Kesehatan

Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan

jualpomadesmithmurah.com jualpomadesmithmurah.com

Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan – Manfaat Temulawak memang sangat banyak sekali bagi kesehatan, umbi yang memiliki nama latin Curcuma xanthorrhiza ROXB ini merupakan salah satu jenis tanaman obat-obatan  asli dari Indonesia, penyebarannya pun hampir merata diseluruh daerah di negara kita ini. Sejak zaman dahulu temulawak ini memang  berkhasiat untuk mencegah maupun mengobati berbagai macam penyakit.

Satu rimpang dari temulawak mengandung beberapa senyawa aktif dan kandungan minyak atsiri serta beberapa zat mineral yang berguna bagi tubuh kita. Maka dari itulah temulawak ini memilki sederet manfaat yang mungkin bisa kita rasakan bagi kesehatan, simak selengkapnya tentang manfaat temulawak :

Memperbaiki Nafsu Makan

madujuara.com

madujuara.com

Kandungan minyak atisiri karminativum yang membuat rimpang temulawak ini mampu meningkatkan nafsu makan seseoarang, selain itu baik secara klinik maupun non klinik temulawak memang sudah diketahui bahwa bisa memperbaiki nafsu makan.

Memperlancar Pencernaan

obatpembersihusus37.wordpress.com

obatpembersihusus37.wordpress.com

Serbuk dari rimpang temulawak berguna membantu memperlancar metabolisme pencernaan dan mengurangi kontraksi di usus halus sehingga aktivitas pencernaan dalam tubuh menjadi lebih stabil dan lancar.

Mengontrol Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Hampir 60% dalam tubuh kita memproduksi kolesterol dimana jika nantinya kolesterol ini tertimbun terelalu banyak dalam tubuh sehingga nantinya hati kita pun akan kesulitan untuk menyalurkannya. Tapi jangan khawatir karena temulawak mampu mengatasi hal tersebut.

Mengurangi Rasa Nyeri dan  Radang Sendi

buntala.com

buntala.com

Perlu kalian tahu juga bahwa didalam ekstrak temulawak terkandung zat antiradang/antinyeri yang mampu membantu tubuh kita dalam mengatasi rasa nyeri dan radang.

Sebagai Antioksidan dalam Tubuh

qasehfirdaus.com

qasehfirdaus.com

Kandungan kurkumin dalam temulawak mempunyai fungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Memelihara Kesehatan Hati

www.oemge.com

www.oemge.com

Temulawak juga berguna dalam memelihara fungsi hati kita sehingga bisa dikatakan juga dapat merawat kesehatan hati kita.

Menyembuhkan Hepatitis B

www.iflscience.com

www.iflscience.com

Beberapa tahun terakhir ini ternyata di ketahui bahwa rimpang temulawak ini juga dapat menyembuhkan penyakit hepatitis B, kerana zat antioksidan yang ada dalam  ekstrak temulawak ini mampu melawan keganasan dari virus hepatitis B.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat dari temulawak bagi kesehatan kita, ternyata sangat banyak juga ya oleh karena itulah tidak ada salahnya apabila anda mencoba ramuan temulawak untuk menjaga kesehatan kita.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>