Umum

Pesantren Sintesa

Pesantren Sintesa di Jogja Logo Pesantren Sintesa

Hal ini tidak pernah terbayangkan olehku belajar Internet marketing dan menghafalkan Al-Quran di sebuah pesantren di Yogyakarta. Memang dua hal tersebut sangat ingin saya lakukan. Tetapi kemungkinan sulit untuk saya wujudkan. Tetapi Allah SWT berkehendak lain, keinginan saya belajar Internet marketing dan menghafalkan Al-Quran dapat terwujudkan. Hal ini bermula dari sebuah informasi yang dibagikan teman saya melalui facebook. Teman saya tersebut membagikan informasi mengenai pembukaan penerimaan murid baru di sebuah pesantren di yogyakarta yang bernama SINTESA dengan kepanjangan dari Sinergi Terpadu Santri. Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang SINTESA ini. Maklum saja, pesantren ini baru saja didirikan dan kami merupakan angkatan pertama dengan jumlah murid yang diterima sebanyak 10 (sepuluh) orang. Padahal, jumlah yang mendaftar atau berminat belajar dipesantren sintesa ini cukup banyak yaitu sekitar 70 (tujuh puluh) orang.

Murid yang diterima dipesantren sintesa ini sudah melalui bebeberapa tahap seleksi. Mereka termasuk yang memenuhi syarat dan merupakan yang terbaik dari 60 (enam puluh) pendaftar lainnya. banyaknya orang yang berminat atau mendaftar di pesantren sintesa ini merupakan sebuah cerminan bahwa pesantren sintesa menawarkan sebuah program yang sangat bagus dan diminati oleh banyak orang. Program-program yang ditawarkan dalam pesantren sintesa dibagi menjadi 2 (dua) jenis antara lain:

PROGRAM SPIRITUAL

Program spiritual ini merupakan program yang berfokus tentang agama islam dengan tujuan untuk menjadikan para murid sintesa taat terhadap perintah Allah SWT dan menjauhi larangan Allah SWT (tagwa). Adapun kegiatan dalam program spiritual ini adalah

Sholat Berjamaah 5(lima) Waktu

Para murid sintesa diwajibkan untuk melaksanakan salah satu rukun islam yaitu sholat wajib 5 (lima) raka’at secara berjama’ah di masjid.

Sholat Dhuha

Sholat dhuha merupakan salah satu sholat yang disunahkan oleh Allah SWT. Sholat dhuha merupakan waktu yang sangat baik untuk meminta atau berdoa kepada Allah SWT untuk dilancarkan dan dimudahkan rezekinya. Oleh karena itu, pesantren sintesa mengharuskan para muridnya untuk melaksanakan sholat dhuha ini.

Dzikir Pagi dan Petang

Dzikir pagi dan petang ini dilakukan setelah sholat shubuh dan setelah sholat magrib yang kegiatannya dilakukan di pesantren sintesa.

Puasa Senin dan Kamis

Puasa senin dan kamis merupakan puasa sunah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW juga melakukan atau melaksanakan puasa senin dan kamis ini. Oleh karena itu, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para murid sintesa, kegiatan ini dilakukan bersama-sama.

PROGRAM INTERNET MARKETING

Program internet marketing ini merupakan program yang didesain dengan tujuan agar para murid pesantren sintesa ini mampu berbisnis didunia maya. Target dalam program internet marketing adalah setiap murid minimal memiliki 1 (satu) website yang didaftarkan di google adsense dan 1 (satu) website toko online. Jadi, setiap murid setelah lulus di pesentren sintesa ini memiliki minimal 2 (dua) website. Adapun kegiatan-kegiatan dalam program internet marketing ini antara lain:

Membuat Website yang Terhubung dengan Google Adsense

Untuk dapat membuat website sendiri, pesantren sintesa menjadwalkan para muridnya belajar setiap hari senin sampai sabtu pada pukul 08 – 10 WIB dan pukul 13 – 15 WIB.

Membuat Website untuk Toko Online

Membuat website untuk toko online ini dilakukan setelah para murid di pesantren sintesa sudah mempunyai website yang terhubung dengan google adsense. Adapun waktu belajar sama dengan jadwal belajar membuat website yang terhubung dengan google adsense yaitu setiap hari senin sampai sabtu pada pukul 08 – 10 WIB dan pukul 13 – 15 WIB.

Penjelasan diatas merupakan program-program yang ditawarkan oleh pesantren sintesa dan semua yang diajarkan tidak dipungut biaya alias GRATIS. Maka, tidak heran jika banyak orang yang berminat untuk mendaftar dan dapat belajar di pesantren sintesa ini. meskipun pesantren sintesa termasuk pesantren yang masih baru didirikan. Berikut kami sertakan informasi yang akan dipelajari pada pesantren sintesa yang terdapat di akun facebook sintesa.

10917045_439874492829557_561332827400297049_n

You Might Also Like

One comment

  1. 1

    saya tertarik dengan model belajar di pesantren ini mas…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>