Dunia Fauna, Kucing

Pengen Beli Kucing Persia? Kenali Ciri-cirinya Terlebih Dahulu

Gambar Kucing Persia carmeta-en-guadalupe.blogspot.com

Kucing Persia merupakan kucing yang paling populer dikalangan para pecinta kucing. Kucing ini memiliki wajah dan tingkah laku yang lucu. Bulu-bulunya pun sangat lebat dan cantik. Maka tidak heran jika banyak para pecinta kucing memilih untuk memelihara kucing ini. Namun, daya tarik yang dimiliki kucing ini mengakibatkan banyak penipuan yang terjadi. Terkadang, penjual menawarkan kucing jenis lain dan bilang nya itu kucing Persia.  Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin membeli kucing Persia ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu ciri-cirinya agar tidak tertipu.

Sebenarnya, untuk membedakan kucing Persia dengan kucing lainnya sangatlah mudah. Jika kamu memahami ciri-ciri yang dimiliki kucing ini, maka kamu tidak akan salah membelinya. Nah…untuk mengetahui lebih detail mengenai ciri-ciri kucing Persia ini. Mari kita bahas satu persatu ciri-cirinya dimari.

Kepala Kucing Persia

Gambar Kepala Kucing Persia

muhammadfajarmuharam.wordpress.com

Kucing Persia mempunyai kepala yang besar, serta bulat seperti kubah masjid. Struktur tulang wajahnya berukuran besar, kuat, dan bundar. Tulang pipinya menonjol dan apabila dilihat dari samping, bagian dahi, hidung, dan dagu datar atau membentuk garis lurus.

Telinga Kucing Persia

Foto Telinga Kucing Persia

kaskus.co.id

Kucing Persia mempunyai telinga yang kecil, ujungnya bulat dan melengkung ke bawah. Untuk bagian dasar telinga lebih lebar daripada ujungnya dan jarak antara telinga yang satu dengan telinga yang lain agak jauh.

Mata Kucing Persia

Gambar Mata Kucing Persia

bekas.com

Kucing Persia mempunyai mata yang bulat, besar, terbuka lebar, berwarna cerah, dan tajam. Jarak mata kucing Persia dari satu dengan yang lainnya agak jauh. Sedangkan warna mata sesuai bulu kucing.Kucing yang mempunyai warna mata biru, biasanya warna bulunya colorpoint; kucing yang mempunyai warna mata hijau, biasanya kucing yang berbulu Chinchilia, perak, dan emas; dan kucing yang mempunyai warna mata berbeda, biasanya warna bulunya putih.

Hidung Kucing Persia

Gambar Hidung Kucing Persia

jualkucingpersia.com

Kucing Persia mempunyai bentuk hidung yang pesek, kecil, lebar, dan sedikit menghadap keatas. Bagian pangkal hidung terlihat ada belahan.

Badan Kucing Persia

Foto Badan Kucing Persia

binatang.indonesia.cc

Kucing Persia mempunyai tubuh bulat dan pendek. Pada umumnya, kucing Persia ini gemuk. Namun, perutnya terlihat kecil dan otot -otot nya sangat keras.

Bulu Kucing Persia

Foto Bulu Kucing Persia

muhammadfajarmuharam.wordpress.com

Kucing Persia pada dasarnya mempunyai bulu yang panjang. Panjang bulunya sekitar 5-15 cm. Namun, saat ini sudah terdapat jenis kucing Persia yang mempunyai bulu pendek yaitu kucing eksotik. Tekstur bulu yang dimiliki kucing Persia halus, lembut, dan seakan-akan mengembang menutupi seluruh tubuhnya.

Kaki Kucing Persia

Foto Kaki Kucing Persia

hamster-indo.blogspot.com

Kucing Persia mempunyai kaki yang pendek dan gemuk. Kaki-kakinya memiliki otot dan tulang yang kuat. Hal ini menjadikan kucing Persia tetap mampu berlari kencang meskipun mempunyai tubuh yang gemuk. Selain itu, diantara jari-jarinya dipenuhi dengan bulu yang panjang.

Cakar Kucing Persia

Foto Cakar Kucing Persia

binatang.indonesia.cc

Kucing Persia Mempunyai cakar yang kuat. Cakar-cakar nya tersebut berukuran besar dan bulat. Hal ini sangat membantu kucing Persia ini untuk mempertahankan diri dari musuhnya. Cakar-cakar nya tersebut tumbuh di empat jari kaki belakang dan lima jari kaki depan.

Ekor Kucing Persia

Foto Ekor Kucing Persia

binatang.indonesia.cc

Kucing Persia mempunyai ekor yang pendek, lurus, dan dipenuhi dengan bulu yang lebat. Ekor kucing Persia dikatakan ideal ketika panjang ekor tepat ditengah-tengah perut jika ekornya dilipat kedepan. Selain itu, pangkal ekornya lemas dan membentuk sudut yang lebih rendah daripada punggungnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>