Dunia Fauna, Kucing

Kenali Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

mewarnai.us mewarnai.us

Siapa sih yang gak kenal dengan kucing Anggora dan kucing Persia? Kedua ras kucing peliharaan ini sangat terkenal di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Tidak hanya para pecinta kucing saja yang kenal kedua ras kucing ini, namun, orang awam terhadap kucing peliharaan pun mengenal kedua ras kucing ini.

Hal yang menjadikan kedua ras kucing ini terkenal adalah banyak yang suka dengan kedua ras kucing ini dan banyak pula yang menjadikan kedua ras kucing ini sebagai hewan peliharaan di rumahnya. Kedua ras kucing ini mempunyai kesamaan pada bulunya yang indah dan sifatnya yang lucu. Selain kesamaan antar keduanya, kedua ras kucing ini juga mempunyai perbedaan yang sangat menonjol.

Perbedaan-perbedaan tersebut terkait dengan bentuk tubuh, bentuk wajah, kepribadian dan sifatnya. Untuk mengetahui secara detail perbedaan antara kedua ras kucing tersebut. Mari kita bahas satu persatu perbedaan tersebut.

Bentuk Tubuh

 

Gambar Bentuk Tubuh Kucing Anggora

gambarfotowallpaper.com

Gambar Bentuk Tubuh Kucing Persia

animalplanet4u.wordpress.com

Kucing Anggora mempunyai bentuk tubuh yang ideal. Kucing ini terlihat langsing dan ukuran tubuhnya tidak terlalu panjang. Meskipun terlihat langsing, tulang-tulang kucing Anggora tidak terlihat menonjol. Selain itu, kucing ini juga memiliki bobot yang ringan. Hal ini sangat berbeda dengan kucing Persia. Kucing Persia mempunyai tubuh yang gemuk. Jika kita amati, kucing Persia ini terlihat pendek. Mungkin, karena kucing Persia ini mempunyai tubuh yang gemuk.

Wajah Kucing

Gambar Wajah Kucing Anggora

carpediempoesia.blogspot.com

Gambar Wajah Kucing Persia

lintas.me

Kucing Anggora mempunyai bentuk wajah segitiga. Bentuk wajah seperti ini bisa kita jumpai pada kucing kampung yang ada di Indonesia. Jarak telinga kucing Anggora dari telinga yang satu dengan telinga yang lain agak berdekatan. Selain itu, kucing Anggora ini mempunyai warna mata biru atau kekuning-kuningan dan hidung nya mancung. Sedangkan kucing Persia mempunyai bentuk wajah bulat. Warna mata lebih bervariasi sesuai dengan warna bulunya. Selain itu, kucing Persia mempunyai hidung pesek dan jika kita amati dari samping, bagian dahi, hidung dan dagu akan terlihat datar. Bentuk hidung ini merupakan carang yang paling mudah bagi kita untuk membedakan antara kucing Persia dengan kucing Anggora.

Kepribadian

Gambar Kepribadian Kucing Anggora

ensiklopedia-id.com

Gambar Kepribadian Kucing Persia

animalplanet4u.wordpress.com

Kucing Anggora merupakan kucing yang aktif, suka bermain, dan memiliki emosi yang kurang stabil. Terkadang kucing ini gampang marah saat diganggu dan tidak suka dipengang-pegang telalu lama. Kucing ini memiliki rasa keingintahuan yang tinggi dan mudah untuk diajari. Jika berjalan, kucing Anggora ini terlihat seperti pragawati. Hal ini sangat sesuai dengan bentuk tubuhnya yang langsing. Sedangkan, karakter kucing Persia sangat berbeda dengan kucing Anggora. Kucing Persia relatif pendiam dan bawaannya tenang. rasa keingintahuannya kurang dan kucing Persia ini memiliki sifat yang manja. Oleh karena itu, jika kamu suka memanjakan hewan peliharaan, lebih baik kamu memilih kucing Persia. Namun, jika kamu lebih suka untuk mengajak bermain hewan peliharaan, lebih baik kamu memilih kucing Anggora.

Aktivitas

Gambar Aktifitas Kucing Anggora

momtravelerblog.blogspot.com

Gambar Aktivitas Kucing Persia

yudhiburgerr.blogspot.com

Kucing Anggora sangat suka bermain dan berlari-lari. Kucing ini sangat aktif. Mungkin, jika kamu memelihara kucing Anggora ini, kamu akan jarang sekali melihat kucing ini diam. Sedangkan, kucing persia lebih sulit untuk diajak bermain. Kucing ini lebih sering diam dan manja sekali dengan majikannya. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh ukuran badannya yang besar. Sehingga terlihat malas.

You Might Also Like

One comment

  1. 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>