsung dengan orang-orang yang melihatnya.

    Lukisan 3D bisa kita aplikasikan pada berbagai media, seperti pada dinding, rumah, 3D untuk lantai, kamar, kanvas, plafon, dan lain sebagainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>