Kesehatan

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

4kesehatan.blogspot.com 4kesehatan.blogspot.com

Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan – Apel merupakan buah yang sering dijumpai di pasar-pasar yang menjual buah-buahan dan biasanya sering dibeli oleh banyak orang sebagai oleh-oleh jika pulang dari bepergian jauh. Selain dari itu tidak banyak juga yang mengkonsumsi buah ini untuk makanan penutup setelah melakukan makan bersama. Buah Apel peratma kali ditanam di daerah Asia Tenggara sehingga di Negara kita juga sangat banyak sekali buah ini.

Kali ini kita akan mengupas tuntas tentang manfaat buah apel yang sering kita jumpai dan mungkin sering juga anda memakannya. Walaupun sering memakannya mungkin banyak juga yang belum mengetahui kasiat yang terkandung di dalam buah apel maka dari itu disini saya akan menuliskannya untuk sobat semua.

Kandungan buah apel 2,3 g Serat, 0,4 g Protein, 11,8 g Gula, 2 mg Vitamin A, 15 mg Vitamin C, 0,02 mg Vitamin B1, 0,01 mg Vitamin B2, 0,05 mg Vitamin B6, 0,5 Vitamin E.

Mengurangi Berat Badan

Perut Buncit

Pada saat diet biasanya dianjurkan untuk mengkonsimsi buah apel karena memang buah ini sangat baik untuk mempercepat proses diet. Antioksidan yang terkandung didalamnya akan membantu anda mempercepat membakar lemak dalam tubuh.

Meningkatkan Daya Ingat

d4erahku.blogspot.co.id

d4erahku.blogspot.co.id

Zat kimia yang menghubungkan sel saraf otak yaitu asetilkolin dan pada saat sering memakan buah apel maka produksi zat asetilkolin akan meningka sehingga otak akan menjadi lebih setah dan daya ingat anda juga akan lebih kuat.

Mencegah Penyakit Asma

kreasitekno.co

kreasitekno.co

Penelitian di Rusia mengatakan bahwa apel mampu mengurangi resiko terkena asma jika diminum perhari selain itu juga akan membuat paru-paru sehat.

Pengontrol Gula Darah

www.empowher.com

www.empowher.com

Hormon insulin dengan produksi yang sangat tinggi pada tubuh akan menyebabkan terpacunya penyakit diabetes sehingga untuk mengatasi hal tersebut hanya dibutuhkan mengkonsumsi jus apel perhari sehingga kandungan pectin pada apel akan mengalirkan galacturonic acid akan menurunkan produksi insulin pada tubuh sehingga terkenanya penyakit diabetes akan sangat minim sekali.

Itulah tadi mengenai beberapa manfaat buah apel yang bisa saya tuliskan untuk sobat disini, namun selain dari yang ditulis diatas ternyata masih banyak lagi kasiatnya namun blog tips kesehatan hanya menuliskan sekian saja.

Semoga tulisan ini bisa bemanfaat dan bisa menambah wawasan kita tentang manfaat buah khususnya buah apel.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>