Pernikahan

Saran Memilih Model Cincin Pernikahan

simomot.com simomot.com

Saran Memilih Model Cincin Pernikahan – Tidak peduli dimana tempat pernikahan akan diselenggarakan, berapa banyak undangan yang akan datang atau seberapa mahal pernikahan tersebut, semuanya kembali lagi ke konsep esensi pernikahan yaitu: sebuah simbol dari penyatuan cinta yang sangat mulia. Sangat menyenangkan rasanya untuk mendapatkan sebuah cincin pernikahan dan merencanakan segala sesuatunya untuk hari pernikahan nanti.

Cincin pernikahan menyatakan segalanya, diharapkan selamanya akan dipakai, jadi harus benar-benar dipilih dengan sebaik-baiknya. Terdapat banyak sekali model cincin pernikahan yang popular yang dapat dipilih. Tetapi terkadang pilihan-pilihan cincin tersebut dapat membingungkan.

Panduan berikut ini memberikan petunjuk-petunjuk awal sebelum anda membeli cincin pernikahan yang akan anda beli.

Pilih Berlian atau Batu Permata

simomot.com

simomot.com

Pertama, apabila anda tidak dapat membeli berlian asli, anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli sebuah batu permata. Bukanlah sebuah dosa/kesalahan apabila anda menukar berlian dengan menggunakan batu rubi, safir, emerald atau batu permata lainnya sebagai pengganti berlian tersebut.

Kebanyakan pasangan penikahan memilih batu permata yang agung dan abadi atau sebuah batu permata Cubic Zirconia yang cenderung berharga lebih murah. Namun pada akhirnya pilihan kembali lagi jatuh kepada pasangan pernikahan.

Apabila anggaran anda dibawah 5 juta rupiah, sebaiknya anda membeli batu permata, dikarenakan ukuran serta nilai dari berlian berkisar antara 5 juta atau mungkin lebih. Rp. 1,25 juta adalah harga yang paling murah bagi sebuah berlian yang berbobot 0.15 atau 0.25 karat dengan resiko kualitas barang yang masih belum jelas serta tanpa adanya sertifikat yang resmi.

Harga Serta Kualitas Berlian

www.orori.com

www.orori.com

Walau begitu, apabila anda mempunyai anggaran sebesar Rp. 7 juta hingga Rp. 10 juta, anda dapat membeli sebuah berlian yang sepadan dengan harga tersebut. Mungkin dengan harga tersebut, ukuran berliannya masih kecil dengan kualitas berlian rendah, namun berlian tersebut mempunyai nilai yang dapat dihargai serta mempunyai batu yang berlisesnsi. Lebih jauh lagi, apabila sesorang mempunyai uang sebesar Rp. 10 juta sampai Rp. 20 juta, ia tentunya akan mendapatkan berlian yang berkualiatas yang lebih tinggi lagi dari sebelumnya, yaitu kira-kira sebesar: 0.30 atau 0.75 karat.

Cincin Berlian (solitaire) 0.30 ct > Rp. 5 jutaan

Demikian juga dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 20 juta hingga Rp. 35 juta, anda akan mendapatkan sebuah batu berlian yang berkarat kecil namun tetap terkesan mewah. Sering kali, berlian yang berada di kisaran harga ini, memiliki sedikit cacat yang gampang terlihat, kualitas warna yang biasa atau sebuah potongan harga/nilai yang kecil yang pada akhirnya dapat menghancurkan kecemerlangan dari berlian sesungguhnya.

Cincin Berlian 25 jutaan (model channel-set)

Berdasarkan hal tersebut, jangkauan harga berlian akan terus meningkat hingga mencapi angka Rp. 500 juta. Batu berlian yang berada di puncak harga tersebut (Rp. 500 juta) adalah merupakan sebuah berlian yang berukuran lebih dari 3 karat dan biasanya sudah disesuaikan keingingan.

Cincin berlian kuning 100 jutaan 1.51 ct (model 3-stone princess)

Bentuk Serta Model dari Berlian

www.orori.com

www.orori.com

Pastinya, model dari sebuah cincin sangatlah penting. Sekali lagi, model yang akan dipakai nanti sepenuhnya merupakan keputusan dari pasangan pernikahan. Telah banyak terdapat model berlian yang populer dari waktu ke waktu dan merupakan berlian yang klasik.

Sebagai contoh, model batu permata yang berbentuk bundaran tunggal tipis yang berasal dari sebuah anting permata. Logam mulia Platinum biasanya lebih cenderung banyak digunakan sebagai model/bahan bagi sebuah cincin penikahan, tetapi jangan salah, perak atau emas juga bisa dijadikan model yang elegan. Tipe emas dan perak ini tidak pernah lekang dimakan zaman.

Satu lagi model cincin pernikahan adalah Channel-Set, dimana berlian mempunyai jarak dengan pitanya. Jenis/tipe cincin ini menghasilkan banyak kilauan dari berliannya. Batunya diletakkan di dalam sebuah alur yang terdapat di dalam cincin, yang mana bagian sisi atas permatanya dibalut/dipenuhi dengan bentuk lingkaran.

Model channel-set cenderung lebih murah daripada jenis dengan batu-tunggal atau 3-batu yang besar. Ini disebabkan karena 7 batu kecil lebih murah dari 1 batu besar dengan totoal berat yang sama.

Terakhir, terdapat tiga batu cincin dengan tiap batunya mensimbolisaikan: masa lalu, masa sekarang serta masa depan dari pasangan pernikahan. Terdapat pula cincin batang terpisah dengan ben-nya terpisah yang terpisah dan terletak di tengah berlian. Hal ini dapat memperluas daerah fokus cincin yang nantinya dapat memungkinkan untuk meletakkan permata di bagian tengah. model putri/princess merupakan model berbentuk segi empat yang berseni.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>