Pernikahan

Memilih Potongan Berlian Ideal Berkilau Maksimal

www.orori.com www.orori.com

Memilih Potongan Berlian Ideal Berkilau Maksimal – Potongan batu berlian sangat menentukan kecemerlangan cahaya yang dipantulkan, dan tentunya sangat berpengaruh terhadap harga. Jadi jangan heran apabila ada berlian dengan karat yang sama namun harganya berbeda. Pelajari bagaimana memilih potongan berlian yang ideal untuk cincin anda.

Potongan, sering terabaikan, bisa menjadi isu yang paling signifikan menentukan kecemerlangan. Agar cahaya membiaskan dengan benar pada setiap sudut. Pelangi Sebuah sinar matahari dibiaskan dan dipecah menjadi warna. Dalam satu lekukan segi berlian cahaya menuju faset lain dan kembali menuju faset ketiga sampai cahaya mencerminkan kembali keluar.

Berikut ini model-model potongan berlian dan batu mulia modern dan populer.

Potongan sering dianggap paling penting

www.orori.com

www.orori.com

Hal ini karena potongan berlian menentukan kecemerlangan nya (jumlah cahaya yang dipantulkan). Ketika berlian kasar ditambang, mereka muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran. Pemotong berlian yang sangat terampil kemudian memotong dan memoles batu-batu ini untuk menghapus cacat dan inklusi (partikel kecil).

Faktor penting dalam potongan berlian adalah simetri

www.orori.com

www.orori.com

penyelarasan banyak sisi (atau permukaan) dalam hubungannya dengan satu sama lain

Sebuah potongan klasik “round brilliant” meliputi 58 aspek, dan setiap satu harus diposisikan dalam hubungan geometris yang sempurna terhadap yang lain.Jika berlian telah dipotong dengan benar, cahaya yang masuk batu akan memantul dari segi ke segi sebelum mencerminkan kembali ke mata Anda. Hal ini memberikan kecemerlangan maksimum pada berlian.

Grade Berlian

www.orori.com

www.orori.com

Laboratoriom permata terkemuka seperti Gemological Institute of America (GIA) dan Europa Gemological Laboratory (EGL USA) grade berlian sesuai dengan kualitas pemotongannya. Berlian-berlian itu dinilai pada skala dari “poor” (jelek) sampai “excellent”. Berlian dipilih untuk cincin pertunangan atau cincin kawin Anda setidaknya harus memiliki gradasi dari “fair”.

Excellent (Ideal)

Sebuah berlian ideal akan menampilkan jumlah maksimum cahaya yang dipantulkan. Karena simetri memainkan peranan penting, hanya “bulat” berlian (yang bertentangan dengan bentuk khusus) dapat dinilai sebagai “sangat baik”.

Very Good (Hampir “ideal”)

Ini mencerminkan berlian hingga 90% dari cahaya yang masuk ke mereka. Mereka sangat baik-potong berlian menciptakan batu indah.

Good

Karena berlian masih mencerminkan sebagian yang baik dari cahaya yang masuk batu, mereka membuat cincin pertunangan yang sangat menarik.

Fair

Batu-batu ini akan mencerminkan sekitar 40% dari cahaya yang masuk. Sedangkan ukuran berlian dapat berarti baik untuk

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>